New Agya Stylix

New Agya Stylix

Starting FromRp173.200.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp973.300.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.029.900.000

Explore Get Your Offer
New Fortuner

New Fortuner

Starting FromRp581.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Yaris

New GR Yaris

Starting FromRp1.166.000.000

Explore Get Your Offer
All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.425.500.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.268.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp454.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp501.700.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp673.100.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp629.700.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp409.990.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp374.800.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp242.900.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp296.800.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp169.600.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

tc_3381

Bedah Motor Listrik dan Baterai All New Toyota bZ4X, Jarak Tempuh Tembus 500 Km dan Garansi Baterai 8 Tahun

Bedah Motor Listrik dan Baterai All New Toyota bZ4X, Jarak Tempuh Tembus 500 Km dan Garansi Baterai 8 Tahun

Keunggulan motor listrik pada All New Toyota bZ4X yang tidak akan sanggup disamakan oleh motor bakar adalah tenaga dan torsi yang didapatkan instan sejak 1 rpm.

Model yang masuk Indonesia memanfaatkan penggerak roda depan atau Front Wheel Drive (FWD) yang dikenal efisien dan memadai di jalan perkotaan.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 150 kW dan torsi 266 Nm untuk menciptakan akselerasi 0-100 km/jam dalam 8,3 detik dan akselerasi pertengahan 48-90 km/jam dalam 2,9 detik.

Terdapat mode berkendara ECO untuk menghemat daya listrik dan SNOW untuk berkendara di medan off-road ringan.

Inovasi pada Motor Listrik All New bZ4X

Banyak inovasi dilakukan untuk mengurangi kerugian pada motor dan inverter listrik.

Seperti pemakaian stator lebih kecil, rotor berkecepatan tinggi, dan mengadopsi oli dengan viskositas rendah untuk poros utama.

Perbandingan gigi transaxle memiliki desain tiga sumbu yang sederhana, sedangkan pre-load differential dan driveshaft kiri dan kanan dengan panjang yang sama membantu memastikan kemampuan berkendara di trek lurus.

All New bZ4X menggunakan desain eAxle baru yang mengintegrasikan transaxle, motor, dan inverter dalam satu unit.

Desain yang ringan dan ringkas membantu mencapai overhang yang lebih pendek dan pusat gravitasi yang rendah serta membuat lega kabin dan bagasi.

eAxle ini pertama digunakan oleh bZ4X, tetapi memanfaatkan keahlian yang diperoleh Toyota lebih dari 25 tahun merancang generator motor listrik untuk model hybrid dan plug-in hybrid.

eAxle depan mencakup Electricity Supply Unit (ESU) yang menyatukan fungsi transformasi daya dalam satu unit sehingga menghemat ukuran dan berat.

Menggunakan ECU yang ditempatkan lebih dekat ke motor listrik memungkinkan deteksi gejala selip pada roda lebih cepat.

Penerapan kontrol torsi penggerak yang presisi dan responsif berhasil mengurangi selip roda di awal akselerasi yang merupakan kelemahan motor listrik akibat tenaganya besar dan konstan.

Memakai Vehicle Stability Control (VSC), sistemnya mengatur distribusi tenaga dari motor listrik.

Pedal akselerator dibuat tidak menyalurkan tenaga seketika untuk menghindari kelelahan tubuh akibat entakan daya dan memberikan kesan natural penambahan tenaga listrik.

Teknologi Baterai Canggih dan Ramah Charging

Baterai lithium-ion dengan kepadatan tinggi terdiri dari 96 sel dan tegangan 355,2 Volt.

Kapasitas kotornya mencapai 71,4 kWh dan memiliki rentang pengoperasian pada suhu antara -30-60 °C.

Kunci kualitas dan daya tahan baterai adalah pemantauan secara terus menerus terkait tegangan, arus, dan suhu dari setiap sel baterai.

Jika ada kenaikan panas abnormal terdeteksi, kontrol otomatis diaktifkan.

Pencegahan dilakukan untuk mengurangi degradasi material, disertai pengamanan dalam proses manufaktur untuk mencegah benda asing masuk ke baterai.

Baterai dengan Water Cooling System

Baterai milik bZ4X merupakan baterai pertama di mobil Toyota yang mengadopsi sistem pendingin air layaknya radiator mesin.

Sistemnya menggunakan refrigeran dan membantu menjaga output tetap stabil ketika setiap sel didinginkan secara individual.

Sistem ini terhubung ke sistem pendingin udara kendaraan sehingga ada koordinasi hemat daya antara baterai dan kontrol suhu kabin.

Pengisian daya 80% dapat dicapai dalam waktu sekitar 30 menit dengan sistem pengisian cepat 150 kW.

Sedangkan pengisian penuh menggunakan suplai 230 V/32 A akan memakan waktu sekitar 9,5 jam.

Data resmi bZ4X menjelaskan bahwa kendaraan ini memberikan jarak tempuh yang terbilang jauh.

Model penggerak roda depan yang dipasarkan di Indonesia bisa mencapai jarak lebih dari 500 km dengan baterai terisi penuh, tergantung kondisi jalan dan gaya berkendara pengemudinya.

Garansi Baterai 8 Tahun atau 160.000 Km

Lebih jauh, sebagai bukti kualitas baterai dan komitmen memberikan peace of mind kepada pelanggan, TAM juga memberikan garansi baterai All New Toyota bZ4X selama 8 tahun atau 160.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

Klaim garansi baterai dapat dilakukan di semua jaringan dealer Toyota di seluruh Indonesia.

Seluruh jaringan dealer juga dipastikan mampu menangani permasalahan apapun pada kendaraan elektrifikasi pelanggan.


Back to top