• Vehicles
  • Shopping Tools
  • After Sales
  • Others
Vehicles
MPV
Starting at
Rp 435.500.000
Starting at
Rp 337.600.000
Starting at
Rp 362.700.000
Starting at
Rp 144.550.000
Starting at
Rp 197.700.000
Starting at
Rp 1.150.250.000
Starting at
Rp 247.750.000
Starting at
Rp 224.750.000
Starting at
Rp 501.800.000
Starting at
Rp 997.850.000
Sedan
Starting at
Rp 308.750.000
Starting at
Rp 641.900.000
SUV
Starting at
Rp 511.050.000
Starting at
Rp 2.181.250.000
Starting at
Rp 255.200.000
Hybrid
Hatchback
Starting at
Rp 143.800.000
Starting at
Rp 263.400.000
Commercial
Starting at
Rp 306.800.000
Starting at
Rp 241.700.000
Sport
Starting at
Rp 2.158.500.000
Starting at
Rp 775.750.000
Kenali Spesifikasi Dyna 130 HT Part 2
Kenali Spesifikasi Dyna 130 HT Part 2

18/06/2019 | Education Media

Kenali Spesifikasi Dyna 130 HT Part 2

Spesifikasi Toyota Dyna 130 HT  merupakan sebuah perusahaan penghasil mobil terbesar di dunia dengan memiliki kualitas produk yang cukup tinggi. Nama Toyota sendiri sudah tidak asing lagi bagi para pecinta otomotif ,karena Toyota sudah memiliki tingkat popularitas yang cukup tinggi. Toyota juga terkenal akan jenis mobil sedan, hatchback , MPV , SUV , Commercial, dan sport .

Toyota Dyna mungkin sudah tidak asing dengan nama yang satu ini, Toyota Dyna merupakan salah satu produk mobil jenis commercial yang di produksi oleh Toyota. Mobil Toyota Dyna ini memiliki model mobil Truk, dengan Kabin tunggal yang dibarengi  dengan bak atau pan sejenisnya. Truk Toyota Dyna sendiri merupakan salah satu jenis truk terbaik dan terpopuler di Indonesia. Banyak para pengusaha-pengusaha yang menggunakan serta memakai mobil truk dyna ini sebagai alat transportasi pengangkutan barang/jasa sebagai pendukung kemajuan usahanya.

Sebagai kendaraan niaga khususnya angkutan berat ,kekuatan platform serta mesin yang handal dan bertenaga sangatlah harus diperlukan . hadir dengan beberapa varian terbarunya, Toyota dyna dilengkapi dengan Chasis serta Ghardan yang kuat dan lebih kokoh guna mengangkut muatan dalam jumlah yang banyak serta berat.

Sementara itu Suspensi yang Fleksible akan memberikan system pengendalian yang mantap sehingga kenyamanan pengemudi akan tetap terjaga saat mengendarai di setiap kondisi jalan maupun medan. Mari kita simak Spesifikasi Toyota Dyna 130 HT dan jenisnya.

Spesifikasi Toyota Dyna 130 HT extreme .Truk yang satu ini sangat pas untuk anda yang memiliki usaha pengiriman barang atau pun usaha jasa perniagaan. Karena selain truk ini memiliki model yang menarik ,harga dan spesifikasinya pun terbilang lebih ekonomis serta lebih tangguh dibandingkan dengan model truk yang lainnya . menggunakan single ghardan ,mobil Toyota dyna ini dilengkapi dengan system couple yang menghubungkan antara mesin ghardan , sehingga mesin akan lebih ringan dalam menarik roda belakang yang berjumlah 4 roda . sementara itu ,untuk sistem pengereman belakang mobil Toyota dyna ini lebih mengandalkan rem jenis tromol , sehingga sistem pengeremannya akan lebih maksimal saat menahan laju dari mobil ini .

