Toyota Astra Mototr Indonesia - Muatan Lega Toyota Avanza

Automotive

25 Mei 2018

Muatan Lega Toyota Avanza

By nasyi

Toyota avanza layak mendapatkan sebutan sebagai mobil keluarga ideal terbaik di Indonesia. karena bentuk tampilannya dan kapasitas untuk penumpangnya. Keunggulan utamanya, yaitu menawarkan kapasitas 8 orang penumpang yang aman dan nyaman. Terbukti, selama hampir 14 tahun menemani masyarakat Indonesia, Avanza sampai sekarang masih menjadi pilihan keluarga dalam menjalankan segala aktivitasnya.

Meski daya tampungnya sampai 8 orang, tetapi ruang bagasi masih bisa menyimpan banyak barang. Menariknya lagi, tanpa mengesampingkan aspek keamanan, serta kenyamanan masing-masing penumpang. Avanza merupakan salah satu produk unggulan dari PT. Toyota Astra Motor (PT TAM) yang ditunjukkan untuk membidik pasar menengah keatas dengan segmen khusus bagi pasangan keluarga muda ataupun keluarga yang mempunyai jiwa muda. meski untuk mobil keluarga, namun avanza telah di desain dengan tampilan bodi yang telihat ramping. sehingga dapat melaju dengan gesit saat dijalanan. namun kapasitas mobil avanza ini mempunyai daya angkut penumpang yang bisa mencapai 6 orang sampai 8 orang.

Konsumen yang ingin membawa barang banyak, jok baris ketiga bisa dimanfaatkan sebagai bagasi tambahan. Ruang menjadi lebih besar, apabila bangku ketiga Avanza dilipat, dan cara melipatnya juga cukup praktis.

Baca juga : All New Toyota Avanza, berubah nama menjadi Toyota Grand New Avanza

Dengan daya angkut seperti ini , berarti avanza dapat membawa pasangan keluarga muda yang terdiri dari ayah, ibu, dua anak, serta kakek dan nenek. bahkan jika dua anak tersebut masih kecil, mereka bisa duduk di pangkuan dari kakek ataupun neneknya. maka avanza masih dapat membawa 2 orang lagi sehingga jumlah penumpang secara keseluruhan mencapai 8 orang.

dari sini avanza dapat dijadikan pilihan sebagai mobil keluarga ideal terbaik di Indonesia karena mempunyai daya angkut yang besar tapi dengan tampilan yang tetap ramping dan sangat gesit saat dijalanan.

Mobil avanza juga sangat ideal sebagai mobil keluarga terbaik Indonesia akan tetapi memang sangat layak menjadi mobil keluarga Indonesia, karena avanza memiliki banyak sekali keunggulan yang tidak dimiliki oleh mobil keluarga yang lain pada ukuran sekelasnya.

Bukan hanya janji bahwa avanza dari produk TAM ini mempunyai system irit bahan bakar , akan tetapi banyak yang sudah membuktikan iritnya BBM dari mobil tersebut bahkan dapat diakatan sebagai sesuatu yang ajaib. Keajaiban Avanza kembali terulang saat mobil tersebut menempuh perjalanan jauh dari Jakarta menuju Trenggalek. Dari catatan driver selama perjalanan, tercatat konsumsi BBM-nya sangat irit. Rata-rata perliternya bisa mencapai jarak 17,8 km. Dari fenomena keajaiban Toyota Avanza ini membuktikan bahwa MPV dari PT Toyota Astra Motor ini memang layak menjadi mobil pilihan dengan investasi terbaik. Asalkan para pemilik mobil Toyota selalu rajin merawatnya di bengkel-bengkel resmi Toyota, maka dijamin sangatlah menguntungkan memiliki mobil-mobil Toyota.

Avanza sudah dilengkapi dengan seatbelt hingga bangku ketiga, serta pengait ISOFIX pada bangku untuk membawa bangku bayi. Sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman selama di perjalanan. Nilai plus lain berada di sektor audio system yang sudah memiliki 2 DIN CD, USB, Bluetooth, sehingga mampu memberikan hiburan bagi keluarga selama di perjalanan. Begitu juga dengan bentuk dashboard yang mengadopsi desain modern.

