Toyota Astra Mototr Indonesia - Konsep Desain All New Corolla Altis Yang Keren dan Memukau

Automotive

26 September 2019

Konsep Desain All New Corolla Altis Yang Keren dan Memukau

By Santo

Ekspektasi pecinta Toyota Corolla berubah seiring waktu, gaya dan kepribadian mereka berevolusi mengikuti pergerakan dunia yang kian cepat dan dinamis.

Tidak sekadar memoles wajah, namun Toyota memberikan sasis anyar untuk Corolla generasi ke-12 diberi nama Toyota New Global Architecture (TNGA) sebagai implementasi dari filosofi to make even-better car dan let’s go beyond.

TNGA memberikan kebebasan pada desainer untuk berkreasi menciptakan kendaraan yang unik dan out of the box, namun tetap berpegang pada filosofi Toyota.

TNGA sudah dimanfaatkan lebih dulu oleh All New C-HR dan All New Camry di pasar Indonesia.

2 Pilar Desain TNGA All New Corolla

Yang pertama adalah Core Strength untuk memperkuat struktur sasis guna meningkatkan performa kendaraan hingga titik terbaiknya.

Kedua adalah Emphasized Personality, yaitu untuk menonjolkan keunikan fitur setiap model agar dapat mempertegas daya pikatnya sehingga selalu tampil memesona.

TNGA memberikan kemudahan pada insinyur Toyota untuk mengimbuhkan beragam value paripurna yang membuat para pemuja Corolla kian loyal dan konsumen baru terpikat.

Shooting Robust

Corolla Altis berupaya untuk menyempurnakan karakternya sebagai sebuah sedan dengan rekam jejak tanpa cela sembari menawarkan value tambahan yang mengedepankan kualitas terbaik dan memiliki ikatan emosional yang kuat dengan penggunanya.

Sasis anyar TNG membuat desainer Toyota sanggup menciptakan desain Corolla Altis yang benar-benar segar dan menanggalkan rekam jejak generasi sebelumnya.

Konsep Keen Look sebagai pakem desain global Toyota dengan cirikhas visual yang agresif dan menohok, membuat siapapun langsung terkesima.

Buktikan saja dengan melihatnya secara frontal dari depan, akan terlihat pahatan desain 3 dimensi yang kokoh dan menantang.

Tema desain pada Corolla Altis ini diberi nama Shooting Robust.

Dimensi Ala Mobil Sport

Dimensi Corolla Altis generasi ke-12 ikut berubah mengikuti kebutuhan konsep yang ingin disajikan. Corolla memiliki panjang 4.630 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.435 mm.

Sementara generasi ke-11 memiliki panjang 4.620 mm, lebar 1.776 mm, dan tinggi 1.460 mm.

Artinya, Corolla Altis lebih panjang 10 mm, lebih lebar 4 mm, tapi menariknya, lebih rendah 15 mm.

Aplikasi pola desain yang menonjolkan bentuk trapezoidal di bumper depan yang begitu mendominasi dan rongga udara besar dengan lekukan kokoh dan tegas di sudutnya, membuat Corolla tampak begitu sporty dan dinamis.

Sementara lampu depan sipit bermodalkan lampu utama LED dihiasi J-shape DRL dan gril ringkas diimbuhi bilah krom tipis seperti sayap mengembang membuatnya terlihat misterius dan futuristis.

Dengan bodi yang lebih rendah dan lebar, Corolla tampil layaknya mobil sport 4 pintu.

Pemilik Corolla akan dimanjakan oleh garis desain yang membentuk proporsi tubuh sedemikian rupa sehingga tampak ramping dan atletis, namun tetap terhormat dan berkelas di jalan.

Tengok saja buritannya yang terlihat mewah dengan lekukan kokoh di pintu bagasi dan aplikasi lampu belakang LED L-shape bergaya 3 dimensi sebagai bahasa desain global Toyota.

Aroma sporty dijaga oleh desain bumper dengan pola rongga besar bersudut tajam yang senada bumper depan.

Comments 0

Please login or register to comment.

    There are no comments

Most Popular

top article

Shopping Tools