New Agya Stylix

New Agya Stylix

Starting FromRp173.200.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp973.300.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.029.900.000

Explore Get Your Offer
New Fortuner

New Fortuner

Starting FromRp581.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Yaris

New GR Yaris

Starting FromRp1.166.000.000

Explore Get Your Offer
All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.425.500.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.268.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp454.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp501.700.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp673.100.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp629.700.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp409.990.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp374.800.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp242.900.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp296.800.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp169.600.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

tc_997

Tips Cara Ajukan Klaim Asuransi Mobil

Tips Cara Ajukan Klaim Asuransi Mobil

Dengan adanya asuransi, kamu terlindung dari risiko perbaikan mobil.

Tapi dengan catatan, pertanggungan yang diambil adalah Comprehensive ya.

Lantas, apa yang harus kamu lakukan untuk mengurus asuransi mobil yang jadi korban kecelakaan?

1. Lapor ke Pihak Asuransi

Tidak perlu panik, kamu cukup membuat laporan kepada pihak-pihak terkait, termasuk pihak asuransi.

Kamu bisa mendatangi kantor cabang asuransi terdekat di daerah kamu atau di tempat kejadian.

Jangan lupa sertakan syarat administrasi yang dibutuhkan.

Mendatangi kantor cabang terdekat wajib kamu lakukan kalau laporan kamu berupa kehilangan total seperti kecurian.

Untuk kasus ringan, kamu tinggal menghubungi call center asuransi.

2. Survei Keadaan Mobil

Petugas asuransi terlebih dahulu melakukan survei terhadap klaim kamu.

Sebelum mendatangi, petugas akan mengonfirmasi terlebih dahulu untuk layanan ini.

Pastikan mobil kamu ada di tempat yang disepakati untuk mempermudah proses survey, termasuk syarat administrasi pendukung.

Dari sini baru bisa diperhitungkan lama pengerjaan dan disetujui atau tidak klaim kamu.

3. Pantau Perbaikan Mobil

Lamanya perbaikan kendaraan bergantung pada kerusakan yang dialami dan ketersediaan suku cadang di bengkel rekanan.

Mobil kamu bisa lebih cepat pengerjaannya jika semua elemen siap dan tidak ada masalah lagi.

Dengan catatan, antrian di bengkel rekanan tersebut sedang tidak lama.

Makanya, paling enak jika bengkel rekanan berupa bengkel resmi Toyota karena lebih cepat dan andal, termasuk adanya garansi pengerjaan.

4. Serah Terima Mobil

Setelah selesai diperbaiki, kamu akan dihubungi oleh pihak asuransi untuk serah terima kendaraan.

Lakukan inspeksi dahulu untuk memastikan kondisinya sudah prima.

Jika sudah tidak ada masalah, kamu bisa menandatangani berkas serah terima kendaraan.


Back to top