Toyota Astra Mototr Indonesia - Begini Cara Klaim Asuransi Mobil yang Terlibat Kecelakaan Saat Mudik Lebaran

Tips

12 Juni 2019

Begini Cara Klaim Asuransi Mobil yang Terlibat Kecelakaan Saat Mudik Lebaran

By IndraKeren

Sudah menjadi risiko ketika mengendarai mobil di jalan, kamu harus siap terkena musibah kecelakaan.

Terutama di musim mudik Lebaran seperti saat ini saat begitu banyak kendaraan memadati jalan dan punya potensi untuk senggolan.

Beruntung bagi pemilik atau pengguna Toyota masalah kerusakan bodi dan cat bisa ditangani dengan mudah.

Kamu bisa memanfaatkan layanan perbaikan bodi dan cat bengkel resmi Toyota, bodi mobil yang rusak bisa kembali mulus seperti baru keluar dari dealer.

Proses pengajuan perbaikan pun bisa ditempuh melalui klaim asuransi.

Proses pengajuan yang mudah membuat konsumen tak perlu repot dengan jalur birokrasi yang membuat mobil tertahan lama untuk diperbaiki.

Namun, meski mudah dalam mengurus proses klaim asuransi, tetap ada hal yang wajib diperhatikan oleh pelanggan agar proses pengajuan berjalan mulus.

Kondisi ini penting dipastikan agar pengerjaan mobil bisa cepat dan konsumen bisa menikmati kembali kendaraannya.

Tapi baiknya konsumen juga memastikan bila polis asuransinya masih aktif, jangan sampai masanya sudah habis sehingga tidak bisa meng-cover.

Tidak hanya itu, ada empat hal lainnya yang juga tak kalah penting disiapkan sebelum mengajukan klaim asuransi perbaikan mobil.

Konsumen juga perlu melakukan pengecekan jenis asuransi yang digunakan.

Hal ini biasanya tegantung dari jenis polis yang dipilih, apakah Total Loss Only atau Comprehensive, adakah perluasan jaminan yang kamu manfaatkan.

Setelah itu, siapkan syarat atau dokumen pendukung klaim asuransi yang nantinya diminta oleh pihak asuransi.

Biasanya berupa Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku, Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang juga tidak mati.

Dokumen resmi yang bermasalah (mati) bisa mengakibatkan klaim kamu ditolak.

Bagi yang jasa asuransinya menggunakan sistem online untuk pengajuan, baiknya pemilik kendaraan mempersiapkan aplikasinya dengan mendownload.

Contoh seperti asuransi Astra atau Garda Oto, itu bisa ditempuh dengan sistem online melalui OtoCare, jadi bikin mudah konsumen.

Bila semua syarat sudah lengkap dan asuransi masih aktif, tinggal mengatur akan melakukan klaim di mana.

Kamu cukup memilik lokasi klaim sesuai kenyamanan, jangan lupa memilih waktu yang tepat agar tidak terjebak antrean.

Comments 0

Please login or register to comment.

    There are no comments

top article

Shopping Tools