All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_4823NEWS & EVENT

PT Toyota-Astra Motor Raih Penghargaan Gold Champion Kategori Car Brand dan Bronze Champion Kategori Electric Car dari Survey WOW Brand 2024

PT Toyota-Astra Motor Raih Penghargaan Gold Champion Kategori Car Brand dan Bronze Champion Kategori Electric Car dari Survey WOW Brand 2024

PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperoleh penghargaan sebagai pilihan brand terbaik hasil survey WOW Brand 2024 yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc, Kamis (7/3). Toyota mendapatkan gelar Gold Champion kategori Car Brand dan Bronze Champion kategori Electric Car di tengah bermunculannya merek-merek baru yang trending.

Sebagai brand mapan, Toyota mampu meyakinkan pelanggan bahwa perubahan kebiasaan dan kebutuhan mereka tetap dapat dipenuhi dengan menghadirkan pilihan model yang lengkap bersama mobility ecosystem terpercaya sebagai support system yang berkelanjutan dan dapat diandalkan.

Multi Pathway Strategy juga merupakan langkah jitu untuk memperkenalkan teknologi elektrifikasi Toyota yang terbukti kini semakin populer dan menjadi pilihan utama masyarakat.

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengucapkan terima kasih atas gelar bergengsi Gold Champion kategori Car Brand dan Bronze Champion kategori Electric Car dari survey WOW Brand 2024. Sanggup penuhi kebutuhan masyarakat sejak 53 tahun lalu, Toyota selalu berusaha menghadirkan ever-better car yang andal dan berkualitas, dengan inovasi teknologi sesuai trend terkini seperti kendaraan elektrifikasi, Toyota Safety Sense, dan konektivitas berbasis digital T Intouch,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

“Peningkatan layanan yang fokus kepada kepuasan pelanggan, menciptakan mobility ecosystem yang terpercaya dan dapat diandalkan meskipun era berganti. Value Toyota tersebut menempatkannya dalam top of mind masyarakat dan memperoleh kepercayaan tinggi dengan menjadi market leader selama beberapa tahun,” urainya lagi.

Penghargaan WOW Brand 2024 merupakan hasil survey kepada 300 merek dari 100 kategori produk yang dilaksanakan pada bulan November–Desember 2023 dengan total lebih dari 3.000 responden di seluruh Indonesia.

Metode survei ini menjelaskan bahwa saat ini, customer journey terdiri dari lima tahapan yang disebut dengan 5A, yakni Aware, Appeal, Ask, Act, dan Advocate. Pencapaian tertinggi dari sebuah brand adalah dipilih dan diadvokasi konsumen yang telah menjadi loyalis utama.

Transformasi Produk dan Layanan Toyota

Sejak tahun 1971, PT TAM terus memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat Indonesia dengan menghadirkan berbagai jenis kendaraan untuk semua segmen pelanggan. Seiring waktu, kebutuhan masyarakat atas solusi mobilitas terus berubah mengikuti trend dan teknologi yang berkembang.

Kebiasaan masyarakat juga berubah cepat, khususnya di era digital saat ini dimana alat transportasi tidak lagi sekadar membawa orang dan barang dari titik A ke titik B. Kendaraan bertransformasi menjadi solusi mobilitas sebagai bagian penting dari kehidupan masyarakat itu sendiri.

Supaya terus relevan dalam melewati berbagai perubahan zaman, Toyota mengedepankan semangat continuous improvement pada produk dan layanan untuk selalu menghadirkan ever-better cars. Dengan Multi Pathway Strategy, Toyota memperkenalkan berbagai jenis xEV yang dapat dimanfaatkan masyarakat yang ingin menjadi bagian dari perubahan menuju netralitas karbon.

Toyota juga melangkah lebih jauh dalam penerapan teknologi canggih dan modern untuk mendukung mobilitas. Seperti aplikasi all new platform yang menargetkan kualitas berkendara terbaik di kelasnya, diperkuat oleh penyematan teknologi safety canggih seperti Toyota Safety Sense (TSS).

T Intouch menghadirkan pengalaman konektivitas digital, menghubungkan pengguna dengan mobilnya ke seluruh layanan Toyota lewat aplikasi mToyota. Kendaraan kebanggaan keluarga Indonesia Kijang Innova Zenix HEV merupakan contoh konkrit dari pendekatan menyeluruh Toyota ini.

Berikan peace of mind, jaringan bengkel resmi Toyota saat ini sudah mencapai 346 outlet yang siap memberikan layanan servis berkala dan perbaikan mobil pelanggan, termasuk xEV.