Dan ada juga Dyna 130 HT Off Road .Sesuai dengan namanya off road ,mobil ini digunakan di daerah yang memiliki medan terjal atau off road . mobil yang memiliki single ghar dan ini dilengkapi dengan 6 roda dengan posisi 2 di depan dan 4 dibelakang .untuk menghubungkan dan menggerakkan roda bagian belakang mobil , Toyota Dyna HT Off road ini dilengkapi dengan couple sebagai sistem penggerak ghar dan sehingga roda belakang mampu bergerak dengan ringan . untuk sumber tenaga ,mobil ini masih mengandalkan jenis mesin W04D dengan kapasitas 130 PS.

Jenis mesin tersebut juga menggunakan spesifikasi mesin diesel 4 stroke , 4 Cylinder in line , direct injection , turbo charger with intercooler yang akan menghasilkan tenaga maksimum sebesar 130 PS pada putaran 2.700 rpm . untuk torsi Toyota dyna ini mampu mengeluarkan torsi maksimum sebesar 38.0 kg pada putaran 1.800 rpm. Selain itu, karena mobil truk Spesifikasi Toyota Dyna 130 HT ini dikhususkan untuk mengangkut barang-barang dalam jumlah besar serta berat, sector kerangka dan juga suspense dibuat kekuat dan sekokoh mungkin agar keseimbangan mobil tetap terjaga.

Variasi Truk Dyna

Bagi anda yang memiliki bisnis dalam jumlah yang besar, sering kali anda menggunakan mobil besar pula untuk mengangkut barang jualan anda? Apakah mobil yang anda pilih sudah sesuai dengan yang anda butuhkan? Jangan sampai anda salah memilih varian truk untuk pekerjaan anda. Toyota Dyna merupakan pilihan terbaik karena truk ini sudah teruji secara fisik dapat melewati segala jenis medan baik off road maupun on road mobil ini berjalan dengan sangat baik sehingga siapa saja yang berada di dalamnya ataupun barang apa saja dan sebanyak apapun akan tetap aman tentunya.

Diawali dengan kemunculan Dyna BU di tahun 1975, kehadiran Toyota Dyna sebagai kendaraan komersial sejalan dengan kondisi perekonomian yang tengah menggencarkan pembangunan ekonomi nasional yang saat itu dalam tahap PELITA II. Berbagai pembangunan infrastruktur di galakan, Toyota Dyna ikut berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan pengangkutan pada saat itu.

Kemudian sejalan dengan perkembangan ekonomi, beberapa tahun kemudian Dyna mengembangkan model baru yang disebut dengan Dyna BY. Model ini bertahan beberapa tahun hingga tahun 1984 ketika Toyota meluncurkan Dyna Rino 115Ps yang menghadirkan tipe truk 6 ban dan 4 ban. Inovasi berikutnya terjadi pada tahun 2002 ketika Dyna mengalami full model change dengan mengeluarkan Dynasaurus. Dynasaurus mengalami peningkatan mesin menjadi 4000 cc dan munculnya berbagai varian truk seperti small truck, economic truck, light and fast truck serta gigantic and fast truck.

Pada tahun 2007, TAM kembali berinovasi dengan meluncurkan empat model Dyna baru 130 HT, 130 LT, 110 ET, dan 110 ST yang dilengkapi tampilan lebih segar dan disebut dengan Dyna Turbo. Sebagaimana namanya, Dyna Turbo dilengkapi dengan turbo intercooler untuk meningkatkan performanya. Dyna Turbo di rancang atas masukan PT. Toyota Astra Motor dan versi ini hanya ada di Indonesia.

Truk futuristik dengan desain eksterior dan interior yang tentunya modern pula ini jika digunakan bagi anda pemilik bisnis tentunya akan menambah kesan profesionalisme di jiwa anda. Selain itu kabin mobil ini juga di desain dengan adanya tempat duduk yang nyaman dan ditambah dengan adanya fitur register panel yang memiliki fungsi untuk menambah udara kepada sang pengendara.

Tak hanya itu, adanya fitur pelengkap Slide Adjusment ini memiliki fungsi untuk mengatur jarak antara jarak kursi dan setir kemudi. Untuk penempatan tuas rem angin dan rem tangan di atur sedemikian rupa agar pengemudi lebih nyaman dan semua komponen juga lebih mudah di jangkau.

