• Vehicles
  • Shopping Tools
  • After Sales
  • Others
Vehicles
MPV
Starting at
Rp 1.115.200.000
Starting at
Rp 1.284.050.000
Starting at
Rp 326.400.000
Starting at
Rp 146.190.000
Starting at
Rp 187.600.000
Starting at
Rp 260.100.000
Starting at
Rp 510.850.000
Sedan
Starting at
Rp 254.100.000
Starting at
Rp 594.600.000
SUV
Starting at
Rp 245.500.000
Starting at
Rp 517.300.000
Starting at
Rp 2.219.550.000
Hybrid
Hatchback
Starting at
Rp 262.500.000
Starting at
Rp 144.900.000
Commercial
Starting at
Rp 251.700.000
Starting at
Rp 323.650.000
Sport
Starting at
Unavailable
Starting at
Rp 2.013.820.000
Starting at
Rp 830.000.000

Automotive

Spesifikasi Toyota GR010 HYBRID yang Meraih Rekor Kemenangan 100% di Balap Ketahanan Dunia 2021

By salsa

TOYOTA GAZOO Racing (TGR) memperpanjang rekor kemenangan 100% dengan GR010 HYBRID berkat kemenangan yang diraih dari 6 Hours of Monza sebagai putaran ketiga FIA World Endurance Championship (WEC) 2021.

Sebelumnya, TGR juga telah meraih poin penuh di ajang Spa-Francorchamps 6 Hours dan Portimao 8 Hours sehingga memperbesar keunggulannya di Kejuaraan Dunia Pabrikan menjadi 30 poin dari rival terdekatnya.

Memasuki musim keempat, juara dunia Mike Conway, Kamui Kobayashi dan José María López berbagi kemudi #7 GR010 HYBRID.

Sementara pemenang Le Mans tahun lalu Sébastien Buemi, Kazuki Nakajima dan Brendon Hartley berada di belakang kemudi #8 GR010 HYBRID.

Perebutan mahkota klasemen pembalap semakin ketat dengan kru #8 TGR sekarang memimpin hanya dengan selisih enam poin dari rekan setim #7, sang juara bertahan.

Spesifikasi Toyota GR010 HYBRID

Tahun 2021 merupakan era baru WEC dengan diperkenalkannya kelas Hypercar (Le Mans Hypercar/LMH) sebagai kasta tertinggi balap ketahanan dunia.

TGR yang telah tampil penuh dan menorehkan banyak prestasi sejak beraksi di tahun 2016 sudah menyiapkan petarung baru yang diberi nama Toyota GR010 HYBRID.

Sebagai bagian dari inisiatif pemotongan biaya kompetisi, GR010 HYBRID lebih berat 162 kg dan daya 32% lebih sedikit daripada pendahulunya TS050 HYBRID. 

Mobil balap ketahanan ini juga memiliki dimensi yang lebih besar, yakni lebih panjang 250 mm, lebih lebar 100 mm dan lebih tinggi 100 mm.

Untuk pertama kalinya sejak awal proyek WEC, TGR akan berpartisipasi tanpa generator listrik di belakang dan hanya satu generator yang diizinkan di as roda depan. 

Ini berarti motor starter harus dipasang pada GR010 HYBRID, sementara rem belakang hidrolis juga diaplikasikan.

GR010 HYBRID dilengkapi unit motor generator di depan yang menghasilkan daya hibrida 272 PS dan traksi penggerak empat roda dengan kecepatan lebih dari 120 km/jam. 

Dikombinasikan dengan mesin 3.500 cc V6, pengemudi memiliki tenaga total 680 PS tanpa batasan penggunaan bahan bakar. 

GR010 HYBRID memiliki fitur aerodinamika canggih yang dioptimalkan untuk efisiensi dan dikembangkan menggunakan perangkat lunak Computational Fluid Dynamics dan pengujian terowongan angin.

Privacy Policy | Legal Cookie | Contact Us
©2020 Toyota Astra Motor
All information applies to Indonesia vehicles only