
Tips
19 Nov 2019
5 Fakta Toyota Rush di Indonesia
5 Fakta Toyota Rush di Indonesia
By salsa
Beberapa tahun terakhir mobil model SUV cukup banyak diminati di Indonesia.
Daya jelajah yang lebih luas dengan ground clearance yang tinggi menjadi keunggulannya.
Toyota Rush sebagai salah satu SUV legendaris ternyata ada beberapa fakta menarik.
1. Sudah 13 Tahun
Toyota Rush yang masuk dalam kategori Low SUV sudah hadir sejak tahun 2006 di Indonesia.
Sejak awal kehadirannya sudah digemari oleh para pencinta SUV yang menginginkan mobil mampu melewati segala medan.
Sampai saat ini tahun 2019, Toyota Rush masih eksis di dunia otomotif Indonesia dengan ragam keunggulannya.
Desain eksterior dan interior yang semakin modern tanpa mengurangi ciri khas dari sebuah SUV.
Selain itu fitur-fitur keselamatan dan kenyamanan turut membuat Toyota Rush tetap diminati oleh konsumen.
2. Ragam Varian
Kebutuhan konsumen yang berbeda-beda dipenuhi oleh Toyota dengan ragam pilihan varian Rush.
Pada debut penjualannya di Indonesia ada 3 varian yakni G M/T, S M/T dan S A/T.
Namun empat tahun kemudian varian G juga diberi opsi transmisi otomatis untuk konsumen yang menginginkannya.
Baru pada tahun 2013, Toyota memperkenalkan varian tertingginya yakni TRD Sportivo.
Tampilan yang lebih sporty membuat masyarakat menjadi banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
Bahkan pada tahun 2015 juga hadir pilihan 7 seater pada varian TRD Sportivo dan TRD Sportivo Ultimo yang sebelumnya tidak ada.
3. Semakin Modern
Eksistensi Toyota Rush di Indonesia juga mengikuti perkembangan industri otomotif Tanah Air.
Dahulu Low SUV ini dikenal dengan mobil ‘berkonde’ dimana ban cadangan terletak di pintu bagasi belakang.
Posisi ban cadangan di pintu bagasi belakang memang membuatnya terlihat tangguh layaknya SUV.
Namun seiring perkembangan zaman, masyarakat Indonesia menginginkan sebuah Low SUV dengan gaya modern.
Pada generasi saat ini, Toyota Rush berubah total dengan memindahkan ban cadangan ke kolong mobil.
Sehingga ruang bagasi bertambah luas dan kabin juga menjadi nyaman.
Tidak hanya itu, sederet fitur terkini juga disematkan pada Toyota Rush dengan tampilan yang semakin modern tersebut.
4. Pemimpin Pasar SUV
Selama 13 tahun berada di dunia otomotif, Toyota Rush sampai saat ini masih menjadi pemimpin pasar Low SUV.
Puluhan ribu unit Toyota Rush terjual setiap tahunnya dan cenderung konsisten.
Bahkan dalam data Gaikindo (gabungan industri kendaraan bermotor) pada tahun ini sejak Januari hingga September 2019 sudah terjual 47.577 unit.
Tampilannya yang sudah jauh lebih modern, fitur-fitur canggih yang terpasang membuat Toyota Rush masih diminati masyarakat.
5. Harga Terbaik
Raihan Toyota Rush menjadi pemimpin pasar tidak semata dari kualitas produk.
Harga yang kompetitif juga mempunyai peran sehinga menjadi pilihan masyarakat Indonesia.
Varian terendahnya yakni G M/T dibanderol Rp 244.25 juta, sedangkan tertinggi S A/T TRD cukup Rp 265.65 juta.