New Agya Stylix

New Agya Stylix

Starting FromRp173.200.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp973.300.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.029.900.000

Explore Get Your Offer
New Fortuner

New Fortuner

Starting FromRp581.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Yaris

New GR Yaris

Starting FromRp1.166.000.000

Explore Get Your Offer
All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.425.500.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.268.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp454.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp501.700.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp673.100.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp629.700.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp409.990.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp374.800.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp242.900.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp296.800.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp169.600.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

tc_1675

Alasan Toyota Avanza Tetap Memakai Penggerak Roda Belakang yang Tangguh dan Andal

Alasan Toyota Avanza Tetap Memakai Penggerak Roda Belakang yang Tangguh dan Andal

Sudah Toyota Avanza generasi pertama diluncurkan, mobil sejuta umat ini tetap setia dengan sistem gerak roda belakang atau rear wheel drive (RWD).

Padahal, banyak rival sekelas menggunakan sistem gerak roda depan (FWD) yang diklaim lebih cocok untuk sebuah mobil perkotaan.

Namun faktanya, hingga kini Toyota Avanza masih merajai pasaran dengan menjadi pilihan pengguna di kota besar dan pelosok daerah.

Andal di Jalan Menanjak

Salah satu sebab RWD masih diandalkan lantaran pengemudi tidak akan mengalami gejala selip berlebih.

Terutama ketika melintas di jalan menanjak karena distribusi bobot pindah ke belakang dan di saat bersamaan ada tambahan suplai tenaga dari roda belakang.

Ini membuat mobil selalu mumpuni menyalurkan tenaga dan tidak pernah kehabisan napas.

Sistem penggerak roda belakang ini melanjutkan apa yang dimiliki oleh sang legenda Toyota Kijang yang telah hadir sejak akhir tahun 1970an.

Daya Angkut Besar

Sebagai MPV, Avanza harus siap menerima perlakuan konsumen yang sering menggunakan mobil dengan muatan berlebih, baik penumpang maupun barang.

Ini menjadi daya tarik Avanza, dari sisi pendapatan tenaga ketika jalan menanjak dan muatan full juga menjadi lebih besar ketimbang gerak roda depan.

Tangguh di Segala Medan Jalan

Toyota juga mengklaim sistem penggerak roda belakang lebih tangguh melahap berbagai kontur jalan di Indonesia.

Seperti diketahui, kualitas jalan di Indonesia masih belum merata, khususnya di daerah-daerah.

Berbagai jalan di daerah mempunyai kontur jalan menanjak serta berliku, pun jalan rusak di beberapa wilayah.

Dengan sistem penggerak roda belakang, gejala roda selip bisa diminimalisir, khususnya saat di tanjakan dan mobil sedang membawa banyak penumpang.

Daya Tahan Komponen Tinggi

Selain itu, sistem gerak roda belakang menjadikan Avanza unggul di sisi daya tahan komponen kaki-kaki maupun suspensi.

Dengan gerak roda belakang, perangkat kaki-kaki maupun suspensi memiliki usia pakai lebih lama karena beban mobil, baik daya maupun bobot, tidak tertumpu di depan.

Tentunya penggantian komponen juga menjadi lebih jarang sehingga konsumen tidak perlu sering mengganti suku cadang.

Hal ini sudah terbukti puluhan tahun, dan masyarakat pun sudah merasakannya.

Apalagi jika kamu sering melakukan servis berkala di bengkel resmi Toyota, mobil akan lebih terawat.

Belum lagi biaya perawatan Avanza sendiri begitu kompetitif.


Back to top