All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_2067

All-new Aqua Resmi Meluncur di Jepang, Konsumsi Bensin Seirit 35,8 Km/liter

All-new Aqua Resmi Meluncur di Jepang, Konsumsi Bensin Seirit 35,8 Km/liter

Toyota mengumumkan peluncuran All-new Aqua pada 19 Juli 2021 silam.

Bertujuan untuk mencapai netralitas karbon, Toyota telah membuat ever-better cars berdasarkan konsep "introducing sustainable vehicles practically to the market".

Sebagai bagian dari proses ini, Aqua generasi pertama lahir di Pabrik Iwate dari Toyota Motor East Japan, Inc., saat itu Kanto Auto Works, Ltd. pada tahun 2011, di tahun yang sama dengan gempa besar di Jepang Timur.

Dengan keinginan untuk meningkatkan pengenalan kepada kendaraan hybird serta mengejar target “menciptakan mobil kompak untuk 10 tahun ke depan”, Aqua menggabungkan kepraktisan luar biasa dari mobil kompak dengan efisiensi bahan bakar luar biasa dan ketenangan mobil listrik hibrida ditambah harga terjangkau.

Sejak diluncurkan, lebih dari 1,87 juta unit Aqua telah dibawa pulang oleh pemilik barunya serta berkontribusi pada pengurangan emisi CO2 sekitar 12,4 juta ton secara keseluruhan.

Mobil kompak ini memiliki serangkaian fitur yang dirancang untuk memungkinkan pelanggan mengendarai kendaraan mereka setiap hari dengan sukacita, aman, tenang, nyaman, serta mewujudkan kinerja ramah lingkungan yang unggul.

Selain kinerja ramah lingkungan yang sangat baik seperti konsumsi bahan bakar serendah 35,8 km/liter, Aqua mencapai performa berkendara berkualitas tinggi melalui akselerasi yang memukau.

Selain itu, seperti yang dapat diharapkan, Aqua dilengkapi dengan rangkaian fitur yang dipertimbangkan dengan cermat dan termasuk sebagai standard di semua kelas.

Di antaranya adalah aksesoris stop kontak listrik 100 volt AC berdaya 1.500 watt dilengkapi mode catu daya darurat yang memungkinkan listrik mengalir dari kendaraan untuk penggunaan luar selama pemadaman listrik.

Toyota menganut konsep "home planet" dan percaya bahwa Toyota memiliki kewajiban untuk mewariskan bumi yang indah ini kepada generasi mendatang.

Ke depan, perusahaan akan terus terlibat dalam pembuatan mobil yang lebih baik untuk berkontribusi pada realisasi netralitas karbon dan menebarkan kebahagiaan bagi semua orang melalui mobil.

Pengembangan pad All-New Aqua Generasi Kedua

All-new Aqua adalah kendaraan pertama di dunia yang menggunakan baterai nikel-hidrogen bipolar output tinggi (high-output bipolar nickel-hydrogen battery) sebagai tenaga penggerak.

Dibandingkan dengan baterai nikel-hidrogen (nickel-hydrogen battery) yang dilengkapi pada Aqua generasi sebelumnya, baterai baru ini menghasilkan output sekitar dua kali lipat.

Baterai ini juga memberikan respons akselerator yang lebih baik dan memungkinkan akselerasi linier yang mulus dari kecepatan rendah.

Selain itu, rentang kecepatan di mana All-new Aqua dapat beroperasi dengan tenaga listrik saja telah diperluas sehingga memungkinkan kendaraan berjalan hanya mengandalkan tenaga listrik dalam berbagai skenario perkotaan.

All-new Aqua adalah model Toyota pertama yang menampilkan fitur Comfort Pedal. Dengan memilih Mode Power+, pengemudi hanya perlu mengurangi tekanan pada pedal gas untuk menghasilkan gaya pengereman regeneratif dan mengurangi kecepatan dengan mulus.

Comfort Pedal mengurangi beban pengemudi lantaran mereduksi kebiasaan melepaskan injakan kaki dari pedal gas dan pindah menekan pedal rem serta menghasilkan umpan balik yang responsif.

Generasi terbaru ini juga merupakan Aqua pertama yang mengadopsi fitur E-Four yang memberikan ketenangan pikiran bagi pengemudi saat berkendara di jalan yang tertutup salju berkat penyaluran tenaga ke roda belakang ketika dibutuhkan.

Berkat Dynamic Force Engine 1.500 cc yang sangat efisien dan sistem Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang dioptimalkan, Aqua tidak hanya mencapai penghematan bahan bakar terbaik di kelasnya, tetapi menggabungkannya karakteristik berkendara yang nyaman dari sebuah mobil hybrid.

Dengan menggunakan platform TNGA (GA-B) dalam bodi kompak yang sama seperti sebelumnya, Aqua mewujudkan bodi dengan kekakuan tinggi, ketenangan luar biasa, dan pengendalian yang stabil.

Sambil mempertahankan ukuran bodi yang kompak dan ideal untuk kondisi jalan di Jepang, jarak sumbu roda Aqua telah diperpanjang hingga 50 mm.

Fungsinya untuk memberikan ruang yang lebih besar terutama untuk penumpang yang duduk di kursi belakang dan memperluas ruang bagasi sehingga menciptakan kenyamanan yang lebih baik.

Siluet kabin yang rileks dan menyatu dipadukan dengan spatbor belakang yang memanjang ke samping, menciptakan eksterior yang cerdas, emosional, dan dinamis sesuai kepribadian Aqua.

Compact HEV ini tersedia dalam sembilan pilihan warna berkualitas tinggi, termasuk Clear Beige yang baru dikembangkan dimana memberikan kesan sederhana serta cocok dengan bentuk cerdas dari Aqua.

Sebagai kendaraan harian, Toyota percaya Aqua harus dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan dan keamanan seperti Toyota Safety Sense terbaru yang dilengkapi dengan fungsi keselamatan aktif dan mutakhir.

img1

img2

img3


Back to top