
12/05/2025
Toyota Mobile Service Penuhi Kebutuhan Servis Berkala Pemilik Hilux Rangga, Toyota EV Mobile Charging Siap Isi Daya Baterai Mobil Listrik di Situasi Darurat
Toyota Mobile Service Penuhi Kebutuhan Servis Berkala Pemilik Hilux Rangga, Toyota EV Mobile Charging Siap Isi Daya Baterai Mobil Listrik di Situasi Darurat
Hilux Rangga sebagai Reliable Business Partner, terdapat 10 opsi line-up All-New Hilux Rangga, dengan 2 line-up konversi Toyota. Spektrum fungsi Hilux Rangga menjadi sangat luas dan multiguna, baik untuk bisnis, layanan publik, hingga hobi dan utilitas harian.
Dalam operasionalnya, mobil niaga ini membutuhkan servis berkala di bengkel resmi Toyota. Apalagi memgingat jam operasional mobil niaga ini bakal tinggi, ditambah akan menghadapi jalan macet dengan muatan penuh. Mobil Toyota lainnya juga tetap butuh servis berkala guna menjaga kondisinya.
Mobil yang sehat mengurangi potensi masalah di jalan seperti mogok atau kerusakan yang sulit untuk diantisipasi. Termasuk menjaga performa mobil agar tetap nyaman dan irit konsumsi bensin. Servis berkala juga dapat mendeteksi sejak dini potensi timbulnya masalah sehingga dapat segera disarankan langkah perbaikan.
Servis berkala secara rutin memberikan rasa aman dan nyaman buat pengguna kendaraan Toyota. Anda tak perlu ragu lagi atas kondisi mobil yang siap dipakai untuk segala aktivitas, baik di dalam maupun keluar kota. Alhasil, Anda dapat mereduksi risiko timbulnya biaya lebih besar karena kerusakan yang tambah berat.
Dengan servis berkala, klaim garansi Anda tidak gugur jika suatu saat terjadi kerusakan karena catatan kondisi mobil dan rekaman perbaikan tercatat dengan baik. Selain itu, spare parts pengganti juga dijamin orisinil Toyota dilengkapi garansi.
Dengan catatan servis berkala yang rapi dan jelas, membuat harga jual kembali mobil niaga ikut terjaga. Ini karena track record mobil terlihat secara gamblang oleh calon pembeli dan menunjukkan keseriusan Anda dalam merawat mobil kesayangan.
Konversi Hilux Rangga Sebagai Toyota Mobile Service
Karena satu dan lain hal, Anda tidak dapat berkunjung ke bengkel resmi Toyota. Padahal sudah waktunya servis berkala. Belum lagi kalau ada keluhan pada komponen mobil yang ingin segera diperiksa untuk memastikan kondisinya.
Dijelaskan oleh Pressroom Toyota Indonesia, konversi Hilux Rangga dikonversi menjadi unit Toyota Mobile Service (TMS) untuk memberikan kemudahan layanan servis berkala dan perbaikan ringan mobil Toyota, ke tempat pelanggan dan tanpa biaya tambahan.
Toyota Hilux Rangga akan menggantikan Toyota Transmover untuk servis berkala di rumah pelanggan, disertai tambahan kemudahan seperti pemasangan aksesoris dan perawatan menggunakan Toyota Car Care (interior dan eksterior).
Basisnya adalah Hilux Rangga Cab & Chassis Standard 2.4 Diesel MT yang diyakini sangat andal dan tangguh ketika harus mengunjungi pelanggan di perkotaan, pedesaan, hingga pelosok wilayah.
TMS memberikan kemudahan servis berkala dan perbaikan ringan dalam segi waktu dan lokasi yang lebih fleksibel. Layanan TMS ini dapat diakses customer dengan melakukan booking dan pemesanan terlebih dahulu ke bengkel resmi Toyota.
Toyota memikirkan lokasi pelanggan yang jauh dari workshop karena di wilayah pedalaman. Siaga selama 24 jam, Toyota Mobile Service (TMS) mampu melakukan perbaikan darurat ringan seperti jumping aki atau baterai, serta pengecekan dan penggantian suku cadang dengan estimasi waktu kerja maksimal 1 jam.
Kalau ternyata membutuhkan waktu lebih lama, Toyota menyediakan layanan towing untuk membawa mobil pelanggan ke bengkel resmi Toyota terdekat yang memiliki fasilitas lebih lengkap dan memadai. Pelanggan juga dapat melakukan konsultasi teknis via layanan Halobeng.
Konversi Hilux Rangga Sebagai Toyota EV Mobile Charging
Toyota berkomitmen membangun Toyota xEV Ecosystem berupa charging spot, mulai dari outlet Toyota di berbagai lokasi strategis perkotaan, pusat perbelanjaan besar sebagai spot lifestyle, hingga rest area jalan tol untuk menunjang mobilitas jarak jauh
Charging spot ini memberikan solusi untuk meningkatkan daya jelajah Battery Electric Vehicle (BEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) Toyota, sekaligus mendukung mobilitas pelanggan hingga ke berbagai wilayah. Sehingga, lebih banyak masyarakat berpartisipasi dalam menekan emisi.
Masalahnya, tetap ada kemungkinan range anxiety, yaitu ketakutan atau kecemasan yang dialami pengguna mobil listrik (BEV) mengenai cukup atau tidaknya daya baterai untuk menempuh jarak yang diinginkan.
Solusinya, Toyota merombak Hilux Rangga sebagai Toyota EV Mobile Charging. Alhasil, ketika daya baterai mobil listrik pelanggan sudah di level yang mengkhawatirkan, dapat memanfaatkan layanan ini.
Mobil ini mengandalkan ultra fast charging equipment yang aman ketika harus dibawa keliling setiap hari. Mobil niaga serbaguna dengan mobilitas tinggi ini memberikan layanan isi daya baterai EV milik BEV Toyota dalam situasi darurat.
Baru meng-cover wilayah Jabodetabek, pelanggan yang membutuhkannya dapat menghubungi Customer Center di 1-500-315 atau WhatsApp TARRA di 0811-1500-315.