All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_4824NEWS & EVENT

Toyota Hadirkan Pilihan Kendaraan Komersial yang Sesuai Kebutuhan Pelanggan di Pameran GIICOMVEC 2024

Toyota Hadirkan Pilihan Kendaraan Komersial yang Sesuai Kebutuhan Pelanggan di Pameran GIICOMVEC 2024

PT Toyota-Astra Motor (TAM) berpartisipasi di pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, 7–10 Maret 2024.

Sebagai Mobility Company, Toyota ingin membawa semangat “To Contribute More to Society” kepada masyarakat supaya dapat melihat dari dekat komitmen Toyota dalam menghadirkan beragam mobility solution terbaik di sektor kendaraan komersial untuk mendukung aktivitas usaha yang melebihi harapan penggunanya.

Bersama value chain terpercaya, Toyota ingin menunjukkan keandalan produk niaga yang dipasarkan sebagai business solution bagi para pelaku usaha karena kendaraan komersial Toyota bisa dikonversi sesuai kebutuhan dan trend yang berkembang.

“Dengan spirit Mobility for All, PT Toyota-Astra Motor (TAM) tidak hanya fokus pada pemasaran kendaraan penumpang, namun juga kendaraan niaga yang diharapkan dapat menunjang aktivitas bisnis pelanggan di semua sektor usaha,” terang Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

“Partisipasi Toyota di gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024, merupakan bukti komitmen kami dalam mendukung roda perekonomian negara dan memberikan pengunjung kesempatan untuk memilih solusi mobilitas yang paling sesuai bidang usahanya, serta didukung layanan sales dan after sales terpercaya sehingga aktivitas usaha pelanggan dapat mendatangkan profit,” lanjutnya.

Data menunjukkan, pembangunan di sektor infrastruktur, perkebunan, pertambangan, manufaktur, dan berbagai sektor retail di Indonesia yang berlangsung pesat, membuat masyarakat begitu mendambakan mobil komersial Toyota yang tangguh dan andal.

Dalam 3 tahun terakhir, retail sales mobil komersial Toyota terus mengalami kenaikan yang signifikan. Mulai dari 10.860 unit (2021), naik ke 17.824 unit (2022) dan mencapai puncaknya tahun lalu dengan 25.300 unit. Market share turut mengalami pertumbuhan yaitu 4,8% (2021), naik menjadi 7,0% (2022), dan tembus dua digit yakni 10,6% (2023).

Jalankan visi continuous improvement pada setiap produk baru yang hadir, jajaran kendaraan niaga Toyota merupakan produk-produk yang feasible untuk dikonversi ke berbagai bentuk yang memungkinkan.

Kolaborasi dengan body builder kredibel bersama financial ecosystem yang mampu memberikan kemudahan pembiayaan, merupakan upaya memenuhi kebutuhan pasar kendaraan komersial yang beragam, sejalan pula dengan perkembangan ekonomi di berbagai sektor usaha.

Kendaraan niaga Toyota juga diutilitas oleh pengguna pribadi yang melihat bahwa produk tersebut cocok untuk menunjang lifestyle dan aktivitas outdoor.

Daftar Kendaraan Komersial Toyota di GIICOMVEC 2024

Dengan komitmen Mobility for All, secara khusus PT TAM menghadirkan pilihan komplit kendaraan niaga yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan masing-masing segmen pelanggan di GIICOMVEC 2024. Toyota menempati booth di Hall A1 JCC Senayan dengan luasan area 208 m2.

Pada saat weekdays, mobil niaga Toyota yang dipamerkan adalah Hilux Rangga Flatdeck 3 Way, Hilux Rangga Animal Rescue, Hilux Double Cabin, dan Hiace Premio. Sementara di waktu weekends, mobil niaga Toyota yang dipamerkan adalah Hilux Rangga Coolbox Collab with Glico Wings, Hilux Rangga Animal Rescue, Hilux Double Cabin, dan Hiace Premio.

Hilux Rangga merupakan calon kendaraan komersial terbaru Toyota yang dapat diandalkan. Menggunakan platform IMV, mobil ini secara bersamaan mewarisi ketangguhan dan keandalan Kijang Pick Up dan Hilux dengan keunggulan dapat dikonversi menjadi berbagai bentuk mobil serbaguna.

