
Automotive
07 Dec 2019
Daftar Fitur Unggulan Aplikasi mTOYOTA yang Memberikan Kemudahan dan Kenyamanan pada Pelanggan
Daftar Fitur Unggulan Aplikasi mTOYOTA yang Memberikan Kemudahan dan Kenyamanan pada Pelanggan
By IndraKeren
mTOYOTA hadir untuk semakin melengkapi platform digital Toyota yang sudah ada sebelumnya seperti official website, berbagai akun social media, digital press room, hingga chatbot Toyota virtual assistant TARRA.
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan bahwa mTOYOTA memiliki fitur-fitur yang memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan mulai dari proses search/pencarian, purchase/pembelian, hingga ownership/kepemilikan.
“mTOYOTA memiliki tiga aspek keunggulan, dimana platform digital ini mengutamakan personalization, one stop service, dan engagement,” kata Anton.
Dari aspek Personalization, fitur unggulan yang ada adalah:
1. Single Sign On
Customer dapat login dengan menggunakan 3 akses yaitu akun Facebook, Google, maupun email.
2. Customer & Vehicle Profile
Pada fitur ini, customer dapat mengisi data diri mereka dan VIN kendaraan Toyota yang dimiliki yang akan menjadi personalized profil pada mTOYOTA.
3. Favorite Feature Customization
Penggunaan dipermudah dengan adanya fasilitas untuk memilih fitur favorit yang paling sering digunakan oleh customer.
4. Panic Button
Umumnya, panic button hanya menyediakan 1 nomor emergency yang bisa dikontak.
Namun pada mTOYOTA, customer dapat menambahkan 2 nomor keluarga atau kerabat yang bisa dijadikan emergency number.
5. Owner’s Manual
Owner’s manual berdasarkan data kendaraan Toyota yang diinput akan dengan mudah diakses melalui apps.
6. Reminder by input VIN
Fitur ini dapat membantu mengingatkan kita pada saat masa berlaku SIM ataupun STNK akan berakhir.
Aspek keunggulan berikutnya adalah One Stop Service, dimana fitur unggulannya adalah:
1. Trade In
Fitur ini memberikan kemudahan bagi customer yang ingin mendapatkan informasi dan melakukan trade in (tukar tambah kendaraan Toyota).
2. Credit Simulation
Fitur ini membantu customer untuk melakukan simulasi perhitungan yang ditawarkan oleh Toyota.
Dan aspek keunggulan terakhir adalah Engagement, dimana fitur unggulannya adalah:
1. Fun
Fitur interaktif yang disediakan untuk pengguna mTOYOTA, misalnya personality quiz.
2. Community
Dalam fitur ini akan mencantumkan semua daftar komunitas Toyota beserta info tentang mereka dan jadwal event yang akan diselenggarakan.
Selain informasi event, customer yang berminat, dapat pula mendaftarkan dirinya pada event tersebut secara online dan akan diberi reminder pada H-7, H-3 dan H-1.
Terdapat juga fitur Check In yang berfungsi untuk melakukan scan QR Code pengguna yang dapat digunakan sebagai bukti hadir, saat customer menghadiri event-event komunitas tersebut.
Melalui data yang diisi oleh customer diharapkan Toyota dapat semakin memahami kebutuhan customer sehingga dapat terus meningkatkan layanan dan kepuasan pelanggan.
3. Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA)
Chatbot TARRA juga ada dalam mTOYOTA, diperuntukkan bagi teman-teman yang ingin mendapat info Toyota dengan cepat 24/7 melalui chatting.
4. Customer Care
Fitur ini memungkinkan masukan dari customer akan langsung di-handle oleh dealer ke customer.
Silakan kamu coba download aplikasi ini dan rasakan berbagai kemudahan dan kenyamanan layanan khas Toyota.