New Agya Stylix

New Agya Stylix

Starting FromRp173.200.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp973.300.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.029.900.000

Explore Get Your Offer
New Fortuner

New Fortuner

Starting FromRp581.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Yaris

New GR Yaris

Starting FromRp1.166.000.000

Explore Get Your Offer
All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.425.500.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.268.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp454.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp501.700.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp673.100.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp629.700.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp409.990.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp374.800.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp242.900.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp296.800.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp169.600.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_6844NEWS & EVENT

Spesifikasi Mesin dan Harga New GR Yaris yang Makin Powerful, Direct Automatic Transmission 8-speed Berikan Racing Feeling yang Fun

Spesifikasi Mesin dan Harga New GR Yaris yang Makin Powerful, Direct Automatic Transmission 8-speed Berikan Racing Feeling yang Fun

New GR Yaris sudah resmi meluncur sejak pertengahan 2024. Push The Limit For The Better, pembaruan yang didapatkan cukup banyak, dari segi bodi, mesin, sampai ke pilihan transmisi otomatis yang responsif, dimana harganya mulai Rp 1,166 miliar.

Spesifikasi Mesin New GR Yaris

GR Yaris versi awal mampu melontarkan tenaga 272 PS dan torsi 370 Nm, menjadikannya mesin kompak 3 silinder dengan tenaga terbesar. Dikombinasikan transmisi manual 6-speed iMT (Intelligent Manual Transmission), memungkinkan penggantian gigi secara sigap dan akurat.

Pada versi terbaru GR Yaris ini, TGR memaksimalkan kembali kinerjanya. Komponen piston dibuat lebih ringan dan kuat, optimasi sistem D-4ST, dan operasional turbo yang lebih efektif sanggup mengail daya lebih kuat lagi.

Power-nya meningkat menyentuh angka 305 PS pada 6.500 rpm, sementara torsinya naik menjadi 400 Nm pada 3.250-4.600 rpm. Salah satu dapur pacu paling powerful di dunia ini berhasil memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, serta mampu beradaptasi dengan berbagai gaya mengemudi.

Newly Developed 8-speed GR Direct AT

TGR mengembangkan GAZOO Racing Direct Automatic Transmission 8-speed untuk memberikan kenikmatan maksimal dari Sport Hatchback ini. Kinerjanya bisa memaksimalkan penggunaan di track karena shifting lebih cepat untuk memperluas pengguna GR Yaris ke non pembalap profesional.

Hasilnya adalah sebuah mobil yang dirancang agar banyak pengemudi dapat menikmati pengalaman berkendara yang lebih sporty dan pushing this car to the limit. Sehingga, tidak hanya pembalap tetapi juga pengemudi umumnya dapat menikmati keandalan transmisi pintar ini.

Software kontrol transmisi otomatis dioptimalkan untuk berkendara sporty. Meskipun perpindahan gigi bergantung pada sensor kendaraan seperti deselerasi, g-force, kecepatan, dan lain-lain, perangkat lunak yang dioptimalkan secara cermat mampu mendeteksi cara pengemudi menginjak pedal gas dan rem.

Sistem ini mengantisipasi kapan perpindahan gigi diperlukan, bahkan sebelum perubahan perilaku kendaraan terjadi, untuk selanjutnya mewujudkan pemilihan gigi yang mencerminkan keinginan pengemudi. Karakter yang didapat mengarah pada cara pengemudi profesional memindahkan gigi yang cekatan dan presisi.

Penggunaan material gesekan yang sangat tahan panas pada kopling dan penyempurnaan perangkat lunak kontrol transmisi telah menghasilkan kecepatan perpindahan gigi kelas dunia. Aplikasi close-ratio gears berfungsi memaksimalkan power di setiap rentang RPM.

Sistem 4WD GR-FOUR

Sistem 4WD GR-FOUR yang baru dikembangkan, menggunakan sistem penggerak depan dan belakang variabel yang diaktifkan oleh kopling multi-pelat. Sistem ini membuat New GR Yaris sanggup mentransfer daya mesin ke empat roda dengan friksi minimal namun daya maksimal secara independen.

Pembagian distribusi tenaga roda depan dan belakang dilakukan berdasarkan kebutuhan masing-masing roda sehingga memungkinkan kontrol optimal yang sesuai dengan berbagai kondisi jalan. Aplikasi Limited Slip Differential memastikan kinerja yang optimal ketika manuver di tikungan.

Drive Mode Select Meningkatkan Kenikmatan Berkendara

Selain pemilihan mode 4WD, mode berkendara baru juga tersedia untuk berkendara sporty dan mobilitas sehari-hari. Sistemnya sanggup mengatur karakter Electric Power Steering beserta respons throttle dan transmisi sehingga pengemudi dapat merasakan pengalaman berkendara yang memacu adrenalin.

Power steering elektrik, AC, dan mesin dapat diatur sesuai preferensi pengguna dan karakteristik berkendara dimana mobil tersebut akan digunakan. Termasuk pula tampilan pada display panel instrumen yang memberikan gairah tersendiri dan menonjolkan nuansa fun to drive.

Circuit Mode Untuk Berkendara di Sirkuit Balap

Berkendara di sirkuit bisa dinikmati dengan fitur-fitur yang menonjolkan potensi GR Yaris, termasuk kontrol anti-lag dan pengaturan batas kecepatan saat memasuki area paddock. Circuit Mode dapat diaktifkan berpatokan pada lokasi GPS. Selain itu, setiap fungsi dapat dikustomisasi menggunakan aplikasi smartphone.

Informasi lebih lengkap dapat dilihat di website Toyota Indonesia.

Daftar Harga New GR Yaris

GR Yaris M/T (Spot Order*)                Rp 1.166.000.000

GR Yaris A/T (Spot Order*)                 Rp 1.214.600.000

Spesifikasi Teknis New GR Yaris

Panjang x Lebar x Tinggi         3.995 x 1.805 x 1.455 mm

Wheelbase                              2.560 mm

Berat                                       1.280 kg (MT) & 1.300 kg (AT)

Kapasitas mesin                      1.618 cc 3-silinder

Tenaga maksimum                 305 PS pada 6.500 rpm

Torsi maksimum                     400 Nm pada

Transmission                           6-speed manual iMT & 8-speed GAZOO Racing Direct AT

Sistem penggerak                   4WD

Differential                             GR-FOUR Sports 4WD system, Torsen® limited-slip differential x 2 (front, rear) + Electronically controlled multi-plate clutch center differential / 4WD

Mode berkendara                   NORMAL / SPORT / ECO / CIRCUIT

Suspensi                                  MacPherson Strut / Double wishbone (depan/belakang)

Rem                                         Ventilated disc 18 inch 4 pot calipers / Ventilated disc 16 inch 2 pot calipers (depan/belakang)

Velg                                         BBS forged aluminum wheels 8J inset 45 mm

Ban                                          225/40ZR18 / 225/40ZR18 (depan/belakang)


Back to top