Toyota Astra Mototr Indonesia - Borong Juara Nasional ISSOM 2018, Toyota Team Indonesia Raih Hasil Positif di Sirkuit BSD City

Automotive

03 Desember 2018

Borong Juara Nasional ISSOM 2018, Toyota Team Indonesia Raih Hasil Positif di Sirkuit BSD City

By Faris

Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) menorehkan hasil positif pada seri pamungkas ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 di BSD City Circuit – BSD Grand Prix, Tangerang, Minggu (2/12/2018) sehingga berhasil mempertahankan posisi juara nasional untuk kedua kalinya

Di ajang ini TTI tampil sebagai juara nasional balap touring di kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1600 MAX. Alinka Hardianti sukses masuk dalam urutan 5 besar nasional dan tetap menjadi juara pertama untuk kategori pembalap wanita di ajang balap touring tersebut.

Selain itu, Haridarma Manoppo berhasil menjadi juara nasional ISSOM 2018 dan Demas Agil sukses menempati urutan ketiga nasional,

“Semangat pantang menyerah untuk menjadi juara dan didukung performa Toyota Yaris memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi TTI untuk kembali menjadi juara nasional balap touring di 2018 sekaligus mempertahankan gelar juara tersebut untuk yang kedua kalinya,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

“Terima kasih atas torehan prestasi membanggakan yang berhasil diraih. Kami optimis, dengan perpaduan semangat dan keterampilan yang dimiliki para pembalap, serta dukungan keandalan mobil Toyota yang digunakan di lintasan balap, TTI dan para pembalapnya dapat kembali menjadi juara nasional touring sekaligus menjadi tim yang makin disegani di ajang motorsport nasional dan internasional,” lanjutnya.

Haridarma berhasil menjadi juara ITCC 1600 MAX ISSOM selama dua tahun berturut-turut. Dalam ajang ISSOM 2017 lalu, Haridarma juga tampil di posisi pertama di putaran akhir ITCC 2017 sekaligus berhak menyandang predikat sebagai juara nasional touring.

Selain itu, di ajang Toyota Gazoo Racing 2018 yang berlangsung 23-25 November 2018 lalu di Sirkuit Fuji Speedway Jepang, pembalap Alinka Hardiyanti yang turun di kelas The Netz Cup Vitz Race berhasil menembus babak kualifikasi dan tampil di ajang final race.

Torehan prestasi Alinka di ajang Toyota Gazoo Racing 2018 telah membuka jalan bagi TTI dan TRD Indonesia untuk kembali menerjunkan para pembalapnya berlaga pada ajang yang sama di tahun-tahun mendatang.

Di ajang slalom internasional Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) putaran pertama yang berlangsung di Bali, Oktober 2018 lalu,  pembalap TTI juga sukses menorehkan prestasi membanggakan. Menggunakan Toyota Agya, Demas Agil dan Anjasara Wahyu tampil dominan dan berhasil merebut juara pertama tim.

Sementara di ajang slalom nasional, dominasi tim peslalom TTI yang terdiri dari Demas Agil, Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial dan Alinka Hardiyanti juga tak terbendung.

Dalam ajang Kejurnas Gymkhana 2018 yang telah memasuki putaran ke-6, TTI juga berpeluang kembali menjadi tim juara nasional di dua kelas bergengsi F (modifikasi) dan kelas Team A (standar) atau mempertahankan predikatnya sebagai juara bertahan di dua kelas tersebut.

TTI saat ini menguasai klasemen sementara dengan memimpin Kejurnas Team F dengan nilai total 145 dan Kejuaraan Kelas Team A dengan total nilai 133.

“Berbagai prestasi yang diraih TTI dan pembalapnya menjadikan Toyota tak hanya dikenal sukses sebagai market leader otomotif Indonesia tetapi juga brand yang konsisten mewujudkan komitmennya untuk memajukan perkembangan dunia motorsport nasional agar bisa bersaing di kancah global,” tutur Soerjopranoto.

“Bagi Toyota ini merupakan tantangan dalam upaya bisa memberikan yang lebih baik lagi untuk sama-sama menggali potensi yang tertinggi dari bangsa ini,” tutupnya.

Comments 0

Please login or register to comment.

    There are no comments

Shopping Tools