New Agya Stylix

New Agya Stylix

Starting FromRp173.200.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp973.300.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.029.900.000

Explore Get Your Offer
New Fortuner

New Fortuner

Starting FromRp581.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Yaris

New GR Yaris

Starting FromRp1.166.000.000

Explore Get Your Offer
All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.425.500.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.268.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp454.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp501.700.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp673.100.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp629.700.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp409.990.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp374.800.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp242.900.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp296.800.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp169.600.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_7038NEWS & EVENTGAZOO RACING

TOYOTA GAZOO Racing Pertahankan Posisi ke-3 Klasemen Sementara Pabrikan WEC 2025 Dalam Pertarungan Ketat di Qatar 1812km

TOYOTA GAZOO Racing Pertahankan Posisi ke-3 Klasemen Sementara Pabrikan WEC 2025 Dalam Pertarungan Ketat di Qatar 1812km

TOYOTA GAZOO Racing (TGR) meraih finish enam besar setelah berjuang keras dengan kedua mobil balap di putaran pembukaan World Endurance Championship (WEC) 2025 dalam balapan dramatis sejauh 1.812 km di Sirkuit Internasional Lusail Qatar.

Event WEC bertajuk Qatar 1812km adalah balapan pertama dari delapan gelaran musim ini dalam upaya TGR untuk mempertahankan gelar Juara Dunia Pabrikan. Sekaligus mendapatkan kembali gelar pembalap dan menang lagi di Le Mans.

Dengan semangat continuous improvement, TGR menggunakan semua pengalamannya untuk mencapai finish dengan perolehan poin ganda melalui kerja tim yang kuat dari pembalap, insinyur, dan mekanik.

Sébastien Buemi, Brendon Hartley dan Ryo Hirakawa, dengan GR010 HYBRID #8, bangkit kembali dari kualifikasi yang sulit untuk finish kelima. Mike Conway, Kamui Kobayashi dan Nyck de Vries menempati posisi keenam dengan mengemudikan GR010 HYBRID #7.

Memulai dari posisi ketujuh dan ke-17, Mike dan Sébastien membuat kemajuan yang solid dan mencapai enam besar di akhir jam kedua. Sébastien segera menyerahkannya kepada Brendon, sementara Kamui mengambil alih kemudi dari Mike, yang mencatat lap time terbaik sebelum pit stop.

Segera setelah itu, dua periode safety car berturut-turut memberikan drama dan perubahan posisi, tetapi kedua GR010 HYBRID tetap terhindar dari masalah. Saat balapan dilanjutkan, Kamui menyalip Porsche #5 untuk posisi ke-7, tepat di belakang Brendon yang berada di posisi ke-7.

Konsistensi berkendara dan strategi cerdas membuahkan hasil. Brendon naik ke posisi ke-3 saat matahari terbenam di Lusail. Kamui di posisi ke-4 menyusul insiden yang menimpa rival mereka.

Di penghujung jam keempat, Kamui menyalip rekan setimnya untuk posisi ketiga, tepat sebelum tugas mereka berakhir.

Nyck dan Ryo menjaga momentum di paruh kedua balapan, melaju dengan kuat di posisi ketiga dan keempat sekaligus mendekati pemimpin balapan berkat safety car di jam keenam.

Namun rival yang pulih dari masalah mengancam posisi tersebut dan pada pergantian pembalap berikutnya, Mike kembali menempati posisi keempat dan Brendon di posisi keenam.

Pertarungan sengit di posisi enam besar menunjukkan momentum di setiap pit stop karena tim menggunakan strategi ban yang berbeda. Saat Kamui dan Sébastien kembali ke kokpit dengan waktu kurang dari dua jam, keduanya berjuang keras untuk finish enam besar.

Pada pit-stop terakhir, Sébastien mendahului Kamui ke posisi kelima dan keduanya dengan aman melewati sisa waktu 50 menit untuk membawa pulang 33 poin WEC.

TOYOTA GAZOO Racing meninggalkan Qatar di posisi ketiga klasemen pabrikan dan bertekad untuk memperkuat perjuangan merebut gelar juara di putaran berikutnya, 6 Hours of Imola pada 20 April.


Back to top