All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_4347NEWS & EVENTGAZOO RACING

Agya GR Sport dan TGRI Kembali Tempati Podium Teratas Grup A dan Grup F pada Seri ke-5 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023

Agya GR Sport dan TGRI Kembali Tempati Podium Teratas Grup A dan Grup F pada Seri ke-5 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023

Semangat pushing the limits for the better kembali menuai hasil positif bagi TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) di gelaran Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-5 di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (2/9). Turun di Grup A pada Kelas A3 serta Kelas F dengan lineup Agya GR Sport Gen-1  All New Agya GR Sport, Anjasara Wahyu berhasil angkat piala podium pertama di Grup A dan Adrianza Yunial meraih podium kedua di kelas A3, di mana keduanya mengandalkan Agya GR Sport Gen-1.

Kemudian, All New Agya GR Sport sebagai race car generasi terbaru yang dikemudikan oleh Herdiko Setyaputra juga mulai konsisten raih posisi atas dengan finish ke-4 di Kelas A3. Melengkapi dominasi TGRI, Anjasara kembali tampil tanpa kendala untuk meraih podium pertama kelas paling bergengsi Kelas F (Modifikasi) dan diikuti oleh Adrianza yang meraih podium kedua.

“Kami sangat mengapresiasi kerja keras tim dan pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) sehingga maximum attack di Seri ke-5 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023. DNA Motorsport TOYOTA GAZOO Racing memastikan peslalom TGRI dapat kembali finish pertama di kelas A overall, mendominasi podium juara Kelas A3, serta meraih podium pertama dan kedua Kelas F,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

“Kami juga semakin optimis dengan performa All New Agya GR Sport yang mendapatkan sentuhan engineer TGRI sehingga sanggup beradaptasi dan dapat konsisten mencatatkan hasil yang positif dalam persaingan lomba slalom yang begitu kompetitif. Semoga daya saing All New Agya GR Sport semakin tinggi dan siap menjadi yang terbaik di kompetisi slalom nasional seri berikutnya,” terangnya lagi.

Perlahan tapi pasti, All New Agya GR Sport mulai sanggup beradaptasi dengan lingkungan kompetisi slalom nasional yang ketat dan zero tolerance. Pembalap muda penuh potensi Alvito Anugrah Hardianto dipercaya untuk berada di balik kemudi All New Agya GR Sport, didampingi oleh Herdiko Setyaputra sebagai mentor dalam pengembangan performance sporty hatchback anyar ini.

Pembalap non seeded Alvito merupakan bagian dari program racer development tim TGRI untuk melahirkan pembalap-pembalap nasional baru yang penuh talenta dan kompetitif untuk bersaing hingga level regional.

Lintasan slalom di GOR Satria Purwokerto memiliki karakter aspal yang cukup menantang karena banyak kerikil lepas yang membuat mobil balap mudah sliding sehingga sulit dikendalikan. Jalan keluarnya, tim engineer TGRI melakukan pembenahan kinerja sistem suspensi supaya dapat beradaptasi dengan kondisi track yang sulit ditaklukkan, sekaligus menyiasati soal slalom yang menuntut fokus dan ketenangan pembalap ketika meliuk di antara cone balap.

Dengan DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR), upaya tim TGRI dalam memperkuat handling All New Agya GR Sport menuai hasil optimal, apalagi pada seri lalu telah dilakukan remapping pada Electronic Control Unit (ECU) untuk meningkatkan performanya.

Berlaga di kelas A3 dengan kapasitas mesin standard 1.200 cc, performa All New Agya GR Sport sanggup mengantarkan pembalap TGRI Herdiko dan Alvito melaju ke babak final. Tampil pantang menyerah, Herdiko berhasil meraih posisi keempat dengan total catatan waktu 00:43.030.

Membuat All New Agya GR Sport konsisten finish di podium dalam dua seri terakhir. Sedangkan rookie Alvito masih harus banyak menimba ilmu dan pengalaman di dunia slalom dan menempati posisi ke-10 Kelas A3 dengan total catatan waktu 00:44.256.

Telah menyatu dengan kedua pembalap senior TGRI Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial, Agya GR Sport Gen-1 kembali mendominasi di tengah persaingan dengan rival yang sangat kompetitif. Anjasara kembali menguasai podium pertama Kelas A secara overall dengan total catatan waktu 00:41.363 di babak final, bahkan mengalahkan para pembalap Kelas A1 dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

Hasil ini juga otomatis membawa Anjasara memimpin di Kelas A3. Diikuti oleh Adrianza yang berhasil mempertahankan keunggulan performa Small Hatchback ini untuk mencatatkan total waktu 00:41.587 untuk mempertahankan podium kedua Kelas A3.

Berlaga di kelas paling bergengsi Kelas F (Modifikasi) yang bisa juga disebut sebagai free for all memberikan keleluasaan lebih besar kepada tim balap dalam memodifikasi race car andalannya membuat level of competitiveness semakin tinggi.

Setelah saling mengejar waktu tercepat, Anjasara berhasil meraih podium pertama dengan total catatan waktu 00:52.951. Adrianza yang di seri sebelumnya menempati posisi pertama, kali ini finish kedua dengan total catatan waktu 00:53.261. Lagi-lagi mengungguli kompetitor dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

Dengan total catatan waktu 01:53.924, Adrianza dan Anjasara menjaga peluang juara nasional Kelas Tandem dengan finish tercepat kedua hanya selisih 0,01 milisecond dengan posisi pertama. Sebagai hasil akhir, TGRI menempati juara kedua Kelas Team A dan juara pertama Kelas Team F.

“Sebagai pembalap non seeded yang masih harus banyak belajar, saya senang karena tim TGRI memberikan dukungan penuh untuk berkompetisi di ajang slalom nasional yang sangat ketat. Proses adaptasi juga berlangsung dengan baik berkat mentoring dari para pembalap senior serta dukungan teknisi TGRI yang sangat paham kebutuhan dan karakter balap saya,” jelas pembalap baru TGRI Alvito Anugrah Hardianto.

“Terlihat dari beberapa race terakhir saya bisa konsisten masuk ke babak final. Selanjutnya, kita akan terus improve kemampuan All New Agya GR Sport supaya dapat mencatatkan waktu terbaik pada setiap heat yang saya jalani,” lanjutnya.

Entitas TOYOTA GAZOO Racing (TGR) hadir untuk menyebarkan excitement serta joy of GAZOO Racing (GR) kepada para motorsport enthusiast dan fans GR di seluruh Indonesia. Selain itu, Toyota juga memberikan kesempatan kepada pembalap muda berbakat untuk menunjukkan talentanya di ajang balap nasional. Salah satu pembalap muda yang sedang mengasah skill supaya dapat membawa harum nama tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) adalah Alvito Anugrah Hardianto.

“Toyota sangat mendukung kehadiran pembalap baru yang penuh potensi ke tim balap TGRI. Support kami menunjukkan bahwa regenerasi pembalap berlangsung dengan baik, di mana TGRI memberikan kesempatan kepada pembalap lebih muda untuk berlaga dan menimba ilmu balap dari seniornya untuk bersaing dalam meraih podium juara,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

“Pembalap muda TGRI juga diharapkan dapat meningkatkan antusiasme dan menginspirasi generasi muda penyuka balap untuk ikut bersaing di sirkuit sebagai peserta atau menyaksikan langsung dari sisi lintasan. Dengan semangat pushing the limits for better, semoga akan lebih banyak pembalap muda yang ikut bertarung di ajang balap nasional bersama TGRI,” tutupnya.


Back to top