Desain Dan Dimensi

Menawarkan aneka macam desain dari Box, Konversi, Pick Up, Derek Dan Mixer, Angkut penumpang, dan anda tidak perlu susah payah melakukan Modifikasi Dump Truck Toyota Dyna karena dengan ragam dimensi yang ditawarkan dari Toyota Dyna nampaknya tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan anda sendiri, ada banyaknya pilihan memberi bukti nyata bahwa Toyota Indonesia secara serius mendesain Mobil nya yang satu ini tinggal anda menyesuaikan dengan kebutuhan melihat juga seri yang ditawarkan memiliki kisaran harga yang tidak terlalu jauh.

Dengan dimensi 6.646 mm x 1945 mm x 2165 mm yang mana mobil ini sudah dapat menggambarkan mengenai bentuk monster yang satu ini, dengan desain yang besar seperti ini tentunya akan membutuhkan sistem pengereman yang sangat baik, dengan menggunakan sistem pengeraman jenis drum pada roda depan dan roda belakang rasanya akan membuat nyaman para pengendara, karena disinyalir rem jenis ini lah yang sudah terkenal kuat untuk mengerem pada keadaan berat ataupun membawa barang.

Jika kita melihat dimensi dari Seri seri termahal yakni XT memiliki kapasitas bahan bakar yang cukup besar yakni 100 liter ditambah dengan menggunakan bahan bakar jenis diesel yang jelas akan berdampak besar pada kinerja sistem bahan bakarnya, Mobil jenis Truck ini sudah sangat cocok untuk kebutuhan angkutan barang anda dengan body yang terbilang jumbo, mobil ini juga menawarkan banyak varian anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan.

Dapur Pacu

Tak dapat dipungkiri lagi bahwa transportasi memiliki peranan yang sangat penting dalam pertumbuhan suatu negara, salah satu indikator perekonomian sebuah negara yang baik adalah dengan banyaknya mobil komersial yang berada di jalanan, dengan semakin krusialnya mobilitas dan komoditi hal ini lah rupaya ditangkap oleh Toyota Dyna hal ini terbukti dengan banyaknya series pada Toyota Dyna, hal ini juga sejalan dengan harga truk ini yang dapat dikatakan cukup murah dengan spesifikasi yang menarik.

Berbekal mesin berkapasitas besar, tentunya performa mobil Toyota Dyna ini sangat bertenaga, dan terbukti mampu melibas semua kondisi jalanan yang anda lalui. Namun yang menarik dari mobil ini adalah memiliki efisiensi BBM yang sangat baik, bahkan sudah sejak dulu Toyota Dyna dikenal sebagai mobil Truck Yang bertenaga Serta irit Bahan Bakar. Kemudian untuk daya tampung bahan bakar yang bisa tersimpan di dalam mobil ini adalah mencapai 100 liter, hal ini juga akan membantu anda untuk tidak membuang banyak waktu dengan tidak perlu sering-sering mengisi bahan bakar.

Sudah menjadi keharusan mobil untuk memiliki gardan yang kuat terlebih Toyota Dyna merupakan mobil jenis Truck yang mewajibkan mobil ini memiliki sasis dan mesin yang benar-benar tangguh, di topang dengan Gardan yang kuat untuk segala medan merupakan salah satu nilai tambah, mesin Dari Toyota Dyna pun tidak main-main dilengkapi dengan mesin besar ditambah teknologi intercool yang membuat mesin lebih mendapatkan suplay tambahan untuk mendinginkan mesin.

Suspensi Dan Kaki-Kaki

Mari kita lanjutkan pada bagian Suspensi Rigid axle with leaf spring pada bagian depan selain memberi rasa nyaman suspensi jenis ini juga terkenal kuat sehingga akan menambah keamanan pada sang pengendara, dan pada untuk suspensi belakang Toyota Dyna Rigid axle with leaf spring yang sebenarnya sama dengan suspensi depan hanya saja untuk suspensi belakang lebih terlihat kokoh dengan tambahan Peer daun, serta ditambahkan gardan yang anti selip yang membuat mobil ini kust di segala medan.

