All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

tc_1637

Toyota GR Supra Sports Top Tanpa Atap Hadir di Amerika Serikat

Toyota GR Supra Sports Top Tanpa Atap Hadir di Amerika Serikat

Toyota Amerika Serikat meluncurkan GR Supra Cabriolet dengan atap targa yang hanya terbuka setengah bagian saja.

Diberi nama GR Supra Sports Top, mobil ini sengaja hadir sebagai bentuk penghormatan kepada generasi ke-4 Supra (A80) yang saat ini masih populer.

GR Supra tanpa atap ini menjadi respons atas tanggapan terhadap Supra GR Heritage Edition yang hadir di booth Toyota pada ajang SEMA 2019.

Sejak gelaran itu, Toyota AS memulai proyek modifikasi pada GR Supra terbaru bermodalkan pengembangan yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Bagian atap GR Supra bisa dilepas tanpa menghapus esensi penting dari struktur GR Supra.

Toyota memastikan tingkat kekakuan mobil tidak berkurang meski bagian atap dihilangkan.

Berbeda dengan cabriolet kebanyakan, atap GR Supra bisa dilepas seluruhnya dan kamu simpan di bagasi.

Pengerjaan mobil ini dilakukan langsung oleh Toyota North America Research & Development di Michigan, Amerika Serikat.

Atap Panel Komposit

Sebuah panel komposit untuk atap dibuat dengan pencetakan 3D yang dirancang agar senada dengan garis bodi GR Supra.

Sementara struktur kaca depan dan struktur bodi bagian luar digunakan sebagai struktur basis kendaraan.

Untuk menjaga struktur bodi agar tetap utuh apabila terjadi kecelakaan, struktur bodi di bagian atap luar diperkuat dari bagian bawah.

Tepatnya dari ruang mesin hingga kabin bagian belakang.

Mobil ini mendapat pembenahan, seperti diffuser belakang yang dibuat khusus untuk membuat aliran udara di bagian kolong mobil lebih efisien.

Sistem knalpot juga dirancang baru dan knalpot custom dengan pipa ganda di bagian tengah juga telah mendapat pengembangan.


Back to top