All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_3270

All New Vios Hadir dengan Transformasi Desain dan Fitur-Fitur Advance Sedan Kelas Atas

All New Vios Hadir dengan Transformasi Desain dan Fitur-Fitur Advance Sedan Kelas Atas

PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi memasarkan All New Vios yang kini tampil lebih elegant dan powerful dengan fastback silhouette pada desain eksterior dan interior yang semakin berkelas di Indonesia.

Sedan Vios generasi ke-4 yang dikembangkan dengan platform baru ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang lebih lengkap dan advance untuk makin memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara, termasuk dengan disematkannya fitur berteknologi tinggi Toyota Safety Sense (TSS).

“Sebagai mobil sedan yang telah menemani masyarakat Indonesia selama hampir 20 tahun, Vios telah menjadi brand penting bagi Toyota. Kami bersyukur mobil sedan yang dikenal memiliki quality, durability, dan reliability yang tinggi ini mendapatkan penerimaan yang sangat baik di seluruh dunia. Bahkan di Indonesia sendiri, Vios tampil sebagai market leader di segmennya,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

“Secara total, sejak diperkenalkan tahun 2003 lalu, Vios telah membukukan penjualan retail lebih dari 130.000 unit. Sebagai bentuk apresiasi, hari ini kami hadirkan All New Vios dengan platform baru dan all new design pada seluruh aspek eksterior dan interior, serta peningkatan safety feature dan tambahan advance teknologi baru,” lanjutnya.

“Kami harap All New Vios dapat menjawab kebutuhan pelanggan di segmen sedan dan meneruskan perannya sebagai market leader,” tegas Henry.

Sedan Toyota Paling Digemari di Indonesia

Vios pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2003. Seiring dengan kebutuhan pelanggan dan trend yang terus berkembang, Vios terus dikembangkan hingga melahirkan empat generasi dan mendapatkan julukan sebagai sedan tangguh.

Bermodalkan desain stylish, kabin nyaman dan fungsional, serta mesin yang efisien, Vios saat pertama hadir berhasil memikat pelanggan dan menjadi sedan Toyota paling digemari di Indonesia.

Transformasi desain dan kehadiran fitur-fitur baru yang lengkap dan canggih pada All New Vios saat ini merupakan bentuk apresiasi terhadap pelanggan agar bisa merasakan cita rasa dan pengalaman berkendara sedan kelas atas pada sebuah entry sedan.

Hadirnya All New Vios juga untuk makin memperkuat segmen Toyota sekaligus menggairahkan pasar otomotif nasional yang masih menunjukkan pertumbuhan penjualan signifikan hingga saat ini.

Sepanjang 2022 hingga Agustus total penjualan mobil nasional mencapai 658.000 unit, atau lebih besar dari penjualan 2021 yang mencapai 543.000 unit.

Tren penjualan positif tersebut juga mencakup peningkatan penjualan pada pasar sedan yang tumbuh mencapai 4.100 unit pada 2022 dibanding 2021 yang sebesar 3.500 unit.

Transformasi Total All New Vios

Toyota Vios pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2003 untuk menggantikan Toyota Soluna yang telah lebih dahulu disukai oleh pelanggan dalam mengisi pasar sedan sub compact atau B-segment Class. 

Dalam perjalanannya, Toyota Vios generasi pertama berhasil memenuhi harapan pelanggan sehingga dilanjutkan oleh generasi kedua tahun 2007 dan generasi ketiga tahun 2013.

Seluruh generasi sedan Vios berhasil memikat masyarakat menengah perkotaan yang membutuhkan solusi mobilitas yang bergengsi, nyaman, dan fungsional dengan harga kompetitif.

Penggunaan platform baru pada All New Vios ini memberikan kesempatan kepada Toyota untuk meningkatkan unsur kenyamanan dengan mengubah dimensi Vios generasi ke-4 tersebut.

Sekarang, mobil ini memiliki panjang 4.410 mm, lebar 1.740 mm, dan tinggi 1.480 mm, dengan jarak sumbu roda (wheelbase) hingga 2.620 mm.

