New Agya Stylix

New Agya Stylix

Starting FromRp173.200.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp973.300.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.029.900.000

Explore Get Your Offer
New Fortuner

New Fortuner

Starting FromRp581.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Yaris

New GR Yaris

Starting FromRp1.166.000.000

Explore Get Your Offer
All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.425.500.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.268.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp454.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp501.700.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp673.100.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp629.700.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp409.990.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp374.800.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp242.900.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp296.800.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp169.600.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

tc_1432

Fakta Menarik Toyota RAV4 Sebagai Pionir SUV Monokok Toyota

Fakta Menarik Toyota RAV4 Sebagai Pionir SUV Monokok Toyota

Toyota RAV4 (Recreational Active Vehicle with 4-wheel drive) diposisikan sebagai jembatan antara kendaraan off-road tradisional dan penumpang biasa untuk wilayah perkotaan.

Ide mengenai RAV4 mulai mengemuka sejak tahun 1986 dan dipamerkan sebagai mobil konsep di ajang Tokyo Motor Show 1989.

Karena belum memiliki rekam jejak membangun SUV perkotaan, Toyota memanfaatkan sejumlah komponen dari model lain yang telah ada.

Pakai Sasis Corolla

Secara khusus, platform monokok (monocoque) disumbangkan oleh Corolla, mesin dan beberapa komponen driveline berasal dari Camry atau Carina, serta suspensi dan transmisi berasal dari Celica GT-Four.

Aplikasi platform monokok bukan tanpa alasan. Kendaraan perkotaan menuntut sasis yang kompak sehingga bisa menggunakan mesin yang lebih kecil dan penggerak roda depan yang ringkas.

Bodi yang kompak membuat Urban SUV lebih lincah berjibaku di tengah kepadatan jalan dan tetap memadai saat dipakai rekreasi.

Toyota RAV4 generasi pertama resmi dijual di bulan Mei 1994.

Mesin Punya Corona

Ia menggunakan mesin 3S-FE yang juga dipakai oleh Toyota Corona Absolute di Indonesia, berkubikasi 1.998 cc 4 silinder bertenaga 135 PS di 6.000 rpm.

Bermodalkan performa yang tidak bisa dianggap remeh, tenaga disalurkan via opsi transmisi 5-speed manual atau 4-speed otomatis dengan penggerak 4 roda full time.

Sebagai kendaraan 4WD yang didesain untuk dipakai di jalan kota, pengguna mobil umumnya bisa mengemudikan RAV4 dengan mudah dan nyaman.

Kelebihan RAV4

Posisi duduk yang cukup tinggi membuat pengemudi awam yang biasa menggunakan sedan justru merasa mudah mengendalikannya.

Selain tampilan modis, hal itu juga yang membuat kaum hawa terpikat dan membuat RAV4 kian diminati pecinta otomotif.

Skema konsep ala RAV4 terbukti ampuh dan membuatnya tidak hanya diminati penyuka off-road.

Memasuki millenium kedua, pola pandang masyarakat terkait kendaraan kian memperkuat positioning SUV.

Kondisi jalan yang semakin halus dan nyaman, membuat perjalanan, baik jarak dekat maupun jauh terasa kian mudah.

SUV masa kini juga memiliki berbagai value yang cocok untuk keluarga perkotaan, seperti kabin nyaman, daya angkut besar, dan fitur berlimpah.

Tubuh tinggi dan travel suspensi panjang sudah cukup untuk membawanya ke medan light off-road.

RAV4 Anyar Pakai Mesin Hybrid

Toyota RAV4 generasi terakhir hadir di ajang New York International Auto Show 2018.

Seperti produk Toyota terkini lainnya, RAV4 anyar menggunakan paket sasis Toyota New Global Architecture (TNGA) dan fitur Toyota Safety Sense untuk memastikan penghuni kabin merasa fun dan nyaman, serta menjaga keselamatan diri dan pengguna jalan lain.

Disediakan pula opsi mesin hybrid, baik Hybrid Electric Vehicle (HEV) maupun Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Adopsi teknologi hybrid merupakan langkah Toyota selanjutnya untuk memenuhi kebutuhan konsumen atas kendaraan ramah lingkungan dan irit bahan bakar sebagai visi masa depan Toyota membangun ever-better cars.

Pilihan model hybrid sudah menjadi pakem Toyota dimana setiap model baru harus memiliki pilihan model dual motor.


Back to top