Lifestyle
17 Feb 2021
Toyota Menjadi Merek Mobil Paling Dicari Lewat Google di Tahun 2020
Toyota Menjadi Merek Mobil Paling Dicari Lewat Google di Tahun 2020
By IndraKeren
Toyota menjadi merek otomotif yang paling dicari dalam jaringan online di jagat dunia maya tahun 2020.
Dilansir dari Kompas.com (9/2/2021), kesimpulan ini berdasarkan studi yang dilakukan oleh Compare The Market lewat istilah atau kata-kata pencarian yang dicari orang pada laman Google.
Studi Compare The Market menganalisa data Google Trends untuk merek kendaraan yang paling banyak ditelusuri di 158 negara di Google pada tahun 2018, 2019, dan 2020.
Selanjutnya tim membuat peta yang menampilkan 21 merek kendaraan yang paling banyak ditelusuri di dunia.
Tercatat pada tahun 2020 total volume pencarian merek mobil melalui Google mencapai sekitar 88 juta pencarian.
Hasil dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa Toyota muncul di posisi nomor satu di 55 negara.
Pencarian Toyota di Google bahkan mewakili 34,8 persen dari total jumlah negara yang dianalisa.
Jumlah ini meningkat signifikan dibandingkan data tahun 2019, dimana Toyota hanya menjadi top search di 17,7 persen dari total negara yang dianalisa.
Menurut Compare The Market, alasan yang mungkin mengapa Toyota menarik minat secara global di tahun 2020 adalah karena adanya berita mengenai deretan mobil baru Toyota yang luas dan unik.
Pada bulan Desember 2020, Toyota meluncurkan Toyota C+pod sebagai kendaraan listrik dua tempat duduk baru.
Rilis penting lainnya sepanjang tahun 2020 adalah launching GR Yaris baru, generasi kedua mobil ramah lingkungan berbahan bakar hidrogen Toyota Mirai, dan perluasan seri Corolla yakni SUV Toyota Corolla Cross anyar.