New Agya Stylix

New Agya Stylix

Starting FromRp173.200.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp973.300.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.029.900.000

Explore Get Your Offer
New Fortuner

New Fortuner

Starting FromRp582.200.000

Explore Get Your Offer
New GR Yaris

New GR Yaris

Starting FromRp1.166.000.000

Explore Get Your Offer
All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.425.500.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.268.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp454.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp501.700.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp673.100.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp630.300.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp410.800.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp374.800.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp243.000.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp297.200.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp169.600.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_281

Ini Tanda-Tandanya Sudah Waktunya Ganti Fanbelt!

Ini Tanda-Tandanya Sudah Waktunya Ganti Fanbelt!

Meski terkesan sepele, kalau sampai fanbelt ini putus ditengah jalan repotnya sangat luar biasa!

Mobil-mobil baru sekarang umumnya menggunakan satu fanbelt untuk semua, mulai dari AC, alternator, dan water pump. Jadi kalau sampai fanbelt putus ditengah jalan bisa jadi masalah tuh!

newsc1

Gejala yang paling umum adalah AC mulai kurang dingin, lalu indikator lambang aki di meter cluster menyala ketika mesin hidup, biasanya temperatur mesin pun ikut naik alias overheat.

Kalau sudah begini, solusinya hanya satu yaitu ganti fanbelt!

Nah, agar tidak sampai terjadi, perhatikan perawatan fanbelt berikut ini :

Hal paling mudah pada saat pagi hari menghidupkan mesin tidak ada bunyi berdecit dari fanbelt.

newsc2

Bunyi berdecit ini bisa juga disebabkan karena fanbelt longgar, kering dan jadi tidak elastis lagi, permukaan fanbelt sudah mulai retak, atau sudah mulai aus karena pemakaian.

Umumnya penggantian fanbelt dilakukan setiap 80.000 km, tapi jika Anda merasa lebih aman untuk menggantinya lebih cepat sebelum waktunya maka akan lebih baik.


Back to top