Toyota Astra Motor Indonesia
Toyota Astra Motor Indonesia - Dukung Mobilitas Masyarakat Indonesia Hadapi Pandemi Toyota Siapkan Berbagai Program

059/MP/Ext/III/20                                                                         Senin, 6 April 2020

 

#ToyotaAdaUntukAnda

Dukung Mobilitas Masyarakat Indonesia Hadapi Pandemi

Toyota Siapkan Berbagai Program

 

Jakarta (06/04) - Menyebarnya wabah COVID-19 tidak menyurutkan semangat PT Toyota-Astra Motor (TAM) untuk terus memberikan layanan terbaik dalam menunjang mobilitas masyarakat Indonesia. Bergerak cepat menjawab kebutuhan saat situasi pandemi, Toyota menghadirkan semangat #ToyotaAdaUntukAnda yang berisi berbagai kegiatan, mulai dari pemberian bantuan, apresiasi bagi pahlawan medis, penguatan layanan digital, layanan langsung ke rumah, serta menghadirkan kemudahan bagi pelanggan dalam membeli mobil.

Bergerak cepat menyadari kebutuhan saat kondisi pandemi di Indonesia, Toyota bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Astra International sigap menyiapkan 5 truk Dyna yang di desain untuk mendukung penyemprotan disinfektan dan penyiapan sanitizer ke berbagai daerah yang membutuhkan. Desain Dyna yang fleksibel, memudahkan untuk di modifikasi untuk berbagai keperluan, termasuk untuk digunakan sebagai pendukung mobilitas dalam program penyemprotan disinfektan ke berbagai wilayah.

Dan tak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi kepada para pahlawan garda depan pandemi ini, Toyota juga menyiapkan berbagai program khusus untuk mendukung mobilitas dan mengapresiasi para pejuang medis dan paramedis yang menjadi garda depan dalam memerangi COVID-19 ini.

“Melalui program #ToyotaAdaUntukAnda kami ingin menyampaikan pesan dan mengajak rakyat Indonesia untuk mempunyai semangat yang kuat dalam memerangi wabah COVID-19. Toyota sebagai perusahaan mobilitas akan selalu berupaya memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat. Kami juga telah menyiapkan berbagai program untuk mendukung mobilitas pelanggan diantaranya berupa kemudahan untuk memiliki kendaraan termasuk program khusus apresiasi bagi pahlawan medis dan paramedis yang kini tengah berjibaku membantu memerangi wabah COVID-19. Serta kedepannya secara bertahap, kita akan menyiapkan beberapa aktivitas CSR untuk membantu di kondisi sekarang ini, khususnya kebutuhan medis ,” kata Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Toyota menyadari situasi pandemi akibat dari semakin meluasnya penyebaran virus COVID-19 justru menjadikan kebutuhan mobilitas pribadi menjadi cukup penting. Sebagai contoh dimana untuk menekan penyebaran virus, Pemerintah Indonesia menghimbau agar masyarakat menerapkan stay at home dan physical distancing. Hal ini mendorong Toyota untuk dapat menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat sekaligus juga mendukung program pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus melalui berbagai program yang memudahkan masyarakat melakukan mobilitasnya, mulai dari program kepemilikan dan penggunaan kendaraan pribadi hingga layanan untuk memastikan kendaraan pelanggan saat ini selalu prima untuk membantu mobilitas.

Menyadari bahwa ditengah kondisi saat ini kebutuhan kepemilikan kendaraan untuk mobilitas akan mendapat tantangan yang cukup berat. Untuk itu, Toyota menyiapkan program kepemilikan kendaraan khusus di tengah kondisi pandemi ini sehingga bisa terus memberikan kemudahan mobilitas bagi masyarakat.

Tak hanya memberikan keringanan kepemilikan seperti program spektakuler dengan special rate 3,7%, terdapat juga program Deal Cermat dengan angsuran lebih murah 30%, dan special program KINTO yaitu pelanggan bisa mendapatkan mobil dengan NO DP (Down Payment) dan hanya dengan membayar subscription fee. Khusus untuk program kali ini para pemilik baru kendaraan Toyota akan mendapatkan free disinfectant hingga 2 kali, sehingga dapat memastikan kendaraannya bersih.

Bagi para pemilik kendaraan Toyota yang tentunya membutuhkan kendaraannya tetap prima di saat ini, dalam rangka mendukung program physical distancing yang digalakan pemerintah dalam menekan penyebaran virus COVID-19, Toyota akan meningkatkan kapasitas layanan digital yang sudah ada selama ini seperti Chatbot Toyota dan aplikasi mTOYOTA. Selain itu, Toyota juga menyiapkan program aftersales yaitu Toyota Mobile Service (TMS) dan Pick Up Delivery.

