Toyota Astra Mototr Indonesia - Hemat Kuota Internet, Inilah 5 Peta Offline Yang Bisa Kamu Pakai Saat Mudik

Travel

19 Mei 2019

Hemat Kuota Internet, Inilah 5 Peta Offline Yang Bisa Kamu Pakai Saat Mudik

By IndraKeren

Di zaman yang sudah serba teknologi ini tak perlu khawatir saat melakukan perjalanan jauh seperti mudik Lebaran.

Dengan dukungan aplikasi peta seperti Google Maps, kamu dapat mencari alamat dan menunjukkan rute jalan tertentu sesuai yang dikehendaki.

Menariknya, beberapa aplikasi peta banyak yang tersedia dalam mode offline, sehingga kamu tak perlu khawatir saat kuota sedang menipis.

Atau saat berada di daerah yang sulit mendapatkan sinyal internet, kamu tetap dapat mengakses peta dengan mudah.

1. HERE, WeGo

HERE, WeGo merupakan aplikasi peta yang memiliki fitur online dan offline yang dapat mendownload keseluruhan isi peta dari seluruh negara dengan dukungan lebih dari 100 negaradi dunia.

Dalam mode offline juga dilengkapi dengan dukungan navigasi suara turn-by-turn dengan perincian pada setiap aspek kawasan.

Pada aplikasi ini kamu juga akan menemukan berbagai saran tentang opsi transit secara otomatis serta mendapatkan penawaran termurah untuk transit dan berbagi layanan publik lainnya.

2. Navigasi GPS & Peta Sygic

Aplikasi ini menawarkan tampilan 3D pada mode offline sehingga kamu memiliki kemungkinan yang kecil untuk salah jalan atau memasuki rute yang salah karena tampilan 3D-nya begitu detail.

Beberapa fitur lainnya termasuk akses dashcam, peringatan kamera cepat, saran parkir, dan panduan jalur dinamis.

Termasuk fitur Head-up Display yang memungkinkan kamu demgan mudah melihat perincian peta di kaca depan mobil.

3. Google Maps

Google Maps juga menyediakan layanan peta offline meskipun jumlahnya masih terbatas dibandingkan dengan beberapa aplikasi peta lainnya.

Kamu hanya diizinkan untuk menyimpan area offline seluas 120 ribu km2, tentunya jumlah ini dirasa masih kurang bagi sebagian orang.

Salah satu keunggulan Google Maps dibandingkan aplikasi leta lainnya adalah cakupan wilayahnya yang hampir ke seluruh dunia.

4. CoPilot GPS Peta Offline

CoPilot GPS Peta Offline secara khusus diciptakan untuk mempermudah para driver, karena dalam aplikasi peta ini terdapat beragam fiturnya yang dapat mempermudah para pengemudi mobil dalam berkendara.

Kamu bisa download peta di wilayah tertentu atau negara dengan rincian yang cukup lengkap seperti navigasi suara serta fitur perencanaan rute yang canggih.

Juga ada fitur "ActiveTraffic" yang secara otomatis mengelola perjalanan berdasarkan kondisi lalu lintas real-time sehingga kamu dapat semaksimal mungkin menghindari kemacetan.

5. Polaris GPS Navigation

Jika kamu hobi berpetualang seperti pejalan kaki, pelaut, pemburu, pengendara motor, atau sering terlibat dalam kegiatan di luar ruangan, maka Polaris GPS Navigation merupakan aplikasi peta yang tepat menemani perjalananmu.

Hal itu karena aplikasi ini menawarkan navigasi GPS offline ke berbagai area off-road dengan alat praktis yang akan mempermudah kamu saat berada di alam bebas.

Beberapa fitur di dalamnya antara lain kompas magnetik, odometer, altimeter, speedometer, kronometer, beberapa alat GPS, navigator waypoint, dan berbagai fitur lainnya yang bisa kamu nikmati secara offline.

Comments 0

Please login or register to comment.

    There are no comments

top article

Shopping Tools