New Agya Stylix

New Agya Stylix

Starting FromRp173.200.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp973.300.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.029.900.000

Explore Get Your Offer
New Fortuner

New Fortuner

Starting FromRp582.200.000

Explore Get Your Offer
New GR Yaris

New GR Yaris

Starting FromRp1.166.000.000

Explore Get Your Offer
All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.425.500.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.268.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp454.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp501.700.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp673.100.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp630.300.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp410.800.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp374.800.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp243.000.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp297.200.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp169.600.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_4414ELECTRIFIEDAFTERSALES

Bedah Teknologi Motor Listrik pada Mobil Listrik All New Toyota bZ4X, Sangat Halus dan Powerful

Bedah Teknologi Motor Listrik pada Mobil Listrik All New Toyota bZ4X, Sangat Halus dan Powerful

Keunggulan motor listrik yang tidak akan sanggup disamakan oleh motor bakar adalah tenaga dan torsi yang didapatkan instan sejak 1 rpm. All New Toyota bZ4X memanfaatkan penggerak roda depan atau Front Wheel Drive (FWD) yang dikenal efisien dan memadai di jalan perkotaan.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 204 HP dan torsi 266 Nm untuk menciptakan akselerasi 0-100 km/jam dalam 8,3 detik dan akselerasi pertengahan 48-90 km/jam dalam 2,9 detik. Terdapat mode berkendara ECO untuk menghemat daya listrik dan SNOW untuk berkendara di medan off-road ringan.

Inovasi pada Motor Listrik All New Toyota bZ4X

Banyak inovasi dilakukan untuk mengurangi power loss pada motor dan inverter listrik. Seperti pemakaian stator lebih kecil, rotor berkecepatan tinggi, dan mengadopsi oli dengan viskositas rendah untuk poros utama.

Perbandingan gigi transaxle memiliki desain tiga sumbu yang sederhana, sedangkan pre-load differential dan driveshaft kiri dan kanan dengan panjang yang sama membantu memastikan kemampuan berkendara di trek lurus.

All New bZ4X menggunakan desain eAxle baru yang mengintegrasikan transaxle, motor, dan inverter dalam satu unit. Desain yang ringan dan ringkas membantu mencapai overhang yang lebih pendek dan pusat gravitasi yang rendah serta membuat lega kabin dan bagasi.

Teknologi eAxle ini pertama digunakan oleh bZ4X, tetapi memanfaatkan keahlian yang diperoleh Toyota lebih dari 25 tahun merancang generator motor listrik untuk model hybrid dan plug-in hybrid. eAxle depan mencakup Electricity Supply Unit (ESU) yang menyatukan fungsi transformasi daya dalam satu unit sehingga menghemat ukuran dan berat.

Menggunakan ECU yang ditempatkan lebih dekat ke motor listrik memungkinkan deteksi gejala selip pada roda lebih cepat. Penerapan kontrol torsi penggerak yang presisi dan responsif berhasil mengurangi selip roda di awal akselerasi yang merupakan kelemahan motor listrik akibat tenaganya besar dan konstan.

Memakai Vehicle Stability Control (VSC), sistemnya mengatur distribusi tenaga dari motor listrik. Pedal akselerator dibuat tidak menyalurkan tenaga seketika untuk menghindari kelelahan tubuh akibat entakan daya dan memberikan kesan natural penambahan tenaga listrik.


Back to top