New Agya Stylix

New Agya Stylix

Starting FromRp173.200.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp973.300.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.029.900.000

Explore Get Your Offer
New Fortuner

New Fortuner

Starting FromRp581.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Yaris

New GR Yaris

Starting FromRp1.166.000.000

Explore Get Your Offer
All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.425.500.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.268.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp454.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp501.700.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp673.100.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp629.700.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp409.990.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp374.800.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp242.900.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp296.800.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp169.600.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

tc_3150

Bedah Mesin All New GR86 yang Powerful dan Meningkatkan Unsur Fun to Drive

Bedah Mesin All New GR86 yang Powerful dan Meningkatkan Unsur Fun to Drive

Salah satu senjata andalan utama All New GR86 adalah mesin bertenaga sekaligus responsif di segala rentang putaran mesin.

Toyota telah memberi nama lini baru mesin yang digunakan oleh All New GR86 sebagai "Dynamic Force Engines".

Untuk mengeluarkan potensi mesin secara maksimal, struktur dasar engine dipikirkan ulang sepenuhnya menggunakan platform TNGA, serta konfigurasi keseluruhan dikembangkan oleh engineer Toyota untuk mencapai performa berkendara tingkat tinggi dan menghasilkan emisi gas buang rendah.

Mencapai salah satu tingkatan terbaik terkait tenaga mesin dan efisiensi termal, teknologi canggih Toyota berkode D-4S mengatur pembakaran berkecepatan tinggi dan sistem kontrol variabel.

Tujuannya untuk mencapai efisiensi termal yang lebih besar dan menghasilkan tenaga lebih kuat, berkat pengurangan energy loss yang terkait dengan sistem pembuangan dan pendinginan serta pergerakan komponen mekanis.

Mesin boxer ditempatkan serendah mungkin untuk memperoleh center of gravity yang lebih rendah sehingga membuat mobil lebih menyenangkan untuk dikemudikan.

Engine yang bergerak berlawanan secara horizontal ini menggunakan blok mesin yang sama seperti Toyota 86, tetapi kapasitas mesin berkode FA24 ditingkatkan dari 1.998 cc menjadi 2.387 cc dengan menambah diameter piston dari 86 mm menjadi 94 mm.

Perubahan mendetail dilakukan untuk mengurangi bobot mesin dan memastikan kinerja yang sesuai untuk output mesin yang lebih kuat.

Mempertahankan rasio kompresi 12,5:1, dapur pacu All New GR86 menghasilkan tenaga lebih besar, di mana tenaga maksimum meningkat sekitar 17,5% dari 200 PS menjadi 235 PS pada 7.000 rpm.

Torsi juga ditingkatkan 22% dengan puncak 250 Nm diraih pada 3.700 rpm, dibandingkan model lawas yang hanya 205 Nm pada 6.400–6.600 rpm.

Kombinasi daya tersebut membantu menghasilkan akselerasi yang mulus dan bertenaga hingga putaran mesin tinggi serta memberikan performa yang memuaskan, terutama saat akselerasi keluar dari tikungan berkat torsi kuat di putaran lebih rendah.

Peningkatan performa mesin ini sangat ditunggu para penggemarnya.

Peningkatan Kinerja Transmisi

Transmisi manual 6-speed dan otomatis 6-speed pada All New GR86 telah dikembangkan sejalan dengan peningkatan tenaga mesin untuk memperkuat unsur fun to drive.

Transmisi manual mendapatkan manfaat dari synchroniser baru berbahan carbon yang memudahkan perpindahan gigi.

Tuas perseneling telah didesain ulang untuk pergerakan yang pendek dan pas di tangan pengemudi.

Khusus transmisi otomatis, mode Sport secara otomatis memilih gigi yang optimal sesuai penggunaan gas dan rem serta perilaku dinamis kendaraan.

Untuk sepenuhnya mengail potensi performa mobil, pengemudi dapat beralih ke mode Track atau menonaktifkan Vehicle Stability Control (VSC).

Ditambah dengan Torsen limited-slip differential memberikan traksi yang meyakinkan saat menikung.


Back to top