Dengan dimensi yang lebih lebar 10 mm dan lebih rendah 20 mm, serta wheelbase bertambah 70 mm dibanding generasi sebelumnya, All New Vios tetap dapat lincah dalam bermanuver.

Bodi All New Vios yang lebih lebar juga menawarkan kenyamanan lebih baik karena kabin menjadi lebih luas.

Visual sebuah sedan modern Toyota bergaya Keen Look yang sporty dan powerful terlihat nyata pada bagian depan All New Vios.

Grille trapezoidal ekstra besar begitu mendominasi wajahnya dengan bilah hitam kokoh dan bergaya tiga dimensi.

Di atasnya, terdapat grille tipis melintang yang tampak serasi dengan lampu depan L-shape LED diperkuat oleh lekukan kokoh dan aerodinamis yang membentuk air dam di sudut bumper depan.

Lekukan kokoh terus berlanjut pada kap mesin dan dipertegas oleh garis bahu samping yang maskulin.

Velg alloy 17 inch bergaya futuristis tampak mendominasi bagian samping mobil dan  posisinya yang mendekati ujung spatbor membuat All New Vios tampak powerful dan berwibawa.

Kehadiran jendela ketiga di belakang pintu samping (6-light window) untuk menegaskan kabin yang lebih mundur ke belakang dan membuat All New Vios terlihat lebih elegant.

Selain itu, Fastback Style dengan jendela belakang melandai mendekati ujung bagasi memberikan siluet khas sedan mewah.

Nuansa sedan yang berkelas terus berlanjut pada desain buritan yang simpel dan modern dengan sentuhan lampu belakang LED L-shape, aksen diffuser, antena shark fin, dan lubang udara mungil di ujung bumper belakang.

Kabin All New Vios Bertema Elegant dan Powerful

Paduan tema desain elegant dan powerful terus berlanjut ke dalam kabin All New Vios.

Dominasi warna hitam pada interior membuat kesan berkelas dan nyaman.

Desain dashboard baru yang modern menggunakan bahan soft touch yang selaras dengan desain door trim.

Pada Vios grade G, penggunaan bahan serupa berlanjut pada panel instrumen, knee pads, serta arm rest di pintu dan konsol tengah.

Desain kokpit driver-oriented serta posisi duduk pengemudi yang pas menyediakan visibilitas keluar memadai dan menjaga kenyamanan mobilitas harian.

Nuansa sedan berkelas juga dinikmati oleh penumpang belakang yang mendapatkan ruang duduk lebih lapang seperti Medium Sedan berkat wheelbase ekstra dan atap Fastback Style.

Selain itu, jarak sumbu roda yang semakin jauh juga memastikan penambahan aspek kenyamanan sekaligus memperkuat handling di jalan.

Bodi lebih rendah juga memberikan pusat gravitasi lebih baik untuk meningkatkan kualitas berkendara tanpa mengurangi kenyamanan penumpang karena ruang kepala tetap memadai.

All New Vios kini mengadopsi engine baru berkode 2NR-VE 1.496 cc 4-silinder yang tangguh dan andal.

Penggunaan teknologi Dual VVT-i yang efisien membuat mesin kompak ini sanggup melontarkan tenaga dan irit bahan bakar di berbagai kondisi jalan dan gaya berkendara.

Sebagai catatan, dapur pacu All New Vios menyediakan tenaga 106 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.200 rpm.

Distribusi tenaga ke roda depan disalurkan melalui opsi transmisi manual 5-speed atau CVT.

“Trend dan preferensi masyarakat dalam memilih sebuah mobil sebagai partner bermobilitas kini telah berubah. Toyota sebagai perusahaan mobilitas berusaha untuk memenuhi harapan pelanggannya. Bersama dengan tim engineer kami kembangkan All New Vios berdasarkan tiga pilar: Proudful, Comfortable, serta Valuable, namun tetap mempertahankan DNA sedan Vios yang memiliki Quality, Durability, dan Reliability yang tinggi,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

“Oleh karena itu, meskipun All New Vios dilengkapi dengan berbagai teknologi baru dan lebih canggih, All New Vios tetap mempertahankan DNA-nya untuk memberikan nilai lebih bagi pelanggannya. Kami harap All New Vios dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat modern terhadap mobil sedan yang lega dan memberikan kenyamanan dan keamanan lebih bagi seluruh penggunanya,” lanjutnya.