Selama di dalam kabin Avanza, pengemudi maupun penumpang depan hingga belakang akan merasakan kenyamanan dan keamanan yang serupa. Oleh sebab itu, Avanza masih diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Toyota Avanza cocok untuk keluarga mana pun

 

https://cdn.24.co.za/files/Cms/General/d/2/b7e4a6063d9b4b5c890118725f7e620a.jpg


Toyota Avanza baru, dengan konfigurasi kursi 5 + 2 yang luas, memberikan solusi bagi teka-teki mobil keluarga ini.

Keluarga datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Keragaman ini berarti fleksibilitas adalah elemen penting ketika datang ke pemilihan kendaraan keluarga. Seringkali pemilik kendaraan keluarga tidak tahu apa yang mungkin dibutuhkan hari dalam hal kebutuhan transportasi dan berapa banyak orang yang mungkin harus menyesuaikan diri.

 

Toyota Avanza baru, dengan konfigurasi kursi 5 + 2 yang luas, memberikan solusi untuk teka-teki mobil keluarga ini.

Dalam kata-kata Chief Executive Engineer TMC untuk Avanza, Kaoru Hosokawa, model baru ini telah menciptakan kelas kendaraan baru untuk mengatasi pasar yang belum tersentuh: "Dengan Avanza, kami telah menciptakan kelas kendaraan baru yang dapat menjangkau pelanggan baru sebagai MPV entry level compact (Multi Purpose Vehicle). Ini adalah kendaraan yang sangat praktis yang akan memberikan pemiliknya pengalaman kepemilikan yang sangat memuaskan dengan nilai untuk daya tarik uang. Ini adalah kendaraan yang tidak ada duanya! "

 

Desain

Rancangan singkat Avanza adalah mengembangkan MPV ringkas dengan tingkat fleksibilitas, utilitas, dan interior yang luas dan nyaman. Ini dicapai dengan mengadopsi kemasan efisiensi tinggi dengan tiga baris kursi dalam ukuran yang kompak tidak ditemukan di kendaraan pesaing.

Jenis kemasan ini tidak dapat berasal dari kendaraan kelas compact konvensional dan karena itu semua platform baru dikembangkan untuk Avanza oleh Toyota.

 

Platform baru ini harus menyediakan ruang yang diperlukan untuk mengakomodasi deretan ketiga kursi dengan panjang interior yang panjang meskipun dimensi eksteriornya kompak.

Jarak sumbu roda yang panjang adalah kunci untuk ini bersama dengan tata mesin depan / belakang drive dari kendaraan. Ruang interior yang dihasilkan oleh tata letak ini menempatkan Avanza secara efektif di kelas di atas penandaannya yang 'ringkas'. Ruang kepala cukup diamankan oleh sifat tinggi dari desain tubuh.

Kebutuhan untuk dimaksimalkan panjang interior memimpin tim desain untuk menempatkan roda di ekstremitas terjauh kendaraan mungkin dengan minimum overhang depan dan belakang. Ini memiliki manfaat dalam hal stabilitas kendaraan secara keseluruhan juga.

 

Kinerja mengemudi

Target teknik yang ditetapkan untuk Avanza adalah mobil ini harus memiliki dinamika berkendara yang sangat baik untuk posisinya di pasar dan itu harus memberikan pengalaman berkendara yang bebas stres dan mulus dalam semua kondisi berkendara. Juga harus ada keseimbangan yang optimal antara kinerja dan ekonomi.

 

Dua mesin yang baru dikembangkan telah diadopsi untuk Avanza. Keduanya adalah teknologi modern twin-overhead camshaft, 16-valve, mesin empat silinder dengan VVT-i (Variable Valve Timing-intelligent), dan injeksi bahan bakar elektronik. Keduanya memiliki rasio kompresi 10: 1. Gigi tipe gunting digunakan untuk drive antar-bubungan untuk mengurangi kebisingan.

 

Mesin K3-VE memiliki kapasitas 1 298 cm3 berasal dari membosankan 72 mm dan stroke 79,7 mm. Daya maksimum adalah 67 kW pada 6 000 r / mnt. Torsi adalah 120 Nm pada 4 400 r / mnt. Kecepatan tertinggi yang dikutip untuk model 1.3 liter adalah 160 km / jam dengan waktu 0-100 km / jam 14,2 detik.

