25 April 2018

Kelebihan New Toyota Avanza Tipe E

By nasyi

Avanza merupakan salah satu mobil keluaran Toyota yang sangat sukses di pasaran. Sampai sekarang, mobil second hand jenis ini bahkan masih memiliki harga yang tinggi. Ketenarannya bukan tanpa alasan. Modelnya yang cantik dengan performa mesin yang tangguh menjadikan mobil ini menjadi favorit mobil MPV teratas di kelasnya.

Hampir setiap tahunnya, Avanza mengeluarkan jenis baru yang selalu diperbaharui dan membuat tampilannya lebih gagah. Konsep eksterior yang selalu tampil mewah dan menggoda menjadi kekuatan tersendiri bagi Avanza untuk tetap unggul di pasaran. Avanza keluaran terbaru kali ini mengusung tema grand new Avanza. Selain tampilan interior yang lebih gagah dan mewah, tampilan eksterior tidak boleh diremehkan.

Salah satunya adalah Toyota Avanza tipe E ini , Spesifikasi Toyota Grand New avanza tipe E kini semakin lengkap jika dibandingkan dengan All New Avanza generasi facelift 2012 . yang pasti lebih irit , lebih nyaman , dan yang pastinya lebih stylish . Tak bisa dipungkiri lagi , terbukti pada setiap keluaran dari produk Toyota avanza selalu unggul di pasaran dengan jumlah yang relatif sangat besar dan meninggalkan para lawannya. Di tahun 2014 yang lalu , Toyota menghadirkan mobil avanza tipe E , G , dan avanza veloz . kali ini kita akan membahas spesifikasi  Toyota avanza tipe E.

Baca juga : Dimensi Toyota Avanza , Menjadikannya lebih Gagah

Toyota avanza tipe E adalah varian yang paling rendah di kelasnya. Toyota avanza tipe E tersebut diproduksi pada tahun 2012 yang lalu dan merupakan pengembanngan dari Toyota Avanza keluaran 2008 . saat ini , Avanza seri E yang dipasarkan di dealer resmi Toyota adalah avanza E 1300 cc atau yang dikenal sebagai 1.3 E . meskipun varian E adalah tipe yang paling rendah di kelasnya , namun saat ini sudah tersedia dengan mesin manual dan otomatis.

Jika dilihat dari segi eksterior dari tipe E ini sendiri, sebetulnya sangatlah mirip dengan Avanza tipe G , hanya saja terdapat beberapa perbedaan yang tidak terlalu mencolok yaitu pada bagian lampu foglamp . pada bagian Foglamp Avanza tipe E ini , tidak ditambahi dengan list crome , begitu juga pada spion dari tipe E ini tidak terdapat lampu sein / riting dengan warna list hitam yang terdapat tepat di bawah spion . pada sisi eksteriornya , bagian belakang dari tipe E ini tidak di tambahkan spoiler . Dan untuk kaki seri E ini hanya menggunakan Velg bias dengan ukuran 14.

Terdapat beberapa fitur baru pada Grand New Avanza tipe E yang membuatnya semakin efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar . jika anda mempertimbangkan sebuah mobil operasional yang lebih logis maka avanza merupakan pilihan yang sangat tepat sekali.

Seperti yang diketahui , efisiensi konsumsi bahan bakar sebuah kendaraan sangat pengaruhi oleh gaya mengemudi sang driver . pada indicator diatas dibawah indikator lampu sign kanan dibawahnya bisa melihat lampu hijau yang berdampingan dengan gambar tangki bensin . itu adalah eco indikator yang menyala jika cara mengemudi sudah hemat bahan bakar. Semakin bagus cara mengemudi , maka semakin jarang untuk kembali mampir ke pom bensin.

