Toyota Astra Mototr Indonesia - Padat Acara IMF di Bali, 20 Tempat Wisata di Yogyakarta Ini Bisa Jadi Lokasi Pengganti Yang Keren

Travel

09 Oktober 2018

Padat Acara IMF di Bali, 20 Tempat Wisata di Yogyakarta Ini Bisa Jadi Lokasi Pengganti Yang Keren

By IndriTraveller

Perhelatan 2018 Annual Meetings of the International Monetary Fund and the World Bank Group bakal digelar di kawasan Nusa Dua, Bali, pada tanggal 12 – 14 Oktober 2018.

Artinya, akhir pekan ini wilayah Bali akan penuh dengan berbagai aktivitas dan punya potensi menyebabkan kemacetan di jalan, terutama di area bandara dan seputar lokasi acara.

Nah buat kamu yang punya agenda wisata ke Bali pada weekend ini, mungkin bisa ditunda. Namun kalau mau dialihkan, Yogyakarta bisa jadi alternatif lokasi.

Mengapa? Karena Yogyakarta punya banyak sekali lokasi wisata baru yang lagi hits, kekinian, dan Instragramable buat dikunjungi.

Supaya nggak kurang update dan bisa membuat kamu tetap bisa jalan-jalan bareng sahabat, inilah 20 destinasi wisata keren di Yogyakarta yang dikutip dari IDN Times.

1. Kaliadem

Pernah lihat foto dengan latar belakang Gunung Merapi yang gagah tepat di belakangnya?

Itu pasti di kawasan Kaliurang. Tepatnya di Bungker Kaliadem.

Selain bisa belajar banyak tentang sejarah letusan Gunung Merapi, kamu juga bisa menemukan innerpeace, karena hawanya sejuk, sepi, dan cocok untuk melepas penat.

2. Bukit Kali Kuning

Pada awal tahun 2017, Bukit Kali Kuning bersemi kembali menjadi tempat wisata baru yang memikat buat foto-foto, setelah sebelumnya rusak akibat letusan Gunung Merapi.

Duduk santai sambil menikmati indahnya Gunung Merapi dan hutan sekitarnya yang tenang menjadi kegiatan yang paling menyenangkan.

3. Museum Ullen Sentalu

Turun sedikit dari kawasan Kaliurang, kamu bisa mampir ke Museum Ullen Sentalu. Tidak hanya bangunan museumnya saja yang unik, kamu juga bisa menemukan karya seni dari seniman-seniman Yogya di masa lalu.

Menariknya lagi, kamu juga bisa belajar sejarah tentang Kerajaan Mataram yang terkenal itu.

4. Taman Pelangi

Taman Pelangi masih satu kawasan dengan Museum Monumen Jogja Kembali di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Kabupaten Sleman.

Kamu bisa mengunjunginya saat malam, jadi tidak hanya ke Alun-alun Kidul atau Malioboro yang sudah ramai pengunjung.

5. Upside Down World

Di Upside Down World, kamu bisa seru-seruan bersama teman atau pasanganmu. Karena tempatnya unik, layaknya dunia ini lagi jungkir balik.

Lokasinya berada di Jalan Ring Road Utara, Depok, Yogya, tak jauh dari pusat kota. Saat ini Upside Down cuma ada dua di Indonesia, yaitu di Yogyakarta dan Bali.

6. Wisata Kalibiru

Untuk kamu yang tidak alergi dengan ketinggian, tempat ini jadi destinasi yang sangat menantang. Kamu bisa berfoto di atas ketinggian dari sebuah panggung dan pohon, dengan latar belakang jurang.

Tenang saja, kamu dibekali dengan alat pengaman ketika naik panggung tinggi. Jadi tetap nyaman dan aman saat selfie.

7. Hutan Mangrove Kulon Progo

Cocok buat kamu yang mencari rasa baru dari Yogyakarta. Datanglah menjelang senja, suasananya bakal keren banget buat diabadikan.

8. Air Terjun Kedung Pedut

Suasananya pasti bikin betah, karena warga sekitar yang ramah membuat atmosfer di wisata air terjun ini jadi super nyaman.

Di sekitar tempat wisata ada banyak warga yang menjual hasil panennya, seperti durian yang manis hasil perkebunan lokal.

9. Ekowisata Taman Sungai Mudal

Unik, mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan tempat wisata yang menjual suasana tenang aliran sungai ini.