Toyota Mobile Service (TMS) dan Pick Up Delivery merupakan layanan yang disediakan oleh Toyota untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan, terutama di masa seperti pandemi saat ini. TMS memiliki armada lengkap baik motor (13 unit) dan mobil (555 unit) yang siap melakukan servis kendaraan dimana pelanggan tidak perlu datang ke workshop Toyota. Begitu juga dengan layanan Pick Up Delivery yang akan membantu menjemput dan mengantar kendaraan kembali ke rumah pelanggan.

Chatbot Toyota adalah layanan Toyota Interactive Virtual Assistant yang dihadirkan untuk dapat memberikan informasi terbaru dari Toyota kepada pelanggan. Melalui Chatbot Toyota para pelanggan bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai produk, tips perawatan terbaik, program penjualan, dan berbagai hal lainnya.

Selain itu, untuk layanan digital Toyota juga menyediakan aplikasi mTOYOTA yang merupakan aplikasi mobile yang memiliki tiga aspek keunggulan dengan mengutamakan personalization, one stop service, dan engagement. Aplikasi ini dapat di download melalui Google Playstore dan Appstore.

“Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini yang mengakibatkan mobilitas masyarakat menjadi terhambat, Toyota ingin membantu memudahkan pelanggan dalam melakukan mobilitasnya melalui layanan yang kami berikan. Oleh karena itu, berbagai program yang kami rancang melalui semangat #ToyotaAdaUntukAnda, merupakan upaya Toyota untuk berbagi semangat dalam menghadapi berbagai tantangan yang datang dari wabah COVID-19,” kata Marketing Director PT. Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

related articles

Toyota Astra Mototr Indonesia - KOMPETISI LINGKUNGAN PELAJAR SLTA, LEBIH DARI 500 SEKOLAH DARI 27 PROVINSI BERPARTISIPASI DALAM TOYOTA ECO YOUTH KE-10
KOMPETISI LINGKUNGAN PELAJAR SLTA, LEBIH DARI… 05 Juli 2017

20 December 2016 Siaran Pers 785/MP/Ext/XII/16 20 Desember 2016 KOMPETISI LINGKUNGAN PELAJAR SLTA…

Toyota Astra Mototr Indonesia - ALL NEW SIENTA SUKSES RAIH GELAR BEST OF THE BEST CAR, TIGA PENGHARGAAN LAINNYA JUGA DIRAIH TOYOTA DALAM AJANG INDONESIA CAR OF THE YEAR 2016
ALL NEW SIENTA SUKSES RAIH GELAR… 05 Juli 2017

Siaran Pers 779/MP/Ext/XII/16 15 Desember 2016 ALL NEW SIENTA SUKSES RAIH GELAR BEST…

Toyota Astra Mototr Indonesia - ALL NEW SIENTA RAIH PREDIKAT PRODUCT OF THE YEAR 2016 TOYOTA BORONG 6 PENGHARGAAN LAINNYA PADA AJANG MARKPLUS CONFERENCE 2016
ALL NEW SIENTA RAIH PREDIKAT PRODUCT… 05 Juli 2017

Siaran Pers 771/MP/Ext/XII/16 9 Desember 2016 ALL NEW SIENTA RAIH  PREDIKAT PRODUCT OF…

Toyota Astra Mototr Indonesia - TOYOTA-ASTRA MOTOR RAIH LIMA PENGHARGAAN DI AJANG AUTOBILD INDONESIA AWARD 2016 TIGA PENGHARGAAN BERASAL DARI SEGMEN MPV
TOYOTA-ASTRA MOTOR RAIH LIMA PENGHARGAAN DI… 05 Juli 2017

TOYOTA-ASTRA MOTOR RAIH LIMA PENGHARGAAN DI AJANG AUTOBILD INDONESIA AWARD 2016 TIGA PENGHARGAAN…

Toyota Astra Mototr Indonesia - Toyota Indonesia Menorehkan Prestasi Gemilang di Kompetisi Balap International
Toyota Indonesia Menorehkan Prestasi Gemilang di… 05 Juli 2017

27 November 2016 Toyota Team Indonesia-TRD Membuka Jalan Menembus Ajang Balap Internasional Jakarta…

Toyota Connect

Tempat berbagai pengalaman sesama pengguna TOYOTA, temukan cerita menarik dari komunitas, lifestyle, technology, tips unik, travelling disini. Bagi penulis yang aktif akan mendapat apresiasi dari Toyota.

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools