All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.407.300.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.016.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp659.700.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp615.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp369.900.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp239.700.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp292.900.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp809.800.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp945.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp167.300.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_4366NEWS & EVENT

Asal Nama Rangga Concept di GIIAS 2023, Libatkan Karoseri Lokal dan Siap Dikonversi Untuk Berbagai Usaha

Asal Nama Rangga Concept di GIIAS 2023, Libatkan Karoseri Lokal dan Siap Dikonversi Untuk Berbagai Usaha

Toyota bersemangat untuk melanjutkan legacy dari Toyota Kijang dengan memperkenalkan Rangga Concept di GIIAS 2023. Tujuannya adalah untuk kembali berkontribusi memenuhi kebutuhan mobilitas berbagai industry bisnis, serta mendukung pertumbuhan ekonomi negara.

Bersama Kijang Krista sebagai flagship model, Rangga merupakan nama salah satu tipe Kijang Kapsul atau generasi ke-4 Toyota Kijang di tahun 1997, sebelum akhirnya Kijang meneruskan langkahnya untuk mengembangkan MPV.

Silsilah kedua nama Rangga diambil dari warisan budaya Indonesia, yang terinspirasi dari bahasa Jawa “Ronggo” yang melambangkan Ksatria atau Hero (Pahlawan). Dalam sejarahnya, nama Rangga juga dipercaya kuat dan tangguh.

Melalui arti nama Rangga yang tercipta dari kedua silsilah tersebut, harapannya mobil konsep ini dapat menjadi pahlawan bagi para pelaku usaha di Indonesia karena dapat membantu banyak orang dengan memberikan berbagai solusi tepat guna yang dapat diandalkan dan berkelanjutan.

Selain itu, Rangga Concept diharapkan dapat menggerakkan industri otomotif seperti halnya Kijang Pick Up. Karena seperti diketahui, dulu Toyota menggandeng para karoseri lokal atau body builder untuk melakukan konversi Kijang Pick Up.

Sehingga kendaraan niaga tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia dan dapat diandalkan. Langkah ini kembali dilakukan pada Rangga Concept yang melibatkan para perusahaan lokal karoseri dan industri pendukungnya yang akan turut menciptakan inovasi yang lebih baik bersama kehadiran Rangga.

Toyota melibatkan berbagai macam value chain, mulai dari ekosistem konversi yang melibatkan karoseri lokal, ekosistem financing solution, hingga ekosistem layanan after sales yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Sebagai Hero, Rangga diharapkan mampu mem-provide Multi-Solution for All dan membantu lebih banyak orang untuk mendapatkan hasil akhir yang memuaskan.

Dengan komitmen tahun ini untuk bisa menghadirkan lebih banyak lagi Mobility Solution for All, Toyota menghadirkan sebuah gambaran berbagai solusi melalui berbagai konversi dari Rangga Concept. Di antara model konversi yang dipamerkan adalah Rangga Concept Mobile Café, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Mobile Service, dan Rangga Concept Pace Car.

Special di booth Toyota Commercial, setiap hari akan ada rekan-rekan dari perusahaan konversi lokal, maupun body builder yang siap untuk membantu para pelanggan yang berminat untuk menjadikan Rangga sebagai solusi dalam menjawab kebutuhan bisnis nya.

Toyota juga berupaya untuk memudahkan customer yang ingin berkonsultasi langsung, serta dapat memberikan solusi konversi Rangga Concept untuk menjadi sesuatu yang benar-benar dibutuhkan untuk kepentingan usaha pelanggan.

Pengunjung dapat melihat langsung berbagai konversi dari Rangga Concept di booth Toyota Commercial di Hall 3E ICE BSD City.

Toyota Rangga Concept Digimodz Contest

Toyota bersama dengan NMAA (National Modificator and Aftermarket Association) mengadakan Toyota Rangga Concept Digimodz Contest untuk dikonversi sesuai utilitasnya, dengan style eksterior dan interior yang stylish dan trendy, serta memenuhi nilai-nilai estetika dan aplikatif di lapangan.

Lomba desain virtual dengan tema Business x Public Service x Lifestyle ini, mengajak masyarakat luas untuk memberikan berbagai ide konversi desain mobil serbaguna berbasis Rangga Concept yang sesuai dengan kebutuhan para pelanggan, bahkan menciptakan peluang usaha baru bersama Rangga Concept.

Buat kamu yang ingin mengikuti Toyota Rangga Concept Digimodz Contest, dapat mempelajari peraturan lomba di website www.ranggaconceptdigimoz.com Selanjutnya, kirim hasil karya dalam bentuk digital antara 11 Agustus – 23 September 2023. Tersedia hadiah total Rp 130 Juta untuk para pemenang.


Back to top