Toyota Astra Motor Indonesia
Toyota Astra Motor Indonesia - Toyota Raih Penghargaan Lingkungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Jakarta – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai perusahaan dengan predikat sangat baik dalam ketaatan dan kinerja pengelolaan lingkungan di Provinsi DKI Jakarta selama tahun 2012.

Penyerahan penghargaan yang dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2013 bertempat di Balai Agung Balaikota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta – Basuki Tjahja Purnama dalam acara Apresiasi Lingkungan Hidup. Mewakili manajemen TMMIN, Itsuro Nakashima – Direktur menerima pernghargaan tersebut.

TMMIN meraih penghargaan lingkungan ini atas kinerjanya dalam ketaatan pelaksanaan AMDAL seperti pengendalian pencemaran air, udara dan pengelolaan limbah berbahaya dan beracun, implementasi biopori, konservasi pemakaian sumber daya alam meliputi daur ulang pemakaian air, penghijauan serta aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR).

Tahun 2013 ini merupakan tahun keenam bagi TMMIN menerima penghargaan serupa. Penghargaan lingkungan ini merupakan program tahunan Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan HUT Kota Jakarta yang jatuh di setiap bulan Juni.

Toyota memiliki komitmen yang kuat untuk selalu melestarikan lingkungan. Komitmen ini tertuang dalam Toyota Earth Charter yang diaplikasikan oleh seluruh afiliasi Toyota di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri Toyota telah mengaplikasikan teknologi ramah lingkungan di seluruh pabrik di kawasan Sunter dan Karawang dan dibuktikan oleh diterimanya sertifikasi ISO 14001. Selain itu Toyota memiliki fasilitas pengelolaan air limbah dengan total luas lahan 3.500 meter persegi yang difungsikan untuk menjaga lingkungan hidup dari limbah berbahaya, Toyota Forest seluas 160.000 meter persegi serta beberapa taman kota di wilayah Jakarta. Toyota merupakan perusahaan swasta pertama yang menggelar kontes kepedulian lingkungan bagi pelajar dari Sabang hingga Merauke dalam sebuah program CSR bertajuk Toyota Eco Youth. Keseluruhan aktivitas ini dilakukan sebagai sumbangsih Toyota untuk mewujudkan bumi yang lebih hijau.

More from Toyota

Shopping Tools