ELECTRIFIED
MPV
Card image cap
New Calya

Starting From
Rp164.700.000

Find Out More
Card image cap
All New Voxy

Starting From
Rp592.700.000

Find Out More
Card image cap
All New Veloz

Starting From
Rp288.700.000

Find Out More
Card image cap
All New Avanza

Starting From
Rp233.100.000

Find Out More
Card image cap
New Alphard

Starting From
Rp1.229.400.000

Find Out More
Card image cap
New Vellfire

Starting From
Rp1.399.800.000

Find Out More
Card image cap
New Kijang Innova

Starting From
Rp422.900.000

Find Out More
SEDAN
Card image cap
All New Vios

Starting From
Rp322.900.000

Find Out More
Card image cap
New Corolla Altis

Starting From
Rp538.900.000

Find Out More
Card image cap
New Camry

Starting From
Rp799.300.000

Find Out More
SUV
Card image cap
New C-HR Hybrid

Starting From
Rp601.000.000

Find Out More
Card image cap
All New Raize GR Sport

Starting From
Rp235.000.000

Find Out More
Card image cap
New Fortuner GR Sport

Starting From
Rp556.300.000

Find Out More
Card image cap
New Rush GR Sport

Starting From
Rp280.200.000

Find Out More
Card image cap
All New Land Cruiser

Starting From
Rp2.453.500.000

Find Out More
HATCHBACK
Card image cap
All New Agya GR Sport

Starting From
Rp167.900.000

Find Out More
Card image cap
New Yaris GR Sport

Starting From
Rp326.100.000

Find Out More
COMMERCIAL
Card image cap
New Hilux Box

Starting From
Rp309.200.000

Find Out More
Card image cap
New Hilux GR Sport

Starting From
Rp764.900.000

Find Out More
Card image cap
New Dyna

Starting From
Rp377.300.000

Find Out More
Card image cap
New Hiace Commuter

Starting From
Rp551.200.000

Find Out More
Card image cap
New Hiace Premio

Starting From
Rp636.900.000

Find Out More
Card image cap
New Hilux D Cab

Starting From
Rp520.800.000

Find Out More
Card image cap
New Hilux S Cab

Starting From
Rp277.200.000

Find Out More
PURE SPORTS
Card image cap
New GR Supra

Starting From
Rp2.188.400.000

Find Out More
Card image cap
All New GR 86

Starting From
Rp956.900.000

Find Out More
CORPORATE INFORMATION
TECHNOLOGY
OWNERSHIP
PRESSROOM
MOBILE INFO

Alasan Toyota Prius PHEV Cocok Dipakai di Indonesia

Alasan Toyota Prius PHEV Cocok Dipakai di Indonesia

Mendukung program pemerintah untuk akselerasi kendaraan elektrifikasi, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan Prius Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) untuk melengkapi jajaran kendaraan elektrifikasi Toyota di Indonesia.

Sebelumnya segmen ini telah diisi oleh Prius Hybrid Electric Vehicle (HEV), dan dalam perjalanannya mendapat sambutan yang cukup baik dari masyarakat Indonesia.

Toyota Prius PHEV, pertama kali dijual tahun 2012, adalah pengembangan dari Toyota Prius HEV sebagai ikon kendaraan elektrifikasi Toyota yang mulai dipasarkan sejak tahun 1997.

Secara sistem kerja, tidak ada beda antara Prius HEV dan Prius PHEV, hanya saja Prius PHEV dilengkapi dengan koneksi listrik yang membuatnya dapat melakukan pengisian listrik langsung ala BEV (Battery Electric Vehicle).

Ini membuat Toyota Prius PHEV memiliki value yang pas untuk dipakai di Indonesia, di antaranya adalah:

1. Jarak Tempuh Lebih Jauh

Keberadaan charger listrik membuat pengguna Toyota Prius PHEV bisa langsung melakukan pengisian ulang baterai di stasiun pengisian listrik atau ketika pulang ke rumah.

Selain itu, Prius PHEV dapat beroperasi full electric sepanjang waktu bermodalkan mode EV (Electric Vehicle).

Kelebihan ini praktis membuat jarak tempuh semakin jauh saat mode elektrik aktif dan irit bensin karena motor bakar tidak bekerja, termasuk tentunya ramah lingkungan karena nihil emisi gas buang.

2. Tidak Tergantung Fasilitas Pengisian Baterai

Salah satu titik lemah kendaraan elektrifikasi adalah jarak tempuh yang dibatasi oleh kapasitas baterai.

Pengujian mencatat, Toyota Prius PHEV generasi kedua memiliki jangkauan hingga 68,2 km di mode EV.

Tentu kendala ini menyulitkan bagi pengguna dengan daya jelajah tinggi atau ketika pergi ke luar kota yang belum ada fasilitas pengisian baterai.

Namun karena masih memanfaatkan motor bakar yang memiliki prioritas untuk mengisi baterai, pemilik Toyota Prius PHEV tidak perlu khawatir kehabisan daya di jalan.

3. Irit Bensin dan Powerful

Selain itu, sinergi antara motor listrik dan motor bakar membuatnya sangat efisien dalam mengolah bensin, dengan catatan konsumsi bahan bakar fosil mencapai 37,2 km/liter untuk Prius PHEV Gen-2.

Benefit ini membuat pemiliknya tidak membuang waktu hanya untuk sekadar antri bensin di SPBU.

Kerjasama keduanya sekaligus menjaga performa agar tetap optimal di berbagai kondisi jalan lantaran dukungan dari motor bakar akan membantu motor listrik ketika melaju, seperti di jalan pegunungan dengan kontur naik turun atau butuh tenaga ekstra ketika mendahului kendaraan lain tanpa perlu ragu atas keandalan motor listrik.


©2023 Toyota Astra Motor
All information applies to Indonesia vehicles only

Konsultasi
Pembelian

Pricelist

Booking
Service

Simulation