New Agya Stylix

New Agya Stylix

Starting FromRp173.200.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp973.300.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.029.900.000

Explore Get Your Offer
New Fortuner

New Fortuner

Starting FromRp582.200.000

Explore Get Your Offer
New GR Yaris

New GR Yaris

Starting FromRp1.166.000.000

Explore Get Your Offer
All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.647.900.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.268.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp454.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp501.700.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp673.100.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp630.300.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp410.800.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp374.800.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp243.000.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp297.200.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp167.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

tc_1130

Aturan Rotasi Ban Mobil Yang Benar

Aturan Rotasi Ban Mobil Yang Benar

Meski #DiRumahAja, bukan berarti ban mobil kamu tidak butuh perawatan.

Salah satunya adalah dengan melakukan rotasi ban secara berkala.

Rotasi ban dilakukan untuk menjaga agar keseimbangan level keausan empat ban tetap terjaga.

Kembangan ban jadi rata dan menipis dengan seimbang, jadi tidak belang sebelah.

Namun, masih banyak pemilik mobil suka melupakan perawatan ini.

Padahal, secara fungsi perannya yang cukup penting, dan butuh pengetahuan yang tepat untuk melakukannya sendiri.

Aturan Rotasi Ban Mobil

Secara aturan, rotasi ban yang menggunakan ban dalam (bias) dengan tubeless berbeda.

Untuk ban bias, cukup melakukannya dengan cara crossing atau menyilang, sedangkan ban tubeless dari depan ke belakang atau sebaliknya.

Aturan lainnya yaitu disarankan juga melakukan rotasi setiap 10.000 km atau ketika servis berkala di bengkel resmi Toyota.

Teknisi akan menyarankan dan meminta izin kepada pemilik mobil untuk melakukan rotasi.

Melakukan rotasi ban di bengkel resmi Toyota, akan lebih baik karena dipastikan tidak akan salah.

Dan memang harus dicek dulu kondisi ban yang akan dirotasi.

Apabila ban depan lebih gundul, maka tidak boleh dirotasi.

Harus dicari ban yang ketebalannya masih bagus karena untuk bagian depan untuk mengatur laju mobil.


Back to top