Toyota Astra Mototr Indonesia - Jalan-jalan Gratis, Ini Rute dan Jam Operasional Bus Tingkat Wisata Keliling Kota Jakarta

Travel

27 Oktober 2018

Jalan-jalan Gratis, Ini Rute dan Jam Operasional Bus Tingkat Wisata Keliling Kota Jakarta

By Salsa

Sebelumnya aku sudah menjelaskan mengenai bus wisata yang bisa kamu manfaatkan saat hari libur untuk keliling kota Jakarta.

Lumayan seru loh karena sejak tahun 2014, Pemprov Jakarta memang sudah menyediakan fasilitas bus wisata dengan mengandalkan bus tingkat gratis.

Bus wisata tingkat gratis yang berpusat di kawasan Monas tersebut melayani enam rute utama yang bisa dijelajahi wisatawan seperti Kota Tua, Bundaran HI, Sudirman-Senayan, Kalijodo dan Makam Mbah Priuk.

Kamu bisa mencoba segala pilihan wisata mulai dari wisata sejarah Jakarta, Jakarta baru, kesenian dan kuliner, Jakarta Skyscrapers, Jakarta Open Space, dan cagar budaya Jakarta.

Lantas, seperti apa rute dan jam operasionalnya? Berikut uraiannya.

1. History of Jakarta (BW1)

Bus wisata gratis ini akan mengajak kamu melewati tempat-tempat bersejarah yang ada di Jakarta, seperti Museum BI, Gedung Arsip, Museum Nasional, Balai Kota, Monumen Nasional, Istiqlal, dan Gedung Kesenian Jakarta.

Rute bus wisata  gratis History of Jakarta sebagai berikut: Halte Juanda, Masjid Istiqlal, Monas 2, IRTI Monas, Balai Kota, Museum Nasional, Gedung Arsip, Museum Bank Indonesia.

Jam operasional :

Senin – Sabtu : 10.00 -18.00 WIB

Minggu : 12.00 WIB – 19.00 WIB

2. Jakarta Modern (BW2)

Jika kamu naik bus wisata yang satu ini, maka kamu akan diajak mengitari Museum Nasional 1, Museum Nasional 2, Balai Kota, Museum Nasional, gedung Kesenian Jakarta, dan yang lainnya.

Rute bus wisata  gratis Jakarta Modern sebagai berikut: Halte Juanda, Istiqlal, Monas 1, Monas 2, IRTI, Balai Kota, Sarinah, Bundaran HI, Menara Topas, Museum Nasional, Pecenongan, Pasar Baru dan Masjid Istiqlal PP.

Jam operasional :

Senin – Sabtu : 10.00 WIB – 18.00 WIB

Minggu : 12.00 WIB – 19.00 WIB

3. Kesenian dan Kuliner Jakarta (BW3)

Nah, bagi kamu yang ingin lebih dekat dengan kesenian dan kuliner Jakarta, bisa menggunakan rute yang satu ini.

Rute bus wisata  gratis kesenian dan kuliner Jakarta sebagai berikut: Halte Juanda, Monas 1, Monas 2, Balai Kota, Sarinah, Bundaran HI, Harmoni, Gedung Arsip, Museum BI, BNI 46, Sawah Besar, Masjid Kebun Jeruk, Pecenongan.

Jam operasional :

Sabtu : 18.00 WIB – 23.00 WIB

4. Jakarta Skyscrapers (BW4)

Jakarta memang dikenal jadi salah satu kota yang memiliki banyak gedung pencakar langit.

Bahkan baru-baru ini berdasarkan studi dari Emporsi, dengan luas 661 km, Jakarta kini memiliki 158 gedung pencakar langir yang telah berdiri.

Angka tersebut menempatkan ibu kota di urutan 19, mengalahkan Beijing di posisi 21.

Nah, bagi kamu yang ingin melihat gedung-gedung pencakar langit di Indonesia, kamu bisa memilih rute yang satu ini.

Rute bus wisata  gratis Jakarta Skyscrapers sebagai berikut : Halte Juanda/Istiqlal, Monas 1, Monas 2, IRTI, Balai Kota, Sarinah, Tosari, Sudirman, GBK (CIMB Niaga), Bundaran Senayan, Gelora Bung Karno, Duku Atas Tosari, Plaza Indonesia, Sarinah, Museum Nasional, Pecenongan, Pasar Baru (GKJ).

Jam operasional :

Senin – Sabtu : 10.00 WIB – 18.00 WIB

Minggu : 12.00 WIB – 19.00 WIB

5. Jakarta Open Space (BW5)

Bagi kamu yang ingin ke Kalijodo, bisa naik bus wisata gratis yang satu ini.

Rute bus wisata gratis Jakarta Open Space (Ruang Terbuka) sebagai berikut : Tosari – Bundaran HI – Sarinah – IRTI – Balai Kota – Sarinah – Tosari – RPTRA Kalijodo.

Jam Operasional :

Senin – Jumat : 10.00 WIB – 18.00 WIB

Sabtu : 10.00 WIB- 23.00 WIB

Minggu : 12.00 WIB – 19.00 WIB

6. Cagar Budaya Jakarta (BW6)

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Makam Mbah Priuk, kamu bisa menggunakan bus wisata gratis dengan rute halte Juanda/Istiqlal, Monas 1, Monas 2, IRTI, Balai Kota, Sarinah, Tosari, Makam Mbah Priuk.

Jam operasional :

Sabtu dan Minggu : 13.00 WIB – 21.00 WIB

Comments 0

Please login or register to comment.

    There are no comments

Shopping Tools