Terus Mendukung Kebutuhan Mobilitas Pelanggan TAM Luncurkan Berbagai Program Penjualan Menarik Sepanjang Kuartal Pertama 2021 Yang Dapat Berkontribusi Mendorong Pertumbuhan Pasar Otomotif Nasional

Siaran Pers 21 Januari 2021

003/MPNB/Ext/I/21

50 TAHUN TOYOTA DI INDONESIA

TERUS MENDUKUNG KEBUTUHAN MOBILITAS PELANGGAN TAM LUNCURKAN BERBAGAI PROGRAM PENJUALAN MENARIK SEPANJANG KUARTAL PERTAMA 2021 YANG DIHARAPKAN DAPAT  BERKONTRIBUSI MENDORONG PERTUMBUHAN PASAR OTOMOTIF NASIONAL

Jakarta (21/1) - Setelah sempat terdampak pandemi COVID-19 sejak Maret 2020 lalu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengajak konsumen untuk mengobarkan semangat baru di 2021 ini. Melalui tema Ready Set Drive, TAM menawarkan special rate bagi pembelian mobil Toyota dengan memberikan total benefit yang lebih besar kepada pelanggan.

Melalui program ini kami berharap pasar otomotif nasional kembali tumbuh setelah sempat mengalami penurunan akibat pandemi COVID-19. Dengan memberikan benefit yang lebih besar kepada pelanggan, kami berharap tren penjualan di tahun ini terus meningkat, sejalan dengan peningkatan yang terjadi di kuartal ke tiga dan ke empat di tahun lalu. Dengan begitu, Toyota dan pelanggan dapat sama-sama memberi kontribusi terhadap upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional,” kata Marketing Director PT. Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, hari ini.

Sepanjang kuartal I 2021 ini, TAM akan memberikan program penjualan menarik melalui leasing program bagi pelanggan yang akan membeli Agya, Yaris, Calya, dan Corolla Cross gasoline. Untuk pembelian Agya, Yaris, dan Calya hanya akan dikenakan rate leasing 1,99%. Sedangkan untuk Corolla Cross gasoline diberikan special rate 3,7%.

Selain itu TAM juga menawarkan pilihan melalui skema Deal Cermat di mana pelanggan bisa menghemat sampai Rp 20 juta per tahun, khusus bagi pelanggan di wilayah Jabodetabek, Medan, Makassar dan Padang. Melalui skema ini pelanggan bisa memiliki kendaraan Toyota dengan cicilan mulai dari Rp 2 juta per bulan, dengan down payment (DP) yang lebih rendah yaitu 20% dan cicilan yang lebih murah hingga 30%.

Khusus bagi wilayah Jabodetabek, pelanggan yang tertarik berlangganan kendaraan Toyota melalui KINTO, akan diberikan kemudahan karena pelanggan tidak perlu menyediakan dana untuk DP. Cukup dengan membayar subscription fee, pelanggan sudah bisa menikmati layanan berlangganan kendaraan Toyota. Bahkan untuk Agya, Avanza, Yaris, Voxy, dan Corolla Cross, pelanggan bisa mendapatkan free 1 month subscription fee yaitu pada bulan ke-13.

TAM juga menggelar program trade-in dengan memberikan subsidi sebesar Rp 3 juta per unit. Program ini meliputi semua produk Toyota, kecuali Fortuner dan Kijang Innova. Selain itu, yang menarik, pelanggan yang membeli kendaraan Toyota dalam periode kuartal pertama tahun ini, berkesempatan untuk mengikuti program lucky draw yang berhadiah 1 unit Voxy serta 200 unit iPhone 12 mini.

Sebelum pandemi mewabah di Indonesia, Toyota membukukan penjualan ritel 66.599 unit di kuartal pertama 2020. Sejalan dengan mulai mewabahnya pandemi, di kuartal kedua penjualan ritel Toyota mengalami penurunan cukup signifikan menjadi 26.366 unit, atau 60,4% lebih rendah dari angka di kuartal pertama.

Di kuartal ketiga, Toyota membukukan penjualan ritel sebesar 35.111 unit, atau naik 33,2% dibandingkan kuartal kedua. Bahkan di kuartal keempat, penjualan ritel Toyota meningkat secara signifikan menjadi 54.589 unit, atau 55,5% lebih tinggi dari kuartal ketiga.

Kami berharap, berbagai kemudahan yang ditawarkan TAM dapat berkontribusi dalam mendorong pelanggan kembali bersemangat dalam menjalani mobilitas yang lebih tinggi, dalam menyambut pemulihan ekonomi nasional,” tutup Anton.

Back to top