All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.407.300.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.016.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp448.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp659.700.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp615.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp283.700.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp369.900.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp239.700.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp292.900.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp809.800.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp945.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp167.300.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_4898GAZOO RACINGNEWS & EVENT

Andalkan GR Yaris Rally2, Pembalap TOYOTA GAZOO Racing WRC Challenge Program Tampil Penuh Percaya Diri di Rally Kroasia

Andalkan GR Yaris Rally2, Pembalap TOYOTA GAZOO Racing WRC Challenge Program Tampil Penuh Percaya Diri di Rally Kroasia

Pembalap TOYOTA GAZOO Racing WRC Challenge Program Yuki Yamamoto dan Hikaru Kogure memperoleh pengalaman baru yang berharga saat start di ajang WRC2 kedua di Reli Kroasia pada 18-21 April 2024. Event aspal pertama yang begitu menantang bagi mereka di balik kemudi GR Yaris Rally2.

Sejak bergabung dengan jadwal Kejuaraan Reli Dunia (World Rally Championship) pada tahun 2021, Reli Kroasia telah mendapatkan reputasi sebagai salah satu lomba di track aspal yang paling menantang. Dengan etape yang cepat namun teknikal, menampilkan jumping disertai berbagai jenis aspal yang berbeda.

Kondisi ini berarti tingkat cengkeraman ban terus berubah, dengan tambahan lumpur dan kerikil yang terseret ke atas trek oleh setiap mobil peserta yang lewat. Sebuah tantangan khusus bagi Yamamoto dan Kogure untuk melaju lebih cepat sebagai bagian dari persaingan WRC2 yang kompetitif.

Elemen baru lainnya dalam debut pembalap muda Jepang di aspal pada level ini adalah bekerja untuk pertama kalinya dengan pembalap gravel. Mereka melewati special stage terlebih dahulu untuk memeriksa kondisinya dan memodifikasi pacenote sesuai situasi terkini.

Tujuan utama kedua pembalap muda ini berlaga adalah untuk mengumpulkan pengalaman sebanyak mungkin, yang mereka capai dengan berkendara di setiap etape rally selama akhir pekan.

Keduanya nyaris berhasil melewati hari pertama dan terpanjang di hari Jumat tanpa insiden besar. Pada etape terakhir sore hari, Yamamoto sempat spin dan bisa melanjutkan. Kogure tidak seberuntung itu, ia berputar dan membentur tebing di bagian dalam tikungan dan merusak radiator yang memaksanya berhenti.

Kogure dan co-driver Topi Luhtinen dapat memulai kembali kompetisi pada hari Sabtu sembari mengalami beberapa masalah teknis kecil pada stage di pagi yang dapat diperbaiki saat istirahat di tengah hari.

Kedua pembalap lolos dari putaran pertama pada sore hari saat mereka terus membangun percaya diri dan kecepatan, sebelum Yamamoto keluar kurang dua kilometer dari akhir stage terakhir hari itu. Dia dan co-driver Marko Salminen memulai kembali pada hari Minggu dan mencapai finish di posisi ke-11 WRC2, satu posisi di depan Kogure dan Luhtinen.


Back to top