All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

tc_2140

Spesifikasi Toyota GR010 HYBRID yang Meraih Rekor Kemenangan 100% di Balap Ketahanan Dunia 2021

Spesifikasi Toyota GR010 HYBRID yang Meraih Rekor Kemenangan 100% di Balap Ketahanan Dunia 2021

TOYOTA GAZOO Racing (TGR) memperpanjang rekor kemenangan 100% dengan GR010 HYBRID berkat kemenangan yang diraih dari 6 Hours of Monza sebagai putaran ketiga FIA World Endurance Championship (WEC) 2021.

Sebelumnya, TGR juga telah meraih poin penuh di ajang Spa-Francorchamps 6 Hours dan Portimao 8 Hours sehingga memperbesar keunggulannya di Kejuaraan Dunia Pabrikan menjadi 30 poin dari rival terdekatnya.

Memasuki musim keempat, juara dunia Mike Conway, Kamui Kobayashi dan José María López berbagi kemudi #7 GR010 HYBRID.

Sementara pemenang Le Mans tahun lalu Sébastien Buemi, Kazuki Nakajima dan Brendon Hartley berada di belakang kemudi #8 GR010 HYBRID.

Perebutan mahkota klasemen pembalap semakin ketat dengan kru #8 TGR sekarang memimpin hanya dengan selisih enam poin dari rekan setim #7, sang juara bertahan.

Spesifikasi Toyota GR010 HYBRID

Tahun 2021 merupakan era baru WEC dengan diperkenalkannya kelas Hypercar (Le Mans Hypercar/LMH) sebagai kasta tertinggi balap ketahanan dunia.

TGR yang telah tampil penuh dan menorehkan banyak prestasi sejak beraksi di tahun 2016 sudah menyiapkan petarung baru yang diberi nama Toyota GR010 HYBRID.

Sebagai bagian dari inisiatif pemotongan biaya kompetisi, GR010 HYBRID lebih berat 162 kg dan daya 32% lebih sedikit daripada pendahulunya TS050 HYBRID. 

Mobil balap ketahanan ini juga memiliki dimensi yang lebih besar, yakni lebih panjang 250 mm, lebih lebar 100 mm dan lebih tinggi 100 mm.

Untuk pertama kalinya sejak awal proyek WEC, TGR akan berpartisipasi tanpa generator listrik di belakang dan hanya satu generator yang diizinkan di as roda depan. 

Ini berarti motor starter harus dipasang pada GR010 HYBRID, sementara rem belakang hidrolis juga diaplikasikan.

GR010 HYBRID dilengkapi unit motor generator di depan yang menghasilkan daya hibrida 272 PS dan traksi penggerak empat roda dengan kecepatan lebih dari 120 km/jam. 

Dikombinasikan dengan mesin 3.500 cc V6, pengemudi memiliki tenaga total 680 PS tanpa batasan penggunaan bahan bakar. 

GR010 HYBRID memiliki fitur aerodinamika canggih yang dioptimalkan untuk efisiensi dan dikembangkan menggunakan perangkat lunak Computational Fluid Dynamics dan pengujian terowongan angin.


Back to top