Toyota sendiri menyediakan Avanza dalam dua pilihan kapasitas isi silinder, yaitu Grand New Avanza 1.3L dengan mesin 1.500 cc dan juga Grand New Avanza 1.5L dengan mesin 1.500 cc. Meski kubikasinya berbeda, namun basis mesin Grand New Toyota Avanza masing-masing tipe tetap sama.

Toyota Avanza 1.3 E M/T

Rasakan kenyamanan perjalan keluarga yang lebih menyenangkan dengan mobil Toyota Avanza 1.3 E M/T. Mobil keluarga harga murah yang satu ini merupakan mobil tipe MPV atau Multi Purpose Vehicle yang didesain dengan kabin luas yang nyaman dengan kapasitas 7 orang penumpang. Pada mobilnya yang satu ini verndor asal Jepang - Toyota menerapkan mesin kelas kelas 1329 cc yang terasa begitu bertenaga baik di jalanan perkotaan maupun di pedesaan. Interior mewah yang lengkap dengan hiburan audio canggih juga akan memberikan kesempurnaan berkendara terutama saat melakukan perjalanan jauh. Untuk urusan harga Toyota Avanza 1.3 E M/T dibandrol dengan harga murah termasuk kelas mid end yang masih bisa di jangkau oleh semua keluarga Indonesia.

Performa Mesin Toyota Avanza 1.3 E M/T

Dengan harga Toyota Avanza 1.3 E M/T yang murah menggunakan sistem transmisi manual dengan lima percepatan. Mobil ini dibekali mesin kelas 1329cc 1.3L DOHC yang terasa sangat bertenaga melintasi semua lintasan baik di perkotaan yang mulus maupun di perkampungan yang semi offroad. Tak hanya itu, mobil dengan kekuatan setara 91 kali tenaga kuda dan torsi 120Nm ini juga memiliki manuver yang sangat gesit berkat penggunaan suspensi depan MacPherson Strut. Di sisi lain mobil ini memiliki kapaistas tangki bahan bakar besar yang mampu menampung 45 liter dengan tingkat efiensi tinggi yang ramah lingkungan.

Desain Toyota Avanza 1.3 E M/T

Toyota Avanza 1.3 E M/T memiliki kesan lebih stylish dan sporti dibanding dengan pendahulunya. Tampilan itu dapat dilihat dari bentuk front grill serta lampu depan yang lebih besar yang juga memberikan pencahayaan optimal dalam kondisi minim cahaya. Selain itu mobil harga murah dengan velg alloy 14 inch ini pun memiliki desain interior mewah yang lengkap dengan hiburan audio berteknologi tinggi, sistem pendingin udara yang lebih cepat dingin dan merata, serta sistem proteksi lengkap dari mulai Airbag yang melindungi dari benturan saat terjadi tabrakan dan lain sebagainya.

Toyota Avanza 1.3E dan 1.3G Generasi pertama (F600, 2003–2011) 

Ketika Avanza diluncurkan di Indonesia, tersedia dalam dua model: 1.3 E dan 1.3 G. Avanza kemudian menjadi salah satu mobil terlaris di Indonesia.

Pada Juli 2004, Avanza 1.3 S (seri S) dengan transmisi otomatis diluncurkan ke pasar. Mesin 1.3 liter ditingkatkan untuk menggunakan teknologi VVT-i(K3-VE) dan kumparan pengapian langsung individu . Perubahan besar dalam versi Avanza ini terjadi di interior untuk mengubah odometer dan tripmeter digital yang terletak di samping speedometer dan tachometer. Sistem pengereman ditingkatkan untuk menyertakan anti-lock. Edisi spesial ini hadir dengan transmisi otomatis saja. Hanya 200 unit Avanza Type S yang diproduksi. Warna eksterior baru (hitam) ditambahkan pada saat yang bersamaan.

