All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.029.900.000

Explore Get Your Offer
New Fortuner

New Fortuner

Starting FromRp581.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Yaris

New GR Yaris

Starting FromRp1.166.000.000

Explore Get Your Offer
All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.425.500.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.268.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp454.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp417.800.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp673.100.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp629.700.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp409.990.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp374.800.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp242.900.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp296.800.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp820.400.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp945.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp169.600.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_5624NEWS & EVENTGAZOO RACING

Hanya 300 Unit, TOYOTA GAZOO Racing Hadirkan Supra A90 Final Edition, Upgrade Performa Mesin dan Handling ala GR Supra GT4

Hanya 300 Unit, TOYOTA GAZOO Racing Hadirkan Supra A90 Final Edition, Upgrade Performa Mesin dan Handling ala GR Supra GT4

TOYOTA GAZOO Racing (TGR) mengumumkan kehadiran edisi khusus Supra A90 Final Edition. Full performance model ini dijadwalkan untuk rilis global dengan jumlah terbatas sebanyak 300 unit. Wilayah yang direncanakan untuk pengenalan dan waktu peluncuran akan dijelaskan kemudian.

GR Supra A90 Final Edition sebagai puncak model saat ini, menawarkan banyak elemen berkendara yang ditingkatkan. Seperti peningkatan output mesin, rem dan kekakuan bodi yang diperkuat, serta sistem suspensi buatan KW yang menjadi favorit mobil balap, dan aplikasi ban dengan grip tinggi.

Hasilnya adalah model istimewa dengan performa tinggi dari spesifikasi sports car yang telah diseting secara optimal selaras dengan evolusi alami Supra. Meski produksi Supra rencananya akan diakhiri dengan Supra A90 Final Edition sebagai model puncak, TGR akan terus mengasahnya melalui aktivitas motorsport.

Upgrade Performa Mesin

Intake air path telah direvisi dan katalis bertekanan balik rendah telah diadopsi untuk mengurangi kehilangan tekanan. Kontrol mesin telah dioptimalkan untuk meningkatkan power dari 285 kW (387 PS) menjadi 320 kW (435 PS) dan torsi dari 500 Nm menjadi 570 Nm untuk akselerasi yang lebih besar dan respons.

Peningkatan Penunjang Mesin Lainnya

Pelat penyekat telah ditambahkan ke wadah oli mesin untuk mencegah distribusi oli yang tidak merata saat menghadapi gaya g tinggi yang terkait dengan peningkatan kinerja di trek berkelok.

Performa pendinginan ikut ditingkatkan seiring bertambahnya performa mesin dengan memperkuat kipas pendingin radiator, menambahkan sub-radiator, dan memperbesar sirip pendingin penutup gigi diferensial.

Sejalan dengan seting sasis baru, kontrol diferensial aktif telah dioptimalkan untuk mengurangi understeer saat menikung dan meningkatkan pengendalian. Knalpot titanium Akrapovič telah diadopsi yangmenghasilkan suara mesin lebih bertenaga.

Rem Lebih Pakem

Di bagian depan, rem Brembo 19 inci dengan bantalan rem μ (koefisien gesekan) tinggi meningkatkan kinerja pengereman. Cakram mengambang yang dibor di bagian depan dan belakang, memastikan daya pengereman yang sangat baik bahkan saat berkendara sporty.

Selang rem dengan bahan jaring baja tahan karat digunakan untuk mengurangi kehilangan transmisi tekanan akibat pemuaian selang selama pengereman, sehingga memaksimalkan kinerja sistem rem yang diperkuat.

Bodi dan Suspensi

Suspensi KW yang dapat disesuaikan tingkat peredamnya, sama seperti yang terdapat pada GR Supra GT4. Ia dilengkapi 16 tahap rebound dan 12 tahap kompresi untuk mengakomodasi berbagai kondisi berkendara, dan stabilisator depan dan belakang telah diperkuat untuk meningkatkan dorongan.

Bushing karet yang diperkuat untuk lengan bawah depan, sambungan bantalan bola pada lengan kontrol depan, dan dudukan aluminium kaku yang sama untuk subframe belakang yang sama pada GR Supra GT4, meningkatkan integrasi suspensi. Sehingga menyampaikan informasi jalan dengan lebih baik dan berkontribusi untuk handling yang tepat.

Penahan penutup depan yang diperkuat dan tambahan penahan bagian bawah lantai depan, digabungkan dengan struktur penahan bagian bawah lantai belakang yang diperkuat. Palang bagasi diperkuat untuk meningkatkan kekakuan bodi, meningkatkan kelurusan dan cengkeraman, serta meningkatkan handling.

Kendali electric power steering (EPS) telah dioptimalkan untuk menghadirkan sensasi kemudi yang lebih langsung dan peningkatan performa pengendalian. Sudut camber roda depan dan belakang telah direvisi untuk meningkatkan cengkeraman guna meningkatkan stabilitas menikung.

Ban dan Velg

Ban berdaya cengkeram tinggi Michelin Pilot Sport Cup 2 yang 10% lebih lebar dibandingkan ban Supra konvensional, semakin meningkatkan stabilitas menikung dan performa hingga ke batas maksimal. Roda depan ringan berukuran 19 inci dan belakang 20 inci diukir dengan logo TGR.

Eksterior

Performa aerodinamika dipercayakan kepada pemimpin pengembangan GR Supra GT4 di TOYOTA GAZOO Racing Europe yang menerapkan pengetahuannya dengan berkompetisi di balap mobil dan menggunakan fasilitas pengujian terowongan angin miliknya untuk pengujian berulang.

Spoiler depan serat karbon dan bagian depan lainnya dipadukan dengan sayap belakang ala leher angsa berbahan serat karbon yang mengingatkan pada GR Supra GT4, mengoptimalkan keseimbangan aerodinamika depan dan belakang, downforce, dan drag, sehingga meningkatkan kontak jalan dan kinerja handling.

Saluran kap mesin berbahan serat karbon tambahan dilengkapi dengan saluran bagian dalam yang dapat dilepas untuk meningkatkan kinerja pendinginan saat dilepas.

Interior

Kursi full-bucket serat karbon RECARO Podium CF dengan bantalan kursi berlapis Alcantara, menahan bodi dengan kuat untuk mendukung berkendara yang akurat bahkan saat pengemudi terkena gaya g karena peningkatan performa mobil.

Selain itu, kursi pengemudi diberi warna merah untuk menonjolkan desain kokpit yang berorientasi pada pengemudi. Roda kemudi, door trim, bantalan lutut konsol tengah, sandaran tangan tengah, shift knob boot, dan bagian tengah panel instrumen dilapisi Alcantara.

Sabuk pengaman merah dan pelat lecet serat karbon eksklusif meningkatkan eksklusivitas model edisi terbatas ini.


Back to top