• Vehicles
  • Shopping Tools
  • After Sales
  • Others
Vehicles
MPV
Starting at
Rp 321.100.000
Starting at
Rp 146.190.000
Starting at
Rp 187.600.000
Starting at
Rp 1.216.950.000
Starting at
Rp 258.100.000
Starting at
Rp 212.900.000
Starting at
Rp 506.750.000
Starting at
Rp 1.064.550.000
Sedan
Starting at
Rp 252.400.000
Starting at
Rp 649.250.000
SUV
Starting at
Rp 517.300.000
Starting at
Rp 2.219.550.000
Starting at
Rp 240.500.000
Hybrid
Hatchback
Starting at
Rp 144.900.000
Starting at
Rp 248.300.000
Commercial
Starting at
Rp 317.650.000
Starting at
Rp 246.750.000
Sport
Starting at
Rp 2.191.220.000
Starting at
Rp 830.000.000

TOYOTA BERKOMITMEN TERUS MELANJUTKAN PENANAMAN NILAI-NILAI PELESTARIAN LINGKUNGAN

Siaran Pers Jakarta, 23 Maret 2020

051/MP/Ext/III/20

 

TOYOTA BERKOMITMEN TERUS MELANJUTKAN PENANAMAN NILAI-NILAI PELESTARIAN LINGKUNGAN

Program-program CSR Toyota Berhasil Raih Penghargaan di Bidang Lingkungan

 

Jakarta - PT Toyota-Astra Motor tidak hanya memiliki komitmen penuh pada pengembangan bisnis yang baik dan sehat, namun juga memiliki kepedulian dalam perbaikan masyarakat, lingkungan, maupun pendidikan demi membangun Indonesia yang lebih baik.

Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa berbagai program kontribusi sosial sejalan dengan semangat Toyota Berbagi, yang diwujudkan melalui kegiatan CSR yang terdiri dari empat pilar, yaitu Lingkungan, Pendidikan, Keselamatan Berkendara, dan Pengembangan Komunitas Masyarakat.

Keempat pilar tersebut, kata Henry, bertujuan untuk membangun perusahaan industri yang berbasis lingkungan (Green Industry). Dengan ultimate goal ‘Sustainability Business by Harmony Planet, People, Profit’ diharapkan pada masa yang akan datang, dapat terbentuk keseimbangan antara perkembangan bisnis dengan pelestarian lingkungan. Sehingga akan memberikan manfaat dan keuntungan bagi semuanya, baik untuk bumi, perusahaan, manusia, dan lingkungan.

"Ke depannya, TAM akan terus melanjutkan komitmen dan kontribusi bagi masyarakat dan lingkungan, demi mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik,” ujar Henry, hari ini.

Beberapa program CSR TAM yang dilaksanakan antara lain:

 

  1. Yang bertujuan untuk Indonesia yang lebih hijau

Implementasi program di bidang ini antara lain:

  • Packaging Innovation: Merupakan program yang dirancang untuk menerapkan prinsip 3R, yaitu Reduce, Reuse, dan Recycle pada kemasan produk. Program ini melibatkan para supplier untuk melakukan inovasi dan melakukan improvement agar lebih ramah lingkungan.

  • Turtle expedition: Program edukasi untuk meningkatkan kesadaran karyawan dan masyarakat serta generasi milenial untuk tetap peduli dalam menjaga pelestarian hewan, terutama hewan yang mulai langka seperti penyu.

  • Kaizen Goes to School (KGTS): Sejumlah SMK di bawah supervisi TAM, merancang serta mengembangkan program untuk kelestarian lingkungan dengan pendekatan problem solving, setelah mengenali problem yang dirasakan di sekitar sekolah.

  • Eco Driving Program: Merupakan aktivitas yang dibuat untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian akan pentingnya menjaga keselamatan selama berkendara, sekaligus memahami cara berkendara yang lebih ramah lingkungan.

 

  1. Yang menyasar Milenial untuk berhemat air

Implementasi program di bidang ini antara lain:

  • Penyelenggaraan kompetisi hemat penggunaan air yang diikuti oleh SMK di daerah Jawa Barat.

 

  1. Proyek efisiensi energi listrik di Pusat Suku Cadang Toyota

Implementasi program di bidang ini antara lain:

  • On off otomatis area storage

  • Penggantian lampu TL dengan LED

  • Penggantian roof transparan

  • Grouping sakelar lampu

  • Himbauan berhemat listrik

  • Pemasangan solar cell

 

  1. Proyek “Mangrove Expedition”

Implementasi program di bidang ini antara lain:

Penanaman sebanyak 1.000 pohon mangrove sebagai aktivitas konservasi ekosistem wilayah pesisir Muara Gembong, yang dilakukan bersama para siswa dan guru.

 

  1. Proyek “Toyota Delivery Kaizen – Upaya Menjaga Langit Tetap Biru”

Program ini memberikan dampak positif bagi perusahaan, selain berkontribusi dalam mengurangi kadar CO2 di udara, namun juga dapat mereduksi biaya pengiriman, meningkatkan produktivitas karyawan, dan layanan penjualan lebih meningkat.

 

  1. Proyek “Menjaga Harmonisasi Bisnis dengan Lingkungan Melalui Packaging Innovation

Program ini diharapkan berkontribusi untuk:

  • Penyelamatan lingkungan, terutama penyelamatan pohon.

  • Efisiensi biaya dengan target penghematan packaging material.

  • Mengurangi volume sampah yang dihasilkan.


 

Lebih lanjut, Henry mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih karena program-program CSR TAM mendapatkan apresiasi dari pihak lain. Dalam ajang Indonesia Green Awards 2020 yang diselenggarakan oleh The La Tofi School of Corporate Social Responsibility, TAM dianugerahi predikat “The Best Indonesia Green Awards 2020” dengan memenangkan 6 kategori yang dilombakan, karena dinilai sebagai perusahaan yang mampu memberikan kontribusi nyata dalam upaya pelestarian lingkungan.

Ke-6 penghargaan itu berasal dari kategori Brevet Pemimpin Hijau yang diraih oleh Direktur TAM Darmawan Widjaja, kategori Penyelamatan Sumber Daya Air, kategori Rekayasa Teknologi Dalam Menghemat Energi/Penggunaan Energi Baru Terbarukan, kategori Mengembangkan Keanekaragaman Hayati, kategori Mempelopori Pencegahan Polusi, serta kategori Mengembangkan Pengolahan Sampah Terpadu.

Penghargaan ini diberikan pada 18 Maret 2020 setelah melalui tahap penjurian oleh Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bambang Supriyanto, yang diwakili oleh Direktur Kemitraan Lingkungan, Jo Kumala Dewi, Anggota Tim Penasihat Menteri Kelautan dan Perikanan, Prof. Laode M Kamaluddin, Direktur Hijauku.com, Hizbullah Arief, Guru Besar Komunikasi Universitas Indonesia, Prof. Ibnu Hamad, serta Chairman The La Tofi School of CSR, La Tofi.

Privacy Policy | Legal Cookie | Contact Us
©2020 Toyota Astra Motor
All information applies to Indonesia vehicles only