Hilux Rangga Flatdeck 3 Way merupakan salah satu model basic yang bisa langsung dimanfaatkan oleh pelanggan sebagai mobil bak terbuka (pick-up). Keunggulannya adalah, ketiga sisi bak penutup dapat dibuka untuk memberikan kemudahan akses naik-turun barang bawaan.

Toyota juga turut memajang Hilux Rangga Coolbox yang merupakan hasil kolaborasi dengan Glico Wings yang diperuntukkan untuk menunjang kebutuhan pendistribusian ice cream ke retail atau agen.

PT TAM berkolaborasi dengan DSP Styling mengonversi Hilux Rangga menjadi kendaraan untuk kebutuhan animal rescue. DSP Styling merupakan Runner Up Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (DigImodz) dengan hasil karya Hilux Rangga Ditpolsatwa.

Kendaraan taktis ini selanjutnya dimodifikasi menjadi kendaraan yang dapat dipergunakan untuk menyelamatkan hewan liar yang terlantar.

Penjualan Hilux D-Cab terus mengalami peningkatan pascapandemi Covid-19. Retail sales-nya meningkat dari 3.807 unit (2020), menjadi 5.736 unit (2021) dan 10.707 unit (2022). Penjualan Hilux D-Cab terus menanjak menuju 16.976 unit dan market share nasional tembus 67,7% pada 2023. Hilux D-Cab berhasil mendominasi segmen Pick Up 4x4 Double Cabin di Indonesia yang persaingannya sangat ketat.

New Hilux Double Cabin 2.4 4x4 baru saja memperoleh penyegaran di awal bulan Februari ini. Black Upper Grille bergaya trapezoidal dengan dynamic honeycomb mesh, mendominasi wajahnya yang sudah terlihat kokoh dan tangguh sehingga tampak lebih agresif saat dipadukan dengan headlamp tipis bergaya sporty dan modern.

Kesan kokoh terus berlanjut ke area bumper depan di mana unique low floor underguard meningkatkan kesan rendah di jalan bersama vertical foglamp bezel hitam yang membantu mengurangi kesan lebar.

New Hilux D-Cab 2.4 4x4 tipe G dan tipe V mendapatkan tambahan defogger di kaca belakang. Sistem audio tipe E masih basic, sementara tipe G mendapatkan Premium Audio, serta tipe V menggunakan AVX 7 inch dengan fitur mirroring.

Tipe V juga memperoleh tambahan clearance sensor di depan dan belakang untuk kemudahan parkir. Diesel engine d-cab ini telah menggunakan Flex Fuel Mobility yang terbukti andal untuk berbagai mobilitas bisnis dan private.

Toyota Hiace Premio yang merupakan andalan para perusahaan travel atas daya angkutnya dan tampilan nya yang premium, mengandalkan mesin EURO4 1GD-FTV 2.800 cc 4 silinder VNT Intercooler bertenaga 176,8 PS pada 3.400 rpm dan torsi 42,8 Kgm pada 1.400 – 2.600 rpm via transmisi manual 6-speed.

Sebagai model komersial premium yang menawarkan kenyamanan kabin terbaik di kelasnya, Hiace Premio memiliki 10 Rear Seat Number and Arrangement untuk memastikan seluruh penumpang dapat menikmati perjalanan dengan rileks dan tenang.

Seperti commercial vehicle Toyota lainnya, Hiace Premio dan Hiace Commuter dapat pula dikonversi khususnya area kabin, seperti mengubahnya menjadi kendaraan VIP.

“Toyota melihat bahwa kendaraan komersial akan terus mengalami peningkatan kebutuhan di masa depan. Bertambahnya demand pasar telah mendorong kami untuk melengkapi pilihan kendaran niaga dengan berbagai varian dan kemungkinan konversi sesuai kebutuhan di lapangan,” terang Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

“Melalui GIICOMVEC 2024, masyarakat dapat melihat kelebihan kendaraan niaga Toyota sebagai solusi mobilitas terbaik untuk mendukung berbagai aktivitas usaha dan lifestyle. Harapannya, Toyota tidak hanya dapat berkontribusi memperluas market kendaraan komersial, tapi juga ikut serta dalam meningkatkan roda perekonomian di Indonesia,” tutupnya.


Back to top