 

Mesin 3SZ-VE memiliki kapasitas 1 495 cm3 berasal dari membosankan 72 mm dan stroke 91,3 mm. Daya maksimum yang dikirimkan oleh mesin yang lebih besar ini adalah 80 kW pada 6 000 r / min. Torsi adalah 141 Nm pada 4 400 r / min. Kecepatan tertinggi untuk model ini adalah 165 km / jam dan waktu 0-100 km / jam 12,8 detik dapat dicapai.

 

Kedua mesin dipasang ke utara / selatan di depan dan melewati roda belakang melalui transmisi manual lima kecepatan. Model 1,5 liter memiliki final drive yang sedikit lebih tinggi dari turunan 1,3 liter, (4,625: 1 vs 4,875: 1). Gearing dioptimalkan untuk kinerja dan ekonomi yang seimbang dengan pengujian yang dilakukan oleh insinyur Toyota yang memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan kendaraan yang lebih kecil.

 

Suspensi jenis McPherson strut digunakan di depan dan sistem pegas koil empat-link di bagian belakang. Kombinasi ini memberikan kesan stabil dan seimbang dengan kenyamanan penumpang yang sangat baik di semua permukaan jalan. Tim desain menerapkan diri mereka pada aerodinamika di bawah lantai dari Avanza untuk mengurangi daya angkat untuk meningkatkan stabilitas kecepatan tinggi.

 

Kenyamanan

Avanza adalah semua tentang ruang, utilitas dan keterjangkauan dalam kendaraan yang kompak. Konfigurasi tempat duduk tiga baris dari model baru ini dari Toyota menyediakan tempat duduk untuk tujuh penghuni.Utilitas yang sangat baik dicapai dengan mengadopsi mekanisme tumble untuk baris tengah kursi, split 50:50, dan mekanisme fold and tumble untuk baris ketiga. Sebuah perangkat bermuatan pegas membantu mengurangi upaya yang diperlukan untuk menjatuhkan baris tengah (4,625: 1 vs 4,875: 1) kursi. Sejumlah konfigurasi tempat duduk / muat yang fleksibel dimungkinkan dengan 955 liter ruang muat yang tersedia (metode VDA) dengan semua kursi belakang dilipat.

 

Sebanyak 17 ruang penyimpanan berbagai ukuran disediakan untuk barang-barang yang lebih kecil. Ini termasuk botol atau pemegang cangkir untuk semua kursi, kompartemen berbagai ukuran dan bentuk di panel trim pintu dan konsol tengah dan kotak sarung tangan. Baik kursi pengemudi maupun kursi penumpang depan memiliki kantong penyimpanan di sandaran punggungnya yang dapat diakses oleh penumpang di barisan tengah kursi.AC adalah standar pada semua tetapi model garis dasar. Sistem ganda dipasang pada Avanza 1.5i TX untuk menyediakan aliran udara dingin yang menyegarkan bagi penghuni jajaran kursi tengah dan belakang.

 

Keserbagunaan dan ruang adalah fokus utama dalam desain interior Avanza sebagai ergonomi yang sangat baik. Hasilnya adalah mobil keluarga yang praktis dan terjangkau yang dapat dikonfigurasi untuk penggunaan multi-tujuan.

 

Keamanan

Meskipun memiliki status kendaraan entry-level dan terjangkau, Avanza memiliki sejumlah fitur keselamatan aktif dan pasif yang memastikan pengalaman berkendara yang aman dan tanpa beban. Inheren dalam desain adalah visibilitas yang sangat baik, stabilitas kendaraan, dan kinerja pengereman.

 

Ramah Lingkungan

Insinyur Toyota berusaha meminimalkan dampak kendaraan baru ini terhadap lingkungan dalam mendesain Avanza. Penggunaan bahan yang berdampak negatif terhadap lingkungan telah dijaga seminimum mungkin sementara kinerja lingkungan kendaraan telah dirancang untuk memenuhi standar Eropa yang ketat.Dimanapun material yang mungkin mudah didaur ulang telah ditentukan. Penggunaan inti radiator aluminium mendukung kebijakan bebas timbal.

 

Mesin 1,3 dan 1,5 liter yang baru dikembangkan menawarkan penghematan bahan bakar yang telah diukur secara substansial lebih rendah daripada mesin pesaing di kelas kapasitas yang sama.

Emisi CO2 rendah, ekonomi bahan bakar yang ditingkatkan, dan penggunaan bahan yang rendah berdampak negatif membuat Avanza ramah terhadap lingkungan.

Comments 0

Please login or register to comment.

    There are no comments

Shopping Tools