Toyota Astra Mototr Indonesia - Libur Lebaran dan Sekolah Cuma di Jakarta, Kuliner Saja di Tempat Makan Murah Meriah Ini

Lifestyle

11 Juni 2019

Libur Lebaran dan Sekolah Cuma di Jakarta, Kuliner Saja di Tempat Makan Murah Meriah Ini

By Salsa

Dengan berbagai alasan, beberapa orang tidak mudik Lebaran ke kampung halaman.

Termasuk juga tidak pergi keluar kota atau keluar negeri saat libur anak sekolah bulan Juni – Juli ini.

Untuk kamu yang ingin di Jakarta saja tapi tetap mau menikmati citarasa wisata kuliner dengan harga murah, berikut beberapa tempat yang bisa kamu pilih.

1. Sop Buntut Ibu Samino

Bagi kamu penggila kuliner sop buntut, sangat direkomendasikan untuk mencoba tempat wisata kuliner Jakarta yang ada daerah Blok M dan juga Permata Hijau.

Dikenal dengan sebutan Sop Buntut Ibu Samino, kamu bisa menikmati ragam sop buntut dengan aneka variasi.

Kamu bisa memesan sop buntut goreng, sop buntut bakar dan juga sop buntut kuah yang kesemuanya itu memiliki ragam cita rasa yang sangat menggoda.

Jika kamu penggemar makanan pedas, pastikan untuk mencoba sop buntut sambal hijau ataupun sop buntut balado.

2. Seafood Santa 68

Buat kamu yang hobi makan seafood, bisa mampir ke Seafood Santa 68.

Dikenal sebagai wisata kuliner Jakarta yang sangat populer dengan olahan seafoodnya, menjadikan tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan.

Hal unik yang menjadi daya tarik dari olahan seafood yang disajikan di tempat wisata kuliner Jakarta ini adalah semua bahan yang diolah masih segar termasuk bahan baku seafoodnya.

Untuk mencicipi kuliner ini, kamu bisa meluncur ke Jalan Wolter Monginsidi No. 58, Senopati, Jakarta Selatan.

3. Ground up Delicatessen

Pada umumnya, makanan western selalu dibandrol dengan harga yang sangat mahal, mengingat kesannya yang sangat eksklusif dan bahan pembuatnya yang bisa dibilang sangat mahal.

Namun, di Ground Up Delicatessen ini, kamu bisa menikmati ragam kuliner mancanegara yang pastinya sangat murah dan bikin perut puas.

Makanan mancanegara yang bisa kamu cicipi di tempat ini antara lain adalah chicken cheese rice hingga beef black pepper pasta yang memiliki porsi cukup besar.

Dengan desain ruangan yang sangat nyaman, menjadikan tempat wisata kuliner Jakarta yang ada di Jalan Prof. Dr. Supomo No. 71C, Tebet ini banyak dikunjungi pelanggan.

4. Bakso Boedjangan

Siapa sangka dengan budget Rp 50,000, kamu bisa menikmati lezatnya wisata kuliner Jakarta dengan singgah di Bakso Boedjangan.

Di sini, kamu bisa menikmati ragam kuliner bakso mulai dari bakso super, bakso mozarela, bakso wagyu cincang bahkan nasi goreng urat yang sangat menggoda.

Dengan ragam pilihan yang sangat menggiurkan ini menjadikan Bakso Boedjangan sering menjadi tujuan para warga Jakarta yang ingin makan enak dengan budget minimal.

5. Sate Taichan 87 Bang Ocit

Bagi penggemar sate yang ada di Jakarta, jangan lupa untuk mencicipi lezatnya kuliner Sate Taichan 87 Bang Ocit yang dibuat dari daging ayam segar.

Yang membuat sajian kuliner ini sangat nge-hits adalah cara penyajiannya yang dihidangkan pada piring dengan melumurinya menggunakan sambal pedas sehingga membuat siapa saja merasa ketagihan.

Dengan rasa yang gurih serta daging ayamnya yang terkesan juicy, menjadikan lebih nikmat ketika disajikan dengan perasan jeruk nipis.

6. Warung Cubit

Kamu bisa singgah di Warung Cubit yang akan menawarkan berbagai kuliner dengan harga di bawah Rp 50,000.

Lantas, apa saja yang disajikan di warung cubit tersebut?

Kamu bisa menikmati ragam makanan seperti mie instan, kue bakar, kentang goreng hingga kue cubit sendiri yang memiliki cita rasa khas.

7. Warung Pasta

Jika kamu mengaku anak keren dan gaul, pastikan sudah pernah singgah di Warung Pasta yang merupakan wisata kuliner Jakarta dengan harga makanan yang sangat terjangkau.

Dengan ragam makanan seperti halnya ravioli, pasta, sup, pizza dan juga salad, kamu bisa menjadikan tempat ini sebagai referensi untuk berakhir pekan bersama teman.

Dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 25,000 – Rp 39,900, kamu bisa sepuasnya menikmati makanan di atas.

Bahkan, untuk pasta yang berukuran jumbopun hanya dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 35,000-an saja.

8. Bebek Ginyo

Kabar baik bagi para penggemar bebek yang sedang berwisata kuliner di Jakarta, sebab mereka bisa merasakan lezatnya olahan bebek yang ada di tempat makan Bebek Ginyo.

Salah satu wisata kuliner Jakarta yang satu ini memang hanya menyajikan menu bebek dengan diolah menjadi berbagai variasi yang menggoda, mulai dari bebek bakar hingga bebek kremes.

Jika kamu mampir di tempat wisata kuliner Jakarta ini, jangan lupa untuk menjajal kuliner unik sekaligus menantang karena rasanya yang sangat pedas.

Dikenal dengan sebutan bebek cabe hijau ataupun bebek balado, dua kuliner ini dijamin akan membuat bibir kamu “ndower” karena rasa yang sangat pedas.

Untuk lokasinya ada di Jalan Tebet Dalam No. 12, Tebet, Jakarta Selatan.

Comments 0

Please login or register to comment.

    There are no comments

top article

Shopping Tools