New Agya Stylix

New Agya Stylix

Starting FromRp173.200.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp973.300.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.029.900.000

Explore Get Your Offer
New Fortuner

New Fortuner

Starting FromRp581.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Yaris

New GR Yaris

Starting FromRp1.166.000.000

Explore Get Your Offer
All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.425.500.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.268.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp454.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp501.700.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp673.100.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp629.700.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp409.990.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp374.800.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp242.900.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp296.800.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp169.600.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

tc_3789

Mitos atau Fakta, Servis Berkala Bikin Mudik Lebaran Berjalan dengan Aman dan Nyaman

Mitos atau Fakta, Servis Berkala Bikin Mudik Lebaran Berjalan dengan Aman dan Nyaman

Berdasarkan hasil survei, mobil pribadi masih menjadi moda angkutan mudik yang paling diminati pada masa Lebaran 2023. Jumlahnya mencapai 27,32 juta orang atau 22,07 persen dari total prediksi pergerakan yang mencapai 123,8 juta orang. Pemerintah mencatat akan ada lonjakan pemudik, salah satunya di jalan tol yang mencapai 6.000 kendaraan perjam pada H-2 Lebaran.

Sangat mungkin terjadi kepadatan di berbagai ruas jalan antar kota dan jalan tol. Alhasil, dibutuhkan mobil yang tangguh supaya perjalanan mudik dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan nyaman. Solusinya adalah dengan melakukan servis berkala di bengkel resmi Toyota untuk memastikan mobil dalam kondisi fit dan siap berjuang di musim mudik tahun ini.

Servis Berkala Sebagai Persiapan Mudik Lebaran

Servis berkala penting karena mobil kamu dijaga kondisinya sehingga mengurangi potensi masalah di jalan, seperti mogok atau kerusakan yang sulit untuk diantisipasi. Servis berkala juga menjaga performa mobil agar tetap optimal, apalagi mengingat mobil membawa muatan penuh dan terkena macet di jalan. Semakin menuntut performa terbaik mobil karena musim hujan belum selesai sehingga menambah kadar masalah.

Selain itu, servis berkala mampu mendeteksi sejak dini kemungkinan kerusakan sehingga dapat segera diambil langkah perbaikan sebelum berangkat mudik. Kamu pasti tidak mau mobil mogok di jalan karena akan sangat merepotkan. Servis bekala dapat mengurangi risiko timbulnya biaya lebih besar karena proses perbaikan yang lebih berat sanggup dicegah.

Servis berkala juga memberikan rasa tenang dalam perjalanan mudik nantinya karena mobil sudah diperiksa secara menyeluruh. Termasuk memastikan klaim garansi tidak gugur jika terjadi kerusakan karena catatan kondisi mobil dan perawatan di-update dengan baik.

Check List Servis Berkala

Periode servis berkala dimulai dari servis berkala 1 bulan pertama sejak mobil baru diterima oleh pelanggan. Selanjutnya adalah servis berkala yang dilakukan secara rutin setiap 6 bulan sekali. Buat kamu yang baru saja menerima mobil baru Toyota, pastikan untuk menjalankan servis berkala pertama sebagai persiapan mudik Lebaran.

Dalam pelaksanaannya, servis berkala tidak hanya melakukan penggantian oli mesin. Teknisi bengkel resmi Toyota akan melakukan pembersihan sistem pembakaran dan pemeriksaan sistem pengapian guna memastikan mesin dapat bekerja dengan baik dan optimal.

Dilakukan pula pengecekan terhadap komponen mesin sesuai dengan masa pemakaian kendaraan dan analisa gas buang untuk melacak potensi masalah. Terdapat penyetelan komponen mesin sesuai dengan standard yang berlaku untuk mobil Toyota guna mempertahankan performanya.

Tidak alpa dilakukan pemeriksaan dan pemeliharaan lengkap pada seluruh komponen utama mobil supaya tetap sehat dan andal. Dengan begitu, diharapkan tidak ada potensi kerusakan yang lolos dari pemeriksaan sehingga kondisi mobil terjaga ketika dibawa mudik Lebaran.

Teknisi akan melakukan penggantian komponen mobil yang sudah waktunya diganti sesuai jadwal servis berkala sebagai upaya menjaga kondisi mobil. Termasuk memberikan saran perbaikan untuk komponen mobil yang mengalami kerusakan atau keausan untuk mengembalikan kinerjanya.

Saat ini tersedia layanan aftersales terbaru Toyota yaitu T-CARE yang semakin memberikan peace of mind kepada pelanggan yang membeli mobil baru Toyota. T-CARE merupakan program Gratis Biaya Servis (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 kilomerter, mana yang lebih dulu).

Selain itu, ada tambahan benefit berupa extended warranty 1 tahun / 20.000 km, jika kamu rutin melakukan servis berkala tepat waktu sesuai rekomendasi TAM. Benefit program ini dapat dinikmati di seluruh bengkel resmi Toyota di Indonesia. Sempatkan menjalankan servis berkala untuk memastikan perjalanan mudik Lebaran tanpa kendala.


Back to top