Toyota Astra Mototr Indonesia - Mekanisme Power Window pada Mobil Anda

Tips

12 Juni 2018

Mekanisme Power Window pada Mobil Anda

By Pratiwi Rika

Anda mungkin sudah berkali-kali menggunakan power window pada kendaraan yang Anda naiki. Namun pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana mekanisme cara power window sehingga jendela mobil Anda dapat naik dan turun ?

Bagaimana dengan power window dengan fitur automatic - up yang menimbulkan jendela sendiri, tetapi berhenti naik  jika ada gangguan? Anda akan belajar tentang apa yang terjadi pada fitur power- window dikendaraan Anda.

Lifting Mekanisme
Mari kita mulai dengan mekanisme angkat atau lifting mekanisme. Perangkat yang satu ini ini adalah jantung dari sistem power- window.  
Jendela angkat pada kebanyakan mobil menggunakan sambungan yang  benar-benar rapi untuk mengangkat kaca jendela sambil menjaga tingkat an kenaikannya. Sebuah mesin tenaga penggerak listrik kecil melekat pada worm gear atau jenis roda gigi yang terdiri dari 1 atau lebih gigi dengan bentuk menyerupai sekrupdan beberapa gigi spur lain untuk membuat pengurangan gigi besar, memberikan cukup torsi untuk mengangkat jendela.

Sebuah fitur penting dari power window adalah bahwa mereka tidak dapat dipaksa terbuka - gigi cacing dalam mekanisme penggerak mengurus ini hal. Banyak roda gigi cacing memiliki fitur self-locking karena sudut kontak antara worm dan gigi. worm dapat memutar gigi, tapi gigi tidak dapat memutar worm - gesekan antara geligi menyebabkan gigi mengikat.
Sambungan memiliki lengan panjang, yang melekat pada sebuah bar yang memegang bagian bawah jendela.

Ujung lengan dapat meluncur di alur bar saat jendela naik. Di ujung lain dari bar adalah piring besar yang memiliki gigi - gigi didalamnya, dan mesin tenaga penggerak ternyata gigi yang menggerakkan gigi ini.  
Sambungan yang sama sering digunakan pada mobil dengan jendela manual, tapi bukannya mesin tenaga penggerak memutar roda gigi, handle pembuka jendela yang menangani mengubahnya.


 

Comments 0

Please login or register to comment.

    There are no comments

Shopping Tools