ELECTRIFIED
MPV
Card image cap
New Calya

Starting From
Rp164.700.000

Find Out More
Card image cap
All New Voxy

Starting From
Rp592.700.000

Find Out More
Card image cap
All New Veloz

Starting From
Rp288.700.000

Find Out More
Card image cap
All New Avanza

Starting From
Rp233.100.000

Find Out More
Card image cap
New Alphard

Starting From
Rp1.229.400.000

Find Out More
Card image cap
New Vellfire

Starting From
Rp1.399.800.000

Find Out More
Card image cap
New Kijang Innova

Starting From
Rp422.900.000

Find Out More
SEDAN
Card image cap
All New Vios

Starting From
Rp322.900.000

Find Out More
Card image cap
New Corolla Altis

Starting From
Rp538.900.000

Find Out More
Card image cap
New Camry

Starting From
Rp799.300.000

Find Out More
SUV
Card image cap
New C-HR Hybrid

Starting From
Rp601.000.000

Find Out More
Card image cap
All New Raize GR Sport

Starting From
Rp235.000.000

Find Out More
Card image cap
New Fortuner GR Sport

Starting From
Rp556.300.000

Find Out More
Card image cap
New Rush GR Sport

Starting From
Rp280.200.000

Find Out More
Card image cap
All New Land Cruiser

Starting From
Rp2.453.500.000

Find Out More
HATCHBACK
Card image cap
All New Agya GR Sport

Starting From
Rp167.900.000

Find Out More
Card image cap
New Yaris GR Sport

Starting From
Rp326.100.000

Find Out More
COMMERCIAL
Card image cap
New Hilux Box

Starting From
Rp309.200.000

Find Out More
Card image cap
New Hilux GR Sport

Starting From
Rp764.900.000

Find Out More
Card image cap
New Dyna

Starting From
Rp377.300.000

Find Out More
Card image cap
New Hiace Commuter

Starting From
Rp551.200.000

Find Out More
Card image cap
New Hiace Premio

Starting From
Rp636.900.000

Find Out More
Card image cap
New Hilux D Cab

Starting From
Rp520.800.000

Find Out More
Card image cap
New Hilux S Cab

Starting From
Rp277.200.000

Find Out More
PURE SPORTS
Card image cap
New GR Supra

Starting From
Rp2.188.400.000

Find Out More
Card image cap
All New GR 86

Starting From
Rp956.900.000

Find Out More
CORPORATE INFORMATION
TECHNOLOGY
OWNERSHIP
PRESSROOM
MOBILE INFO

Comfort

We give you Excitement and Comfort

Engine Toyota
Engine Toyota
Comfort Toyota

ETCS-i
(Electronic Throttle Control System-intelligent)

ETCS-i adalah sistem yang menggunakan komputer untuk mengontrol bukaan throttle valve secara elektronik.

Bukaan throttle valve konvensional dikontrol langsung dengan kabel dari pedal gas ke throttle valve untuk buka dan tutup. Pada sistem ini, kabel dihilangkan, dan ECU mesin menggunakan motor kontrol throttle untuk mengatur sudut bukaan ke jumlah optimal sebagai respon kepada tingkat diangkatnya pedal gas. Sebagai tambahan, sudut bukaan pedal gas dideteksi oleh accelerator pedal position sensor, dan sudut bukaan throttle valve dideteksi oleh throttle position sensor.

Sistem ETCS-i terdiri dari accelerator pedal position sensor, ECU mesin dan throttle body. Throttle body memiliki throttle valve, motor kontrol throttle, throttle position sensor dan komponen lain.

HID Auto levelling
HID Lamp with auto levelling

Dibandingkan dengan lampu halogen, teknologi HID (High Intensity Discharge) memiliki kemampuan sinar yang lebih terang dan umur lampu yang lebih lama. Dan dengan auto leveling, dapat mengatur arah sinar lampu utama secara vertical otomatis menyesuaikan dengan level posisi kendaraan agar tidak menyilaukan pengendara lain dan menjaga jarak pandang pengemudi.

Comfort Toyota
Engine Toyota

Steering Switch

Saat berkendara, memungkinkan pengemudi untuk tetap bisa memilih lagu-lagu favorit dan mengatur volume audio sesuai dengan keinginan.

Power Steering

Untuk menambah kenyamanan berkendara, kebanyakan mobil-mobil modern menggunakan ban berukuran lebar dan bertekanan rendah, yang mampu menambah daerah kontak permukaan roda-ke-jalan. Sebagai hasilnya, diperlukan tenaga kemudi menjadi lebih berat. Tenaga kemudi dapat diturunkan dengan menurunkan rasio roda gigi steering gear.

Namun, cara ini akan menyebabkan gerak putar roda kemudi menjadi lebih banyak saat kendaraan berbelok, sehingga tak mungkin membelok tajam. Dengan demikian, untuk menjaga kelincahan steering dan, pada saat yang sama membuat tenaga kemudi tetap ringan, diperlukan semacam alat bantu steering. Dengan kata lain, power steering, yang telah banyak digunakan untuk kendaraan besar, sekarang juga banyak digunakan untuk mobil-mobil penumpang kecil.

Power steering mempunyai tipe hidraulik dan elektrik. Belakangan, power steering hidraulik digunakan pada hampir semua model. Tiga komponen utama dari power steering hidraulik adalah pompa vane, katup kontrol dan power cylinder.

Comfort Toyota
©2023 Toyota Astra Motor
All information applies to Indonesia vehicles only

Konsultasi
Pembelian

Pricelist

Booking
Service

Simulation