Fitur Comfort dan Safety Terbaik di Kelasnya

Untuk makin mewujudkan fun to drive dan kenyamanan berkendara yang semakin kental, pada All New Vios telah disematkan panel instrumen berukuran 7-inch TFT dan Digital LED Speedometer yang terlihat menyatu dan modern.

Serta dilengkapi Multi Information Display (MID) dengan pilihan tampilan antarmuka 4 pattern mengikuti selera pengemudi.

Sementara, area kokpit driver-oriented memudahkan siapapun yang berada di balik kemudi supaya lebih fokus dalam mengendalikannya.

Untuk menambah kenyamanan pengemudi, Electric Parking Brake diaplikasikan pada seluruh grade All New Vios.

Selain itu, handling All New Vios grade G yang mantap diperkuat oleh pilihan mode berkendara Eco, Normal, dan Sport lewat tombol di kemudi.

Sistem audio menggunakan layar sentuh 9 inch floating di tengah dashboard yang menyajikan kemudahan dan kenyamanan akses pada sistem hiburan kendaraan.

Semakin menyesuaikan dengan trend terkini, Toyota meng-update entertainment system dengan meningkatkan smartphone connection di head unit melalui pengaplikasian Apple CarPlay dan Android Auto Support (AACP) di seluruh grade All New Vios yang kini terdiri atas grade G CVT TSS (Toyota Safety Sense), G CVT, dan E M/T. 

Grade G sangat pas untuk keluarga modern dan dinamis yang ingin tampil bergengsi dan terdepan. Sementara  grade E sangat pas untuk kebutuhan corporate atau komersil.

Tingkatkan Keamanan Bermobilitas Dengan Toyota Safety Sense

All New Vios kini dilengkapi dengan teknologi keselamatan terbaik Toyota, yaitu Toyota Safety Sense (TSS). TSS pada All New Vios terdiri atas 9 fitur safety. 

Pre-Collision Warning and Braking Assist (PCWBA) adalah fitur pertama untuk mengurangi risiko menabrak kendaraan lain yang ada di depan dengan memberikan peringatan hingga pengereman, bahkan berhenti darurat jika dibutuhkan.

Berikutnya adalah Pedal Misoperation Control (PMC) yang mengurangi potensi kecelakaan akibat kesalahan penerapan pedal gas dengan menyalakan alarm peringatan, melakukan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga sehingga laju mobil tertahan.

Ketiga adalah Lane Departure Warning (LDW) yang membaca marka jalan untuk selanjutnya memberikan alarm peringatan jika terjadi deviasi atau pergerakan mobil yang menjauh dari posisi seharusnya.

Lane Departure Prevention (LDP) mencegah mobil pindah lajur di jalan dengan memberikan suara alarm saat mobil bergerak menyamping di jalan lurus.

Kelima, Auto High Beam (AHB) yang bekerja dengan menyalakan lampu jauh atau high beam untuk meningkatkan daya pandang pengemudi di malam hari dan mengembalikan ke lampu utama (low beam) ketika terdeteksi ada kendaraan di depan.

Tidak berhenti di situ, fitur Blind Spot Monitoring (BSM) juga disematkan untuk dapat memberikan sinyal lewat grafis di kaca spion samping sebagai peringatan ketika ada mobil lain di area blind spot, sehingga pengemudi lebih waspada.

Rear Cross Traffic Allert (RCTA) mendeteksi kendaraan atau obyek lain yang mendekat di belakang ketika parkir untuk selanjutnya memperingatkan pengemudi dengan suara dan konfirmasi visual.

