
Automotive
09 Mar 2022
Survey Membuktikan, Warna Putih Merupakan Warna Favorit Calon Pembeli Mobil
Survey Membuktikan, Warna Putih Merupakan Warna Favorit Calon Pembeli Mobil
By salsa
Warna merupakan salah satu pertimbangan memilih mobil.
Bayangkan, setiap hari kamu harus berada dalam mobil yang warnanya tidak kamu suka.
Tentu kamu akan merasa kesal dan tidak nyaman kan?
Oleh sebab itu, warna merupakan salah satu pertimbangan ketika membeli mobil baru.
Putih Sebagai Warna Favorit Konsumen
Menariknya, ternyata warna favorit yang dipilih konsumen adalah putih.
Sebuah survey menanyakan warna yang paling banyak dipilih oleh konsumen saat membeli mobil baru.
Untuk menentukan warna tersebut, pihak surveyor telah melakukan survei ke seluruh dunia dan mengecek data dari sejumlah dealer mobil.
Hasilnya menunjukkan, sebanyak 35 persen konsumen memilih warna putih untuk kendaraan baru mereka.
Angka tersebut tidak jauh berbeda dari hasil survei yang pernah dilakukan pada tahun sebelumnya.
Data menunjukkan bahwa konsumen banyak memilih warna putih karena dirasa warna yang aman dan tidak terlihat mencolok.
Lalu di urutan kedua ada warna hitam sebanyak 18 persen.
Angka tersebut juga tidak berbeda signifikan jika dibanding data yang dimuat tahun lalu.
Kemudian sisanya ada warna abu-abu (14%), silver (11%), biru (8%), merah (7%), natural (4%), dan hijau (2%).
Pilihan Warna Berdasarkan Kawasan
Ternyata di kawasan Asia Pacific, warna putih menjadi favorit bagi konsumen saat membeli mobil baru dengan angka mencapai 41 persen.
Lalu di belakangnya disusul oleh warna hitam (20%), silver (12%), abu-abu (7,5%), merah (6,5%), dan biru (6%).
Putih juga menjadi warna favorit bagi konsumen yang membeli mobil baru di kawasan Amerika Selatan, di mana kelir putih telah mendominasi sebesar 40 persen.
Setelah itu warna silver menjadi favorit kedua dengan angka 17 persen, disusul warna abu-abu (16%), hitam (14%), merah (6%), dan biru (2%).
Sementara itu, angka persentase warna di kawasan Amerika Utara cukup seimbang.
Warna putih tetap mendominasi penjualan kendaraan baru yang mencapai 24 persen.
Lalu di urutan kedua ada warna abu-abu sebesar 22 persen, setelahnya diikuti warna hitam (18%), silver (12%), dan biru (12%).
Hal yang sama juga terjadi di kawasan Eropa, di mana warna putih masih menjadi pilihan konsumen sebesar 26 persen.
Namun warna abu-abu menyusul di posisi kedua sebanyak 25 persen.
Baru setelah itu konsumen mulai memilih warna hitam (18%), biru (10%), silver (7%), dan merah (7%).