Bagaimana tidak, meskipun lokasinya jauh dari keramaian kota, fasilitasnya sudah cukup lengkap, bahkan ada fasilitas wifi juga. Jadi jangan takut tidak bisa upload Instastory.

10. Embung Nglanggeran Gunung Kidul

Embung Nglanggeran merupakan danau buatan yang dulunya diperuntukkan sebagai irigasi masyarakat sekitar di daerah Gunung Kidul.

Namun potensi wisata yang besar, membuat danau dengan pemandangan sangat menawan ini jadi tempat pelesiran favorit di Gunung Kidul.

Kamu bisa ke sini kapan saja, karena buka 24 jam. Lokasinya berada di Nglanggeran, Patuk, Yogyakarta.

11. Gunung Api Purba

Tidak jauh dari Embung Nglanggeran, ada bukit berbatu yang namanya Gunung Api Purba. Tampak begitu eksotis dari kejauhan.

Cobalah untuk mendakinya. Cuma butuh waktu 45-60 menit berjalan santai untuk tiba di puncaknya.

12. Gua Jomblang

Masih di Gunung Kidul, kamu bisa merasakan sensasi susur gua yang menakjubkan di Pacarejo, Semanu. Gua Jomblang ini sudah jadi destinasi wisata kelas dunia.

Banyak wisatawan mancanegara yang sengaja berkunjung ke sini. Salah satu alasannya adalah spot "cahaya surga" yang amat indah dan cuma bisa kamu dapatkan di mulut gua.

13. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti cukup populer di deretan pantai eksotis timur Yogyakarta. Pasir putih dan pemandangannya yang indah menjadi andalannya.

Fasilitasnya pun lengkap seperti tempat ibadah, toilet bersih, dan penginapan dengan harga bervariasi yang bisa dipilih sesuai budgetmu.

14. Teras Kaca Pantai Nguluran

Nah, ini dia tempat wisata di Yogyakarta yang lagi hits banget di Gunung Kidul, namanya Teras Kaca. Wisata baru yang terletak di Pantai Nguluran ini wajib dikunjungi para pemburu spot epik demi feed Instagram yang estetik.

Apa yang bikin epik?

Tentu saja teras kaca yang berdiri di atas pantai curam ini. Meski dijamin aman oleh pengelola, tapi butuh keberanian ekstra buat bisa bergaya di sini.

15. Selfie Park Umbulharjo

Kalau yang ini bisa jadi pilihan wisata keluarga buat kamu yang tidak mau pergi jauh dari pusat kota, tapi tetap bisa gaya maksimal.

Jaraknya hanya 10 menit dari Malioboro, namanya Selfie Park Taman Pule di Kawasan Umbulharjo.

16. Tebing Breksi

Bekas lokasi tambang ini berubah jadi destinasi aestetik dan kamu bisa menikmati pemandangan kota Yogyakarta, Candi Prambanan, dan Gunung Merapi.

Lokasinya mudah dicapai dan tidak jauh dari kota Yogya, yakni di kawasan Sambirejo, Prambanan.

17. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Manungan harus kamu kunjungi untuk mengumpulkan foto-foto Instagramable lainnya di Yogyakarta. Hutan Pinus ini sangat fotogenik.

Sejauh mata memandang hanya pohon pinus yang terlihat, tapi kamu bisa melakukan banyak hal, seperti bersantai di atas hammock dan menikmati udara yang sejuk.

18. Pinus Pengger Dlingo

Tempatnya asri, adem, dan enak buat refreshing. Spot fotonya sangat kekinian dan bagus untuk foto siang maupun malam hari.

Di spot Pancawara dan Cetta Abipraya misalnya, yang cocok buat foto saat malam hari dengan latar belakang gemerlap lampu kota Yogyakarta.

Tidak perlu khawatir buat yang tidak memiliki kamera, karena disini ada jasa fotografi yang sangat membantu, apalagi saat foto di malam hari.

19. Landasan Pacu Depok

Tempat ini sebenarnya merupakan sebuah landasan pacu, tapi hanya digunakan untuk keadaan tertentu, jadi tetap aman dikunjungi.

Landasan Pacu Depok bisa jadi pilihan yang tepat, dan bisa juga dijadikan lokasi foto pre wedding.

20. Gumuk Pasir

Terakhir dari pantai selatan Yogya. Di sini kita bisa bebas berfoto ala padang pasir di Dubai.

Jika kamu pecinta olahraga antimainstream, padang pasir berwarna hitam ini juga cocok untuk bermain sandboarding.

Comments 0

Please login or register to comment.

    There are no comments

Shopping Tools