
Technology
17 Nov 2021
Keunggulan dan dan Cara Memanfaatkan Fitur Voice Command Chatbot TARRA Melalui Aplikasi mTOYOTA
Keunggulan dan dan Cara Memanfaatkan Fitur Voice Command Chatbot TARRA Melalui Aplikasi mTOYOTA
By adminConnect
Kamu yang menggunakan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui aplikasi mTOYOTA bisa memanfaatkan fitur terbaru “voice command” saat mengakses berbagai informasi tentang Toyota.
Sebagai mobility company, Toyota tidak hanya berkomitmen menghadirkan produk–produk dengan teknologi dan spesifikasi yang lebih baik.
Toyota juga menyajikan berbagai program yang inovatif, mudah diakses, aman, serta nyaman bagi pelanggan sebagai bagian dari total mobility solution.
Peningkatan Fitur Chatbot TARRA
Toyota melakukan enhancement pada TARRA yang merupakan chatbot dari Toyota atau Toyota Interactive Virtual Assistant.
Sebelumnya, TARRA yang dapat diakses melalui LINE, Whatsapp, Facebook Messenger, Toyota website, dan mobile apps mTOYOTA adalah layanan berbasis teks, di mana pengguna harus mengetik atau chatting untuk dapat berkomunikasi dengan TARRA atau mendapatkan informasi Toyota.
Ada pergeseran tren terhadap voice user interface karena adanya kebutuhan dari para pengguna yang menginginkan kenyamanan, kecepatan, dan kemudahan sehingga Toyota berinisiatif untuk melakukan enhancement pada TARRA dengan menambahkan fitur voice command.
Dengan begitu, diharapkan dapat memberikan tidak hanya kenyamanan dan kemudahan, melainkan juga efisiensi waktu bagi kamu yang ingin mendapatkan informasi produk, teknologi, maupun layanan Toyota.
Fitur Voice Assistant TARRA
Fitur voice assistant ini bisa diakses melalui Android dan iOS.
Untuk memanfaatkan fitur voice command, kamu cukup membuka mobile apps mTOYOTA dan mengklik logo “TARRA” pada landing page halaman utama.
Kamu bisa mengirimkan perintah atau memulai percakapan berupa suara, dengan panggilan “Hai, TARRA” atau “Halo TARRA” atau “Menu”.
Lalu, TARRA akan menunjukkan menu utama aplikasinya.
Kamu dapat meneruskan perintah berupa suara untuk menyampaikan suatu pertanyaan dan memilih salah satu pilihan yang muncul dalam bentuk tombol atau karosel dengan cara klik.
TARRA akan menjawab pertanyaan tersebut secara langsung melalui suara dan teks, maupun menunjukkan tombol/karosel lainnya jika ada.
TARRA tetap dapat mengerti pertanyaan dari pengguna walaupun ada background atau noise suara lain, asalkan background atau noise tersebut tidak lebih besar dari suara penggunanya.
Selain itu, TARRA juga tetap bisa mengerti pertanyaan dari user meskipun dengan logat daerah selama tetap menggunakan Bahasa Indonesia.
Keunggulan Chatbot TARRA
TARRA hadir sebagai salah satu langkah transformasi digital dalam menjawab kebutuhan kamu secara lebih cepat, efektif, dan efisien.
TARRA optimal karena mampu merespons secara real time dan personalized selama 24 jam 7 hari.
Kehadiran TARRA sejalan dengan preferensi masyarakat di Indonesia yang cenderung memilih menggunakan platform chatting dibandingkan menggunakan telepon ataupun surat elektronik (email).
Selain itu, chatbot seperti TARRA dapat dengan cepat membalas pesan dari kamu sesuai dengan kebutuhan informasi yang diinginkan dan dapat diakses 24 jam 7 hari karena tidak membutuhkan operator untuk menjalankan.
Seperti menembus batas ruang dan waktu, kebutuhan pelanggan mobil Toyota akan selalu dapat terpenuhi, baik untuk kebutuhan pembelian mobil, perawatan dan perbaikan, hingga informasi lain seputar mobil Toyota, bahkan saat kamu mau pergi tidur.
Untuk bisa mengakses semua informasi tersebut, kamu hanya perlu membuka aplikasi Line dan add @ToyotaID, dan setelah itu bisa langsung berinteraksi dengan TARRA.
TARRA juga hadir di Facebook Messenger dan dapat diakses melalui Whatsapp di nomor 0811-1500-315.
Tinggal save di kontak ponsel, maka kamu sebagai pemilik mobil Toyota dapat chating dengan TARRA dengan nyaman tanpa kendala, kapanpun dan dimanapun.