All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.407.300.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp615.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp369.900.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp239.700.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp292.900.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp809.800.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp945.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp167.300.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_3918TIPS

Wujudkan Peace of Mind, Toyota Himbau Pemilik Veloz, Avanza, dan Raize dengan Tahun Produksi Tertentu Untuk Mengecek dan Mengganti ECU Airbag di Dealer Resmi Toyota

Wujudkan Peace of Mind, Toyota Himbau Pemilik Veloz, Avanza, dan Raize dengan Tahun Produksi Tertentu Untuk Mengecek dan Mengganti ECU Airbag di Dealer Resmi Toyota

Untuk memberikan “Peace of Mind” dalam menjaga kualitas terbaik dan bertanggung jawab atas keamanan dan kenyamanan pelanggan selama berkendara, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengajak pemilik kendaraan Veloz, Avanza, dan Raize dengan tahun produksi Desember 2022—Januari 2023, untuk mengecek dan/atau mengganti ECU Airbag di Dealer Resmi Toyota.

Dikutip dari Pressroomtoyotaastra.com, aktivitas recall atau penarikan kembali produk yang sudah ada di tangan konsumen merupakan hal yang umum terjadi, termasuk bagi produsen kendaraan bermotor. Di Toyota, recall dilakukan sebagai bagian dari upaya serta komitmen menghadirkan ever-better cars untuk menjamin kualitas produk serta menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan.

“Sejalan dengan global initiative principal Toyota Motor Corp, aktivitas recall pada produk tertentu telah dilakukan TAM sejak bertahun-tahun sebagai wujud komitmen kami dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

“Pemilik model-model yang disebutkan di atas, disarankan untuk menghubungi Toyota atau datang ke jaringan dealer Toyota terdekat agar dilakukan pengecekan pada ECU Airbag kendaraannya, dan jika dibutuhkan melakukan penggantian komponen ECU Airbag di bengkel resmi Toyota,” ujar Henry.

Aktivitas recall pada Veloz, Avanza, dan Raize dengan tahun produksi Desember 2022—Januari 2023 ini dilakukan karena adanya malfungsi pada salah satu kapasitor ECU Airbag, yang meyebabkan adanya potensi Airbag tidak dapat beroperasi sebagaimana mestinya.

Secara keseluruhan, proses pengecekan hingga pengerjaan ini berlangsung sekitar 1 jam. Untuk prosesnya, pelanggan disarankan melakukan booking service terlebih dahulu, agar dealer dapat mempersiapkan stall, teknisi, dan part yang akan diganti. Dan seluruh proses pemeriksaan dan penggantian tidak dipungut biaya sama sekali (gratis).

Seluruh jaringan Dealer Toyota yang saat ini berjumlah 298 bengkel yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan pengecekan dan penggantian komponen ECU Airbag kendaraannya.

Terkait dengan recall ECU Airbag pada Veloz, Avanza, dan Raize ini, Toyota menginformasikannya kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, baik melalui surat resmi yang mulai dikirimkan kepada pelanggan hari ini, 5 Juni 2023, maupun melalui media massa dan situs resmi Toyota.

Pelanggan juga bisa menghubungi jaringan dealer resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315.

Selain itu, pelanggan juga dapat mengakses https://ssc.toyota.astra.co.id/untuk melakukan pengecekan nomor rangka dan selanjutnya akan diberikan informasi apakah kendaraannya masuk dalam program recall Toyota untuk selanjutnya diarahkan mendatangi dealer terdekat dan dilakukan perbaikan (jika dibutuhkan).


Back to top