• Vehicles
  • Shopping Tools
  • After Sales
  • Others
Vehicles
MPV
Starting at
Rp 1.115.200.000
Starting at
Rp 1.284.050.000
Starting at
Rp 326.400.000
Starting at
Rp 146.190.000
Starting at
Rp 187.600.000
Starting at
Rp 260.100.000
Starting at
Rp 510.850.000
Sedan
Starting at
Rp 254.100.000
Starting at
Rp 594.600.000
SUV
Starting at
Rp 245.500.000
Starting at
Rp 517.300.000
Starting at
Rp 2.219.550.000
Hybrid
Hatchback
Starting at
Rp 262.500.000
Starting at
Rp 144.900.000
Commercial
Starting at
Rp 251.700.000
Starting at
Rp 323.650.000
Sport
Starting at
Unavailable
Starting at
Rp 2.013.820.000
Starting at
Rp 830.000.000
Naik Podium 1 dan 2, TOYOTA GAZOO Racing Meraih Kemenangan Bersejarah ke-4 Berturut-turut di Le Mans 24 Jam
Naik Podium 1 dan 2, TOYOTA GAZOO Racing Meraih Kemenangan Bersejarah ke-4 Berturut-turut di Le Mans 24 Jam

08/08/2021 | Toyota Global

Naik Podium 1 dan 2, TOYOTA GAZOO Racing Meraih Kemenangan Bersejarah ke-4 Berturut-turut di Le Mans 24 Jam

TOYOTA GAZOO Racing (TGR) meraih kemenangan bersejarah dan dramatis keempat berturut-turut di Le Mans 24 Jam, dimana tim berhasil mengatasi kesulitan untuk menjadi pemenang kelas Hypercar pertama di Circuit de la Sarthe, Prancis.

Mike Conway, Kamui Kobayashi dan Jose Maria Lopez sukses meraih kemenangan pertama yang telah lama ditunggu-tunggu.

Seluruh tim menunjukkan semangat pantang menyerah untuk mengatasi masalah sistem bahan bakar yang mengancam dan siap menggagalkan perjuangan kedua mobil di ajang WEC (World Endurance Championship) 2021 saat terjadi di paruh kedua balapan.

Mike Conway, Kamui Kobayashi dan José María López di GR010 HYBRID #7 akhirnya memenangkan Le Mans 24 Jam untuk pertama kalinya setelah beberapa kali selalu gagal.

Pemegang gelar juara dunia WEC ini memulai Le Mans 24 Jam dari posisi terdepan dan memimpin sebagian besar balapan dan menyelesaikan 371 lap.

Pada debut GR010 HYBRID di Le Mans 24 Jam, pemenang tahun lalu Sébastien Buemi, Kazuki Nakajima dan Brendon Hartley menyelesaikan hasil yang sempurna untuk tim yang kini telah memenangkan 4 dari 4 seri balapan WEC 2021 sejauh ini.

Penuh Drama dan Insiden Hingga Lap Terakhir

Perjuangan selama 24 jam penuh insiden dimulai di trek basah di saat Sébastien turun posisinya pada putaran pertama ketika #8 ditabrak oleh Glickenhaus #708.

Mike memimpin lomba dari posisi terdepan mengendarai #7 meskipun mengalami 2 kali ban bocor, mengatur kecepatan di depan saat Sébastien membawa mobil #8 kembali pertarungan meskipun ada masalah lain. Mereka mengalami kerusakan pelek roda setelah kontak dengan mobil balap lain dan ban mobil kembali bocor.

Hujan yang terjadi di jam keenam menyebabkan beberapa insiden, termasuk safety car masuk selama 20 menit, tetapi José bertahan di depan dan Brendon mempertahankan perjuangannya untuk kembali ke depan.

Perlombaan berlangsung sengit di antara kedua mobil, dimana slow zone dan safety car berkontribusi pada gap antar pembalap yang berfluktuasi.

Saat balapan memasuki 12 jam terakhirnya, Kamui telah memperpanjang keunggulan mobil #7 menjadi lebih dari setengah menit, dengan Brendon mengejar di mobil kembarannya.

Ketika Kazuki mengambil alih kemudi #8 setelah 14 jam, tim menukar bagian depan mobil untuk memperbaiki penurunan performa aerodinamis yang disebabkan oleh kerusakan kecil.

Kegelisahan di garasi TOYOTA GAZOO Racing semakin dekat pada 4 jam terakhir balapan. Masalah pada sistem bahan bakar mobil #8 mencegahnya melaju secara maksimal.

Selama penghentian pengisian bahan bakar berturut-turut, ia kembali ke pit lebih awal setiap kali tim bekerja secara intensif untuk menemukan solusi.

Dengan keunggulan empat lap atas Alpine yang berada di posisi ketiga dan tidak ada prospek perbaikan cepat, upaya tim yang luar biasa menguji beberapa opsi sampai solusi yang efektif dikembangkan.

Pengemudi harus mengaktifkan pengaturan khusus pada titik yang ditentukan di sekitar trek untuk mengembalikan mobil #8 ke kecepatan normal.

Langkah ini terbukti lebih penting ketika TGR #7 mengalami masalah serupa. Kamui dan kemudian José dapat dengan cepat mengendalikan situasi dan mempertahankan keunggulan dengan nyaman.

Komunikasi yang erat antara pengemudi dan insinyur balap di kedua mobil memastikan masalah tetap terkendali.

Kamui dan Kazuki mengambil alih mobil masing-masing untuk tugas terakhir dan melewati batas bersama untuk membuat sejarah kelas Hypercar (LMH) di Le Mans 24 Jam.

Kemenangan Spektakuler di Ajang WEC

Kemenangan spektakuler pada seri lomba WEC 2021 di Le Mans 24 Jam menandakan kemenangan keempat berturut-turut TOYOTA GAZOO Racing dalam 4 tahun di ajang puncak ini dari 2018 hingga 2021.

Semua berawal dari 36 tahun lalu ketika Toyota pertama kali mengambil tantangan di balap ketahanan Le Mans.

Mesin balap dikembangkan secara khusus untuk balapan yang melelahkan ini yang menguji keandalan dan ketangguhan manusia dan mesin.

Balapan tahun 2018, 2019 dan 2020 dimenangkan oleh mobil Toyota TS050 Hybrid, sedangkan GR010 HYBRID langsung dalam debutnya di Le Mans meraih kemenangan pada seri balapan 2021.

img

img

img

img

Privacy Policy | Legal Cookie | Contact Us
©2020 Toyota Astra Motor
All information applies to Indonesia vehicles only