New Agya Stylix

New Agya Stylix

Starting FromRp173.200.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp973.300.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.029.900.000

Explore Get Your Offer
New Fortuner

New Fortuner

Starting FromRp581.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Yaris

New GR Yaris

Starting FromRp1.166.000.000

Explore Get Your Offer
All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.425.500.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.268.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp454.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp501.700.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp673.100.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp629.700.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp409.990.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp374.800.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp242.900.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp296.800.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp169.600.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

tc_1540

5 Kelebihan Toyota GR Yaris Sebagai Hothatch Toyota Bermodalkan DNA Mobil Reli

5 Kelebihan Toyota GR Yaris Sebagai Hothatch Toyota Bermodalkan DNA Mobil Reli

Toyota GR Yaris ternyata menuai begitu banyak perhatian dari para pemuja kecepatan, baik di Eropa maupun di Jepang.

GR Yaris dikembangkan untuk menanggapi input pengemudi pada berbagai jenis jalan di seluruh dunia, dan memungkinkan siapa saja untuk mengemudi sesuai keinginannya dan merasa fun saat berada di balik kemudi.

Supaya tidak penasaran, berikut daftar keunggulan yang membuat GR Yaris sangat digemari kaum muda.

1. Mengadopsi Platform TNGA

Yaris menjadi model pertama yang mengadopsi platform TNGA (Toyota New Global Architecture) untuk mobil kompak, dan menampilkan desain bodi yang ringan dan rigid, dengan pusat gravitasi rendah.

TGR membangun GR Yaris dari awal untuk mencapai desain dengan kekakuan tinggi, keseimbangan yang begitu pas, serta mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang.

Kabin ala kupe yang kokoh dan tegas menunjukkan kinerja aerodinamika yang sangat baik, sementara bobot yang ringan dapat tercapai dengan mudah berkat aplikasi material di atas.

2. Aplikasi Bodi Aluminium

Selain menggunakan bahan aluminium untuk kap mesin, pintu belakang, dan panel pintu, bagian atas dari GR Yaris dilengkapi dengan panel atap carbon fiber-reinforced plastic yang dibentuk menggunakan metode compound moulding, yang mengakomodasi tingkat kebebasan tinggi dalam desain bentuk.

Kabin dari hatchback tiga pintu yang kokoh memadukan bobot ringan dengan kinerja aerodinamika yang luar biasa.

3. Seting Suspensi Ala Mobil Reli

Dengan mengoptimalkan pengaturan suspensi depan dan belakang bermodalkan partisipasi dalam WRC, TOYOTA GAZOO Racing (TGR) telah mengetahui berbagai jenis jalan yang secara teratur digunakan oleh pelanggannya di seluruh dunia.

Alhasil, TGR melakukan pengaturan sistem suspensi yang menjamin keandalan GR Yaris di segala medan jalan dan sanggup mengikuti kemauan pengemudi dengan sigap dan cekatan.

4. Mesin 3 Silinder Turbo

Salah satu keunggulan GR Yaris adalah mesin 1.600 cc 3-silinder segaris turbo direct-injection yang merupakan unit powerful dan ringan dan baru dikembangkan oleh Toyota.

Toyota meningkatkan performanya melalui penggunaan komponen yang ringan, serta mengoptimalkan turbocharger dan elemen lain dari sistem intake dan exhaust mesin.

Alhasil, GR Yaris mampu melontarkan daya 272 PS dan torsi berlimpah 370 Nm di berbagai tingkat kecepatan mesin, menjadi mesin kompak 3 silinder dengan tenaga terbesar saat ini.

Dikombinasikan dengan transmisi manual 6-speed iMT (Intelligent Manual Transmission), memungkinkan penggantian gigi secara sigap dan akurat.

5. 4WD GR-FOUR

Selain itu, sistem 4WD GR-FOUR yang baru dikembangkan, menggunakan sistem penggerak depan dan belakang variabel yang diaktifkan oleh kopling multi-pelat.

Sistem ini membuat GR Yaris sanggup mentransfer daya mesin ke empat roda dengan friksi minimal namun daya maksimal secara independen.

Pembagian distribusi tenaga roda depan dan belakang dilakukan berdasarkan kebutuhan masing-masing roda sehingga memungkinkan kontrol optimal yang sesuai dengan berbagai kondisi jalan.


Back to top