Jangkauan bengkel hingga ke pelosok negeri dilengkapi fasilitas yang modern dan berstandar Toyota global, menjanjikan kualitas pengerjaan yang prima dan bergaransi. Semakin mudah dan nyaman, layanan Toyota Mobile Service siap memberikan layanan servis berkala di rumah pelanggan.

Kendaraan elektrifikasi Toyota jenis BEV dan PHEV dapat isi ulang baterai secara gratis di fasilitas Ultra Fast Charging Station (UFC) Toyota di Astha Mal SCBD dan beberapa rest area Jalan Tol Trans Jawa. Termasuk fasilitas Ultra Fast Charging yang dimiliki 3 dealer di Aceh, Yogyakarta, dan Semarang.

Layanan charging station gratis disediakan pula oleh 100 dealer resmi Toyota di seluruh Indonesia. Jumlah charging station akan terus ditambah untuk mengoptimalkan range BEV dan PHEV Toyota dalam menunjang mobilitas ramah lingkungan yang semakin mudah dan nyaman.

Di tengah derasnya arus informasi di era digital, Toyota juga memanfaatkan trend ini dengan mengelola berbagai kanal social media seperti Youtube dan Instagram, serta website yang menyajikan informasi lengkap dan terkini terkait produk dan layanan Toyota bermodalkan klik di layar ponsel.

Termasuk pula mengelola Toyota Official Store Solution (TOSS) sebagai platform belanja online yang memudahkan pelanggan dalam mencari mobil Toyota terbaru, spare parts, aksesoris, dan paket servis.

Berikan Total Mobility Solution yang memudahkan pelanggan, Toyota menyiapkan mobility ecosystem yang komplit dan terpercaya dari hulu ke hilir, mulai dari sales, after sales, hingga kebutuhan untuk membeli mobil baru Toyota kedua dan seterusnya.

Toyota Spektakuler dan EZDeal memberikan kemudahan pembelian secara kredit, Trade In untuk tukar tambah kendaraan, bersama KINTO untuk pengalaman unik usership mobil Toyota dengan cara berlangganan. Layanan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) dan Toyota Customer Care membantu menyelesaikan permasalahan mobil pelanggan selama 24 jam penuh.

After sales service didukung program T-CARE berupa gratis biaya jasa dan suku cadang hingga servis berkala ke-7. Ada tambahan benefit berupa extended warranty 1 tahun / 20.000 km, jika pelanggan melakukan servis berkala tepat waktu sesuai rekomendasi.

Pelanggan dapat pula membeli aksesoris dan parts resmi Toyota dengan mudah, terhindar dari pemalsuan, dan bergaransi. Di bawah label TMO, Toyota memiliki line up produk oli, radiator coolant, washer, dan cairan kendaraan lainnya yang dapat dibeli di bengkel resmi Toyota terdekat.

Bagian dari kampanye IT’S TIME FOR EVERYONE, Toyota mengajak masyarakat untuk mendukung program netralitas karbon dengan mengumpulkan sampah dan menyetornya ke 7 fasilitas Toyota Waste Station di beberapa lokasi di Pulau Jawa.

Barang anorganik tidak terpakai yang diterima di antaranya adalah peralatan elektronik, kertas, botol, kaleng, kardus, hingga minyak goreng bekas pakai yang kemudian akan diolah dengan prinsip 3R (Reuse, Reduce, Recycle). Sampah rumah tangga yang disetorkan akan ditimbang dan pelanggan mendapatkan rewards dalam bentuk e-wallet.

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia dari generasi ke generasi sehingga brand Toyota beserta produk dan layanannya selalu menjadi pilihan utama dan melekat di hati pelanggan,” terang Anton Jimmi Suwandy.

“Melalui Total Mobility Solution yang selalu beradaptasi mengikuti perubahan zaman, Toyota berkomitmen untuk mempertahankan loyalitas pelanggan dengan selalu memperhatikan masukan penting yang menjadi dasar perubahan produk dan layanan ke arah yang lebih baik dan berikan peace of mind,” lanjutnya.

“Kami juga percaya bahwa edukasi dan pelatihan gaya hidup ramah lingkungan dapat menginspirasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam menekan emisi karbon, baik dari pemanfaatan mobilitas ultra low emission maupun mengurangi dampak negatif aktivitas rumah tangga,” tutup Anton Jimmi Suwandy.


Back to top