Toyota Astra Mototr Indonesia - Baru Satu Bulan Punya Mobil Kena Musibah, Jangan Sedih Kalau Kamu Punya Satu Ini

Tips

11 September 2018

Baru Satu Bulan Punya Mobil Kena Musibah, Jangan Sedih Kalau Kamu Punya Satu Ini

By Faris

Malang tak dapat ditolak, musibah dapat terjadi kapan saja. Termasuk pada mobil Toyota kesayangan kamu.

Seperti diketahui bersama, biaya perbaikan mobil yang kecelakaan tidaklah murah. Pun kamu akan rugi waktu dan nilai jual mobil bakal turun.

Solusi untuk mengurangi beban pengeluaran adalah dengan mengikuti asuransi mobil yang meng-cover andai mobil kamu terlibat kecelakaan.

Sayang, saat ini banyak di antara kita yang masih belum sadar berasuransi, terutama asuransi kendaraan. Padahal asuransi kendaraan punya banyak sekali manfaat.

Seperti disebutkan sebelumnya, bagaimana bila baru satu bulan dipakai mobil baru kamu hilang dicuri maling? Padahal cicilan pertama saja belum mulai dibayar.

Atau misal karena mengantuk mobil kamu yang baru berusia sebulan tersebut masuk selokan dan rusak parah. Terbayang sudah seberapa besar biaya yang harus dikeluarkan untuk memperbaiki.

Belum lagi jika kecelakaan tersebut melibatkan pihak ketiga, seperti menabrak mobil lain dari belakang. Sudah jatuh tertimpa tangga, kamu harus menanggung biaya kerugian dua pihak sekaligus.

Nah, di sinilah asuransi pegang peran. Asuransi membebaskan kamu dari biaya ekstra yang harus dikeluarkan ketika terjadi kerusakan pada mobil.

Seperti telah disinggung di atas, ketika mobil mengalami kerusakan maka kamu harus mengeluarkan dana pribadi untuk perbaikan.

Selain itu, asuransi mobil tidak hanya berguna untuk pemilik asuransi. Ada opsi perluasan jaminan yang dapat meng-cover kerusakan mobil orang lain akibat kelalaian kamu.

So, kamu tidak perlu pusing karena kerusakannya akan diganti oleh pihak asuransi.

Asuransi juga menjamin mobil yang rusak akibat musibah seperti banjir atau kerusuhan.

Memang kamu mesti menambah perluasan perlindungan, namun perluasan ini sangat penting untuk yang berada di daerah rawan bencana atau rawan kerusuhan.

Yang tak bisa dilupakan, tetap ada fix cost yang harus kamu bayar pertahun sebagai premi asuransi.

Nilainya relatif, tergantung jenis pertanggungan yang kamu ambil, perluasan perlindungan, tahun dan harga mobil, serta wilayah domisili mobil.

Sementara untuk biaya own risk yang keluar saat klaim kerusakan bisa kamu masukkan ke dalam pos pengeluaran tidak terduga.

Tentu harapannya kamu tidak perlu keluar biaya ini alias mobil tidak pernah mengalami masalah.

Bagaimana? Tetap lebih menguntungkan pakai asuransi kan?

Comments 0

Please login or register to comment.

    There are no comments

Shopping Tools