Avanza dibenahi menjelang akhir kuartal ketiga 2006 dengan mesin VVT-i baru, grille baru, bumper baru, interior baru, dan lampu depan dan belakang baru.  1,3 S digantikan oleh Avanza 1.5 S, menggunakan mesin bensin DOHC VVT-i 1.5 liter, 16-katup baru bersama dengan sistem pengereman anti-lock yang baru . Model 1,3 E dan 1,3 G ditingkatkan untuk menggunakan mesin bensin DOHC VVT-i 1,3 liter, 16-katup dari model 1,3 S yang keluar.

Pada tahun 2008, restyling kedua diperkenalkan, dengan penambahan aksen krom di jendela belakang, interior yang dirubah dan varian 1,3 liter menerima opsi transmisi otomatis.

 

Perbedaan Spesifikasi Type E dari Type yang lain (generasi kedua)

Avanza generasi kedua ditampilkan dengan peningkatan dimensi dan desain mobil seperti penumpang dan diluncurkan pada 7 November 2011 di Jakarta , Indonesia . Avanza generasi kedua tersedia di garis trim E, G, dan Veloz (mengganti trim S); dengan model G dan Veloz memiliki varian Luxury. Varian Mewah diperkenalkan pada Juni 2014 untuk bersaing dengan kompetitornya,

Avanza menerima pembaruan facelift pada 12 Agustus 2015. Pembaruan terdiri dari mesin baru, desain depan dan belakang, warna interior, unit kepala, dan fitur keselamatan. 

Avanza facelifted pada tahun 2015 memiliki varian baru: Veloz 1.3 liter manual dan otomatis.  Mesin yang ditawarkan adalah mesin 1.3 liter 1NR-VE dan 1.5 liter 2NR-VE . 

 

Eksterior

1,3 E tidak memiliki lampu kabut, berbeda dengan varian 1,3 G, 1,5 G dan Veloz. Versi 1.5 liter Avanza di Indonesia (1,5 G dan Veloz) berbagi desain roda yang sama, dan keduanya memiliki cermin luar dengan lampu sinyal belok. Veloz memiliki body kit dan spoiler yang berbeda sebagai standar. Perangkat tambahan body-kit pada eksterior tersedia pada model Mewah. Model facelift memiliki gril yang lebih besar, garnish reflektor belakang, dan desain roda yang diperbarui (1,5 Veloz telah memoles velg dua-nada)

 

Interior

1.3 E tidak memiliki unit audio apa pun, 1.3 G memiliki sistem audio 1 DIN dengan radio, CD, dan MP3 player. 1.5 G memiliki sistem audio DIN ganda dengan radio, CD, dan pemutar MP3. Veloz dan Luxury memiliki unit audio yang sama dengan 1,5 G, tetapi dengan switch kemudi tambahan, input USB dan AUX. Semua model memiliki tampilan multi informasi dan kemiringan kemudi sebagai standar. Semua model kecuali Veloz memiliki warna interior berwarna krem ​​sebagai standar. Sedangkan veloz memiliki warna interior abu-abu gelap. Selain itu, Semua model memiliki Dual SRS airbag sebagai standar. Model mewah memiliki kemewahan tambahan, seperti panel kayu, kursi kulit, dan monitor atap sebagai standar. Sistem audio juga disempurnakan dengan pemutar DVD. Dalam versi facelifted, semua model memiliki 2 sistem audio DIN dengan koneksi CD, MP3, USB, AUX dan Bluetooth dengan konektivitas telepon sebagai standar (1. 5 model ditingkatkan dengan monitor layar sentuh, pemutar DVD dan sat-nav). Untuk E dan G trim, warna interior berubah menjadi coklat gelap, dan Veloz berubah menjadi hitam pekat.

 

Fitur keamanan

Pada tahun 2015, airbag SRS ganda, sabuk pengaman tiga titik, ABS, Isofix , balok benturan samping adalah standar pada semua model. Kontrol stabilitas tersedia di beberapa pasar. Immobilizer hanya ditawarkan di trim G dan Veloz.

Comments 0

Please login or register to comment.

    There are no comments

Shopping Tools