Fitur Adaptive Cruise Control (ACC) dapat memantau keberadaan kendaraan lain di depan dan menjaga jarak aman dengannya sehingga sangat efektif ketika cruising di jalan tol.

Terakhir, Front Departure Alert (FDA) memberikan peringatan suara ketika mobil di depan tiba-tiba mundur saat mengantri di jalan macet untuk mencegah tabrakan.

Selain TSS, All New Vios juga memiliki Safety features lainnya, mulai dari fitur rem ABS+EBD+BA yang dimaksimalkan oleh piringan cakram di seluruh roda.

Terdapat pula Dual Airbags, Parking Sensors, Rear Parking Camera, Hill Start Assist (HSA), dan Vehicle Stability Control (VSC) pada semua grade All New Vios.

Khusus untuk flagship All New Vios CVT TSS masih ditambahkan dengan Traction Control (TC) untuk membantu safety driving di jalan.

All New Vios juga didukung oleh fitur advance berbasis teknologi telematik, yaitu T Intouch.

T Intouch menghadirkan pengalaman konektivitas digital dalam kehidupan sehari-hari, dengan menghubungkan pengguna All New Vios ke seluruh layanan Toyota, untuk mendapatkan solusi dan manfaat terintegrasi.

All New Vios hadir dengan lima (5) pilihan warna yaitu Platinum White Pearl, Attitude Black, Metal Stream Metallic, Grey Metallic, dan Red Mica Metallic.

“Sejak awal, Vios kami kembangkan sebagai sedan yang tangguh dan dapat diandalkan. Seiring berjalannya waktu, kami terus melakukan continuous improvement untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan mobil sedan berkelas yang valuable,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

“Kehadiran All New Vios ini dapat memenuhi ekspektasi pelanggan dengan desain interior dan eksterior yang lebih elegant dan powerful, serta dilengkapi dengan berbagai macam teknologi, khususnya advanced safety technology, yaitu TSS. Kami harap All New Vios dapat menghadirkan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan dalam bermobilitas,” lanjutnya.

Total Mobility Solution untuk Hadirkan Peace of Mind

Sebagai perusahaan mobilitas, Toyota berkomitmen untuk menghadirkan solusi mobilitas yang mudah dan fleksibel sehingga menciptakan peace of mind bagi pelanggan.

Salah satunya adalah KINTO yang menawarkan kemudahan dan fleksibilitas bagi pelanggan untuk menggunakan mobil yang diinginkan hanya dengan berlangganan, tanpa perlu memikirkan perawatan kendaraan yang digunakan (hassle-free).

Melalui KINTO One maupun KINTO One Syariah, pelanggan dapat menggunakan All New Vios hanya dengan berlangganan mulai dari 8 juta rupiah per bulan.

Paket berlangganan KINTO One berdurasi 36 bulan dan sudah meliputi layanan full service, yaitu biaya service berkala, perpanjangan pajak & STNK, asuransi, emergency roadside assistance, dan penggantian aki & ban.

All New Vios kini juga telah masuk dalam program aftersales terbaru Toyota yaitu T-CARE, yang mampu memberikan kemudahan dalam perawatan kendaraan.

Sehingga, pelanggan tidak perlu lagi memikirkan kebutuhan service berkala, karena secara otomatis sudah mendapatkan manfaat program Bebas Biaya Servis Berkala (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun atau 60.000 kilometer, mana yang lebih dulu).

Serta ada tambahan benefit berupa extended warranty 1 tahun / 20.000 km, jika pelanggan rutin melakukan servis tepat waktu sesuai rekomendasi TAM Benefit program ini dapat dinikmati di seluruh outlet resmi Toyota di Indonesia.

Daftar Harga All New Vios

Vios 1.5 E M/T                                    Rp 314.900.000

Vios 1.5 G CVT                                    Rp 355.200.000

Vios 1.5 G CVT (premium color)         Rp 356.700.000

Vios 1.5 G CVT TSS                              Rp 368.400.000

Vios 1.5 G CVT TSS (premium color) Rp 369.900.000

img

img


Back to top