New Agya Stylix

New Agya Stylix

Starting FromRp173.200.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp973.300.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.029.900.000

Explore Get Your Offer
New Fortuner

New Fortuner

Starting FromRp582.200.000

Explore Get Your Offer
New GR Yaris

New GR Yaris

Starting FromRp1.166.000.000

Explore Get Your Offer
All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.425.500.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.268.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp454.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp501.700.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp673.100.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp630.300.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp410.800.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp374.800.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp243.000.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp297.200.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp169.600.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_4593AFTERSALESTIPS

Ban Serep atau Ban Cadangan Wajib Dirawat, Jangan Sampai Tidak Bisa Dipakai Saat Dibutuhkan

Ban Serep atau Ban Cadangan Wajib Dirawat, Jangan Sampai Tidak Bisa Dipakai Saat Dibutuhkan

Ban serep yang disimpan di bagasi merupakan pengganti jika salah satu ban utama rusak atau bocor. Ban pengganti ini sangat berguna untuk sementara waktu sampai ban utama dapat diperbaiki atau diganti baru.

Oleh karena itu, sangat penting untuk merawat dan memeriksa ban serep secara teratur untuk memastikan keamanan dan kinerja optimal jika sewaktu-waktu digunakan. Jangan sampai ketika dibutuhkan ternyata ban serep kempis atau tidak ada di tempatnya.

Memeriksa kondisi ban cadangan ini harus dilakukan agar saat dibutuhkan, Anda sudah memiliki ban cadangan atau serep yang layak pakai. Pengecekan ban serep cukup mudah, di mana Anda hanya perlu memastikan tekanan angin aman serta dinding dan telapak ban juga tidak bermasalah.

Tidak kalah penting, perhatikan kondisi karet ban, apakah masih bagus atau ada kerusakan seperti permukaan yang getas atau benjol. Akibat ban terlalu lama disimpan dikhawatirkan akan membuat kondisi karet menurun, apalagi ban yang tersimpan di bawah bagasi yang berisiko kotor.

Karena jarang dipakai, tekanan angin ban pasti berkurang. Jika didapati tekanan angin ban turun, segera lakukan pengisian udara. Ban serep yang jarang digunakan bisa dinaikkan tekanannya sampai 10 psi di atas spesifikasi pabrik.

Cuci dan bersihkan ban serep agar terhindar dari kotoran, debu dan risiko karat pada peleknya. Pastikan kering sempurna dan perhatikan kembali kondisi ban serep untuk memastikannya tidak ada masalah. Cek dongkrak dan perlengkapan ganti ban jangan sampai bermasalah apalagi tidak dapat dipakai.

Untuk lebih memaksimalkan peran ban cadangan dan menjaga fungsinya, sebaiknya Anda menyertakannya dalam proses rotasi. Tapi ini hanya berlaku untuk ban serep yang ukurannya sama dengan ban utama (full size).


Back to top