Dan pada sistem pengereman depan Toyota Dyna menggunakan pengereman Drum with Two Leading Shoe sedangkan untuk pengereman belakang yakni Drum with Dual Two Leading Shoe yang tentunya sudah sangat baik, mobil ini juga dilengkapi dengan Ban Lug yang terkenal lebih memiliki daya cengkram yang lebih baik, secara garis besar jika kita melihat pada suspensi dari mobil ini maka dapat kami simpulkan mobil ini memiliki suspensi yang kuat sera performa yang handal pada Kaki-kaki.

Fitur–Fitur Mobil Toyota Dyna

Dari segi keamanan Toyota Dyna ini memiliki Pengereman yang baik dalam pengoprasiannya hal ini juga ditambah dengan Booster Dyna tandem yang memiliki ukuran 9+10 inchi yang mampu menghasilkan injakan pedal rem yang semakin ringan dan pendek sehingga membuat pengereman semakin efektif dan tentu saja semakin pakem, pada kaca depan Mobil ini menggunakan tambahan kaca depan Laminated yang memberikan keselamatan untuk para pengemudi pada saat terjadi benturan pada kaca depan, karena kaca model ini hanya akan retak saja dan tidak akan membuat serpihan kecil, Terdapat juga Side Impact Beam yakni tambahan baja pada pintu hal ini akan semakin memberi perlindungan pada sang pengemudi.

Konversi Truk Dyna

Toyota mempersembahkan berbagai konversi Truk Dyna dan perancangannya pun di lakukan secara spesifik yang disesuaikan dengan tipe usaha pebisnis. Demi menyesuaikan dengan tipe barang angkutan, maka bagian box belakang truk diadakan proses konversi dan berikut adalah variasinya.

Konversi truk pengangkut penumpang yang bentuknya adalah bus mikro berukuran sedang sampai yang tipe ambulans.

Konversi dump truk.

Konversi pick up yang datang dengan bak terbuka dan berukuran pendek.

Konversi pengangkut semen dengan rancangan model mobil terbuka khususnya pada bagian belakang supaya semen bisa ditumpuk sebelum akhirnya diangkut.

Konversi truk mixer.

Konversi model derek.

Konversi model pengangkut sepeda motor.

Konversi model box yang didesain dengan box yang tertutup untuk dapat memuat dan membawa bermacam-macam barang. Konversi inilah yang paling konvensional karena sering ditemui di mana-mana. Contoh barang yang biasanya diangkut dengan kendaraan ini adalah sembako dan barang lainnya.

Toyota Dyna 130 HT Off Road

Model selanjutnya ialah Truk Spesifikasi Toyota Dyna 130 HT  Off Road, sesuai dengan namanya Off Road pastinya mobil ini digunakan di daerah-daerah yang memiliki medan terjal atau off road. Mobil yang memiliki single ghardan ini di lengkapi dengan 6 roda dengan posisi 2 di depan dan 4 di belakang. Untuk menghubungkan dan menggerakan roda bagian belakang mobil, Toyota Dyna HT Off Road ini dilengakapi dengan couple sebagai sistem penggerak ghardan sehingga roda belakang mampu bergerak dengan ringan. Untuk sumber tenaga mobil ini masih mengandalkan jenis mesin W04D TR dengan kapasitas 130 PS.

Jenis mesin tersebut juga menggunakan spesifikasi mesin Diesel 4 Stroke, 4 Cylinder-in line, Direct Injection, Turbo Charger with Intercooler yang akan menghasilkan tenaga maksimum sebesar 130 PS pada putaran 2.700 rpm. Untuk torsi toyota dyna ini terbilang cukup tinggi karena toyota dyna ini mampu mengeluarkan torsi maksimum sebesar 38.0 kgm pada putaran 1.800 rpm. Selain itu karena mobil truk Spesifikasi Toyota Dyna 130 HT ini dikhususkan untuk mengangkut barang-barang dalam jumlah besar serta berat, sektor kerangka dan juga suspensi dibuat sekuat dan sekokoh mungkin agar keseimbangan mobil tetap terjaga.

Privacy Policy | Legal Cookie | Contact Us
©2020 Toyota Astra Motor
All information applies to Indonesia vehicles only