• Vehicles
  • Shopping Tools
  • After Sales
  • Others
Vehicles
MPV
Starting at
Rp 1.115.200.000
Starting at
Rp 1.284.050.000
Starting at
Rp 326.400.000
Starting at
Rp 146.190.000
Starting at
Rp 187.600.000
Starting at
Rp 260.100.000
Starting at
Rp 510.850.000
Sedan
Starting at
Rp 254.100.000
Starting at
Rp 594.600.000
SUV
Starting at
Rp 245.500.000
Starting at
Rp 517.300.000
Starting at
Rp 2.219.550.000
Hybrid
Hatchback
Starting at
Rp 262.500.000
Starting at
Rp 144.900.000
Commercial
Starting at
Rp 251.700.000
Starting at
Rp 323.650.000
Sport
Starting at
Unavailable
Starting at
Rp 2.013.820.000
Starting at
Rp 830.000.000

Automotive

Daftar Keunggulan GR Yaris, Hot Hatch Toyota yang Mewarisi DNA Reli Toyota Yaris WRC

By adminConnect

Sejak pemesanan dibuka pada 25 Maret hingga 23 April lalu, GR Yaris mendapat antusiasme besar dari masyarakat Indonesia.

Tercatat ada lebih dari 600 pelanggan yang telah menyampaikan minatnya untuk dapat memiliki GR Yaris.

Padahal, kuota GR Yaris untuk pasar Indonesia hanya ada 127 unit saja.

Hal itu membuat Toyota Indonesia berkoordinasi dengan dealer untuk melakukan pengundian secara virtual dan tertutup yang disaksikan langsung oleh pelanggan serta pihak notaris dan kepolisian yang turut mengesahkan hasil pengundian untuk menentukan pelanggan yang berhak membeli hot hatch keren ini.

Sejak diluncurkan oleh Toyota global pada tahun 2020 lalu, GR Yaris mendapat sambutan yang luar biasa dari banyak masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Hot hatch racikan TOYOTA GAZOO Racing yang berhasil menarik perhatian sports car enthusiast di seluruh dunia ini menyerap DNA motorsport Toyota GR Yaris WRC yang berhasil mengail prestasi mengagumkan di ajang reli dunia.

Supaya tidak penasaran, berikut daftar keunggulan yang membuat GR Yaris sangat digemari kaum muda.

1. Mengadopsi Platform TNGA

Yaris menjadi model pertama yang mengadopsi platform TNGA (Toyota New Global Architecture) untuk mobil kompak, dan menampilkan desain bodi yang ringan dan rigid, dengan pusat gravitasi rendah.

TGR membangun GR Yaris dari awal untuk mencapai desain dengan kekakuan tinggi, keseimbangan yang begitu pas, serta mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang.

Kabin ala kupe yang kokoh dan tegas menunjukkan kinerja aerodinamika yang sangat baik, sementara bobot yang ringan dapat tercapai dengan mudah berkat aplikasi material di atas.

2. Aplikasi Bodi Aluminium

Selain menggunakan bahan aluminium untuk kap mesin, pintu belakang, dan panel pintu, bagian atas dari GR Yaris dilengkapi dengan panel atap carbon fiber-reinforced plastic yang dibentuk menggunakan metode compound moulding, yang mengakomodasi tingkat kebebasan tinggi dalam desain bentuk.

Kabin dari hatchback tiga pintu yang kokoh memadukan bobot ringan dengan kinerja aerodinamika yang luar biasa.

3. Seting Suspensi Ala Mobil Reli

Dengan mengoptimalkan pengaturan suspensi depan dan belakang bermodalkan partisipasi dalam WRC, TOYOTA GAZOO Racing (TGR) telah mengetahui berbagai jenis jalan yang secara teratur digunakan oleh pelanggannya di seluruh dunia.

Alhasil, TGR melakukan pengaturan sistem suspensi yang menjamin keandalan GR Yaris di segala medan jalan dan sanggup mengikuti kemauan pengemudi dengan sigap dan cekatan.

4. Mesin 3 Silinder Turbo

Salah satu keunggulan GR Yaris adalah mesin 1.600 cc 3-silinder segaris turbo direct-injection yang merupakan unit powerful dan ringan dan baru dikembangkan oleh Toyota.

Toyota meningkatkan performanya melalui penggunaan komponen yang ringan, serta mengoptimalkan turbocharger dan elemen lain dari sistem intake dan exhaust mesin.

Alhasil, GR Yaris mampu melontarkan daya 272 PS dan torsi berlimpah 370 Nm di berbagai tingkat kecepatan mesin, menjadi mesin kompak 3 silinder dengan tenaga terbesar saat ini.

Dikombinasikan dengan transmisi manual 6-speed iMT (Intelligent Manual Transmission), memungkinkan penggantian gigi secara sigap dan akurat.

5. 4WD GR-FOUR

Selain itu, sistem 4WD GR-FOUR yang baru dikembangkan, menggunakan sistem penggerak depan dan belakang variabel yang diaktifkan oleh kopling multi-pelat.

Sistem ini membuat GR Yaris sanggup mentransfer daya mesin ke empat roda dengan friksi minimal namun daya maksimal secara independen.

Pembagian distribusi tenaga roda depan dan belakang dilakukan berdasarkan kebutuhan masing-masing roda sehingga memungkinkan kontrol optimal yang sesuai dengan berbagai kondisi jalan.

Privacy Policy | Legal Cookie | Contact Us
©2020 Toyota Astra Motor
All information applies